Anak Kongkow

Wah belom jadi gacoan blogger udah jarang ngentri nih gue, maklum otak lagi sumpek bikin mampet. Setelah hampir 3 hari gue melarikan diri ke komik serial Leave It to Alice dimana dengan membaca komik itu gue serasa memecahkan rekor membaca komik seumur-umur hidup gue, 10 seri habis dalam waktu 2 setengah hari saja sodara-sodara, itu juga karena jatah waktu sewanya cuma 2 hari dan gue udah kena denda 800 perak karena telat sehari. Yap! Lain kali gue akan memecahkan rekor lebih baik lagi, 10 seri 2 hari lalu nanti 1 hari lalu 1 jam saja (tentu saja.. IMPOSSIBLE--"). Tapi sepertinya membaca komik itu jurus yang ampuh buat mengusir kepenatan karena memang dasarnya gue orang yang sangat suka berimajinasi, suka ngayal siang sampe tengah malam bolong, dan lucky me tokoh utama pria di komik yang gue baca kemarin itu, si Katsumi mirip samaaa piiiiiiiippp (sensor ceritanya. mau dikira priwitannya tukang parkir juga gak masalah :D), mirip begonya, konyolnya, gak jelasnya, tapi ya itu yang bikin beda. Sudah! Lupakan!

Aduh maaf ya intronya aja udah ga nyambung sama judul postingannya (kluk kluk.. nunduk-nunduk minta maaf kayak orang Jepang gitu <--- efek komik), tapi gue usahakan isi postingan ini disambung-sambungin ke judulnya deh. Well, karena gue bingung mau ngentri apa jadi malam ini gue masukin rongsokan hati gue lagi aja tentang satu moment menarik yang sudah gue lakukan hari ini. Semoga engga bosen bacanya ya, kalo bosen tivi-nya boleh dimatiin atau bakar aja blog ini bakar bakaaaaarrrrrrrrrr... depresi dadakan, maaf.

Istilah 'anak kongkow' gue yakin kalau pembaca udah tau semua kan apa artinya? Yang pasti kalau kalian anak muda udah gak usah diraguin lagi pasti tau istilah ini atau malah ini termasuk aktivitas favoritnya anak muda di tengah keruwetannya rutinitas hidup. Jadi, kongkow itu sama artinya dengan nongkrong (berati kalo lagi di kamar mandi aku suka kongkow ya? bukannnnnnnn hhhuhuhuhuhu :'(), maksudnya kumpul bareng sama temen-temen, ngobrol-ngobrol, makan-makan, makan-ngobrol, ngobrol-makan, begitulah. Ibarat kata aktivitas ini kayak asupan gizinya anak muda cuz bisa ngobatin stress, bosan, suntuk, penat, menggugah inspirasi, bikin semangat, dll. Jujur gue akui kalo gue salah satu orang yang kekurangan asupan gizi yang satu ini, makanya pas ada moment bisa kongkow bareng temen-temen rasanya kayak terbang ke langit menuju rasi bintang paliiiiiinggg cantik (korban iklan--") kayak yang barusan gue lakuin bareng temen-temen kuliah.

Sepulang nonton acara fakultas gue, ED Voice Concert yang sayangnya gue ga nonton sampe abis, gue dan segenap temen-temen yang terdiri dari Zilpeng alias Zilpa, Yuyun alias Pembayun, Devi alias tetep Devi, dan gue sendiri terdorong hasrat perut lapar langsung ngacir ke Sako, tempat kongkow kita malam itu. Kongkow kita kali ini seperti kongkow-kongkow pada umumnya. Begini kronologisnya:

1. Sampe di rumah makan sambil cekikikan sampe lupa ambil menu (menu ambil sendiri, tulis sendiri, masak sendiri ehhh ehh ehh Om-nya ding yang masakin)
2. Mesen makanan dan minuman (memakan waktu sekitar 15 menitan lebih, cuma bolak-balik menu sambil kebingungan mau pesen apa)
3. Nunggu pesanan jadi, kita ngobrol-ngobrol lagi dari topik 'kepribadian manusia' (beraaaattt euyyy.. entah, entah kenapa bisa sampe sana), jadi kita ngobrolin tipe-tipe kepribadian seseorang yang tergolong menjadi 4, yaitu Plekmatis, Sanguin, Kolerik, dan Melankolis, sampe ke topik clubbing dengan satu dialog lucu dari salah seorang temen gue yang namanya ga mau dieksisin.

temen I: aku sama temenku kapan nanti mau main ke Semarang loh. Kalo kalian mau ikut, gapapa.
gue: ikuuuuuttttt
temen II: emang mau kemana, temen I?
temen I: mau clubbing
gue: *glek. nelen ludah*
temen III: Ihh aku pengen sih, tapi gak punya baju seksi
gue: *ngakak* korban sinetron deh nih
temen I: yah, ga harus baju seksi kali, temen III. Asal kamu ga pake kaos sama celana jins doang aja.

Selang beberapa menit dari obrolan yang di beberapa dialognya bikin gue ngakak sampe sakit perut sebelum makan, pesanan datang. Lima menit setelah makan dateng, senyaaapppp, doa dulu, abis itu langsung sikaaaaattttttt sambil lanjut ngobrol lagi dengan topik yang berbeda pula. Di sela-sela obrolan kami, sesosok ehh dua sosok temen yang kami kenal ternyata makan di rumah makan yang sama juga dan langsung join sama kita. Herannya, satu temen kita yang baru join itu, yang namanya Chris, langsung ngeblend sama obrolan kita. Topik kita saat itu emang jujur gue gak suka, gak suka banget, tentang horor. Jadi, kita saling bagi pengalaman horor pribadi atau orang lain dan si Chris ini yang baru dateng malah paling semangat cerita-cerita horornya, sementara gue tersiksa karena otak gue ini secara otomatis membayangkan kejadiannya (apess..). Tapi, lagi-lagi sepotong ucapan temen gue ngebuat gue ga bisa nolak untuk ga ngakak (lagi). Gue lupa dialog temen gue apa, tapi ucapan yang ngegelitik itu kayak gini.

temen III: Terus hantunya mukanya gimana? bolong-bolong gitu?
gue: ngakak sambil langsung ngebayangin muka hantunya kayak jaringnya tukang ikan, bolong-bolong (boros dong napasnya kalo banyak bolongan di mukanya, haha)

Kegiatan anak kongkow inipun berakhir ketika perut kita semua sudah full tank. Obrolan kita sebenarnya masih lanjut selama perjalanan pulang menuju kos masing-masing, tapi bukan topik horor. Well, demikian kisah anak kongkow versi gue, emang sih agak basi, tapi ya gapapa deh asal hari ini udah nyetor entri dan mengumbar isi curahan hati (ceileeeeeehhhh..)

Arigatou wes moco (bahasa galau)! ^^
Gbu :)

Comments

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga