Seragam SMA = Baju Jojon

Hari ini yang menarik perhatian gue untuk gue torehkan di blog ini adalah penampakan yang gue temui sepanjang perjalanan RS Fatmawati-rumah dimana setiap kali gue ngeliat anak SMA khususnya yang cewek hampir kebanyakan mengenakan seragam dengan style yang beda dari seragam SMA biasanya, bukan masalah model seragamnya tapi cara memakainya. Sepertinya ini cara pemakaian seragam SMA yang sedang digandrungi remaja putri, khususnya remaja putri SMA di Jakarta dan sekitarnya. Hampir setiap siswi SMA yang gue temui di jalan (bukan mangkal loh, tapi karena udah jamnya pulang sekolah) menggunakan cara berseragam yang terbilang unik dan lagi ngtrend (mungkin) ini. Bukan hanya cara penggunaan seragamnya aja sih, style rambut dan sepatu sampe tas juga hampir sama semua. Hal ini memang bukan hal yang baru karena sering juga gue liat di sinetron-sinetron atau FTV-FTV yang ada siswi SMAnya, mereka berpenampilan seperti yang tadi siang gue liat di jalan. However, gue tertarik aja mem-post-kan penampakan ini karena setelah gue teliti dan perhatikan dalam-dalam kok gaya berseragam mereka mengingatkan gue sama pelawak senior yang terkenal dengan gaya bajunya dan kumisnya yang kaya Hitler itu ya... hmmh.... ya pelawak itu Jojon.

Jadi, setelah gue perhatikan dengan seksama gaya berseragam siswi SMA tersebut, analisanya seperti ini:
Dimulai dari seragamnya:
- baju seragam biasa sih yang putih itu tapi ngepas ga terlalu gede ga teralu kecil (yang sedang sedang sajaaa...)
- rok span yang kayak suster gitu, dengan potongan 3/4 (yang normal sih sampe mata kaki, tapi ini cuma sampe betis keatasan dikit lagi)
- baju seragam dimasukan ke dalam rok (bagus sih, rapi, tapi roknya di atas udel kayaknya, bayangin aja celana itemnya Om Jojon, hampir persis kayak gitu)
- kaos kaki putih (ada yang pendek, ada yang panjang sampe betis)
- sepatu yang kayak sepatu balet gitu, flat shoes gitu lah)

Dari tata rambut:
- kebanyakan rambut panjang menjuntai sepunggung dan digerai (ati-ati salah sebut kalo ngeliat mereka dari belakang ya^^v)
-poni belah tengah

Dari model tas:
-tas punggung kecil yang sering gue liat anak SD pake.

Kesimpulan:
Secara kesuluruhan cara berseragam siswi SMA tersebut 'serupa tapi tak sama' seperti cara berpakaiannya Om Jojon, bedanya cuma Om Jojon pake celana dan sering pake gasper kayak huruf Y itu loh (ga tau namanya saya, maaf, hehe) dan berkumis persegi. Wah, hebat Om Jojon bisa jadi trendsetter-nya anak muda juga! :D
Ini Om Jojon (buat yg belum tau atau lupa hhe)
 NB: Foto seragam siswi SMA-nya belum nemu, hehehe. Dan ini hanya hasil analisa pribadi semata, it's just for fun, guys! Thanks for reading^^

Comments

  1. yoo ono toh tik.. abisan kocak kok anak sma yg kuliat dijalan gayanya gitu, tinggal dipakein kumis segi4 aja uda mirip jojon tuh.. hohho

    ReplyDelete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga