Wednesday, May 4, 2011

Ada Apa dengan Tarra?

Langit sore ini begitu cerah secerah kuning telor ceplok yang ada di penggorengan gue. Gue siap menyantapnya panas-panas dengan nasi putih, menikmatinya di teras depan sambil nunggu si Tarra datang buat ngebantuin gue ngerjain tugas kuliah. Inilah enaknya punya temen sejenis Tarra selain dia baek karena mau ngebantuin gue nyelesain tugas, dia juga ridho gue ajak laper-laperan bareng karena tiap dia dateng ke rumah gue, kagak pernah gue kasih makan bahkan untuk sebungkus sukropun engga, dia sabar aja cuma gue suguhin air putih.

“Hallo, Tarr! Aya naon?” ujar gue ketika si Tarra nelpon.
“Aduhh, Ben sori domori ya gue gak bisa lama-lama nih bantuin lo sekarang,” ujar si Tarra dengan nada suara buru-buru.
“Tapi jadi kan ke rumah gue?” tanya gue. “Kenapa sih lo? Buru-buru banget kayaknya.”
“Iya jadi tapi gak lama ya. Ada deh, mau tehe aje lu,” jawab Tarra.
“Ya gue sih asik-asik aje asal tugas gue kelar.”
“Dasar lo ya! Inget ya, gue cuma ngasih lo buku-buku referensi, selebihnya lo kerjain sendiri! Enak aja gue bantuin sampe kelar, jangan manja deh!” jelas Tarra galak.
“Biasanya lo manjain gue. Kenapa sih lo?” tanya gue lagi, heran.
“Idih, manjain bayi gorilla kayak lo males banget gue! Pokoknya gue lagi ada urusan yang lebih penting ketimbang manjain lo, oke! Bentar lagi gue nyampe nih. Udah ya.” Klik.

Gue meletakan ponsel butut gue di atas meja samping piring gue. Gue langsung melumat bulat-bulat telor kuning setengah mateng sambil mikir, masih terheran-heran kayaknya ada yang beda dari Tarra. Biasanya dia mengesampingkan urusan-urusannya kalo lagi sama gue, selaen karena dia juga kagak punya urusan penting. Kebiasaan begitu sama Tarra, gue jadi ngerasa dimanjain, abis enak kalo ada Tarra, makmur ditraktir terussss. Tapi ada urusan penting apaan sih si Tarra?

“BEN!!! WOY BEN!!!” teriak seorang cewek dari luar pagar pas gue mau masuk ke rumah.
“Eh, udah nyampe, non! Bentar bentar gue bukain,” gue membuka pintu pagar.

Mata gue membulat, heran, takjub, terkejut, engga percaya sama apa yang ada di depan biji mata gue. Beberapa kali gue mengerjap-ngerjapkan mata gue sampe akhirnya gue menampol cewek di depan gue buat liat responnya.

“Iiiihhh, dorongdong banget sih lo Ben! Sakit tau, bedak gue luntur nih! Rese lo!” tuh cewek balik nampol gue dengan tangan kirinya. Gue gak salah orang, yang gue liat di depan tuh emang Tarra. Buktinya, gue tampar dia malah nyuruh gue ngedorong terus balik nampar gue tuh Tarra banget!
“Hahahaha, mau ngapelin gue, Neng?” ledek gue sambil nyenggol tangannya.
“Enak aja! Dimana-mana tuh yang ngapelin cowok, ga waras lo! Masuk dong,” Tarra nyerebot gue masuk ke rumah.

Sampai di ruang tamu, tempat biasa gue sama Tarra ngerjain tugas, Tarra menyibakan rambut panjangnya. Tercium bau shampoo, jarang-jarangan biasanya bau apek. Tarra langsung mengeluarkan beberapa buku dari dalem tas warna pink-nya.

“Nih! Gue udah pilih-pilihin buku yang pas banget sama tugas lo, tinggal lo baca-baca en rangkum aja! Gampang kan?” jelas Tarra sambil nunjuk-nunjuk buku yang baru aja dia keluarin.
“Kacamata lo mana?” tanya gue, gue lebih tertarik mencari subab musabab Tarra berubah wujud gini.
“Kenapa emangnya? Aneh ya mata gue? Keliatan sipit banget ya?” balik tanya Tarra, keliatan banget dia masih belum pede non glasses gitu.
“Engga juga sih, tapi kayak lobang celengan,” jawab gue iseng. Tapi sebenarnya Tarra keliatan cewek oriental abis.
“Iiiiihhh, rese banget sih lo, Ben! Bukannya dukung gue, malah ngecengin!” Tarra ngambek, bibir manyunnya ngalahin Paman Gober.
“Kenapa sih lo? Sakit? Kok bisa jadi cewek gini?”
“Emang gue cewek! Emang kenapa kalo gue pengen berpenampilan beda? Bagus kan?”
“Jadi, lo jadi feminin abis gini cuma pengen diliatin ke gue?” tanya gue pede dahsyat sambil menyeringai lebar.
“Ya enggak lah! Rajin! Ini karena urusan penting!” Tarra merapihkan rambut panjangnya dan dress-nya yang selutut. Tapi tetep sepatu kets nyantol di kakinya, agak aneh sih tapi biarinin aja deh. “Udah ya, Ben! Gue ada urusan nih! Lo baca aja semua bukunya, gak nyampe semaleman kok! Oke, gue cabut ya!” Tarra bangkit, kemudian melambai ke gue.
“Kita engga ke BigBur sekarang, Tar?” tanya gue agak gak rela dia buru-buru pergi.
“Kan gue bilang gue ada urusan, Ben! Bye, kampret!” ujar Tarra kemudian pergi.

Tadinya gue mau ngintilin Tarra, sok-sok jadi Conan gitu, tapi berhubung gue langsung kebayang wajah angkernya Bu Laksmi yang bakal mencabik-cabik gue kalau besok tugas gue belom kelar juga, jadi gue prefer baca buku referensi dari Tarra aja, cari aman.

Tapi btw btw Tarra kenapa ya? Penyakit penasaran gue mulai kumat, gue bakal susah tidur nih malem kalau belum dapet jawabannya. Seumur-umur gue jadi temennya Tarra, dia gak pernah sedikitpun nyoelin lipstick ke bibirnya, ngebalut tubuhnya dengan kain megar yang disebut rok, ngegerai rambutnya dan menyibakkannya pun itu hal yang dia lakuin setelah mandi bukan di depan gue, satu hal lagi yang gue yakin ada yang aneh dengan urusan Tarra adalah she is nonglasses. Dengan berbagai analisa itu gue menyimpulkan Tarra Indramani Pradana sedang jatuh cinta. Gue garuk-garuk dengkul abis mikir bak professor tadi, kemudian langsung memijit handphone, mencari nama Tarra Indramayu Perdana Exiz, dan menelponnya.

Tut... tut… tut... tut… tut… emang gak modal banget dah Tarra! Pake nada sambung sebulan aja katanya ‘sayang pulsa gue Ben, mending buat beli perdana yang nawarin telfon-telfonan murah!’ dasar mak irit! AHA! Gue baru sadar sejak kapan si Ratu Sms itu doyan telfon-telfonan? Ya ya ya gue makin penasaran.
Bete dengerin nsp suara kentut mulu, akhirnya gue sms dia aja.
Tar, lagi dmana lo?
Uda makan blm?
Uda boker blm?
Sms dikirim.

Sms balesan nyampe dan isinya….
Bawel deh lo! Ganggu aja!
W ga mungkin bokerlah skarang! Gila x lo.
Gue bales lagi.
Nahan boker bsa bqin keriput!

Lima detik kemudian.
Masa sii?
W gak prcaya!

Dibilangin ga percaya yauuuudaaa.
Lo lg ngapz?
Bales gue sok gaul.

Mo tao aj dech. 
Dia bales.

Gue bales.
W penasaran, gilaa!

Dia bales.
Makanya jngan sering gaol sma ibu” paz beli sayur!
Jadi kebiasaan kan pngen tau urusan org!
Udh ya Ben. Ngladenin cmz lo bqin gue ke tabiat asli tau ga?!
Sory td ga diangkt. Lg sbukz!

Malah sok-sok nasehatin gue lagi, padahal dia juga yang nyuruh gue buat rajin-rajinlah bergaul dengan ibu-ibu sama tukang sayurnya sekalian pas beli sayur biar bisa ngutang. Dasar engga konsisten. Tarra benar-benar sukses bikin gue penasaran. Sebagai sahabat yang baik gue akan cari tahu karena ini menyangkut tali persahabatan gue sama Tarra.

***

Pagi-pagi gue udah tinggal landas dengan escudo hitam gue menuju rumah Tarra, sengaja mau ngejemput dia. Biasanya kalau dibaik-baikin dia mau cerita, gue pun tersenyum licik. Sambil nyetir gue kirim sms ke Tarra.
Tar, gw jmput ya !

Engga berapa lama, dia bales.
Gak usa dh Ben. Mkasih.

Gue bales lagi.
Tumben lo? Gue bawa si Iteung nih.

Dia bales.
Iya, laen x dh Ben.
Lo tlat sii.

Dengan mata yang mondar-mandir liat jalanan dan hape, gue bales lagi sms dia.
Siapa yg brani-brani nyolong start gw?! &#!/*;@!!

Dia bales.
Ada deh. Hhehe x-P
Utk skarang ini lo ga perlu ngeluh lg
krna w ga akn minta lo antr jmput w lg. ok.

Dengan bete yang semakin menumpuk di diri gue, gue terus melaju dengan Iteung ke rumah Tarra untuk mencari tahu siapa pria yang masih abu-abu itu. Sebelum nyampe pagar rumah Tarra, gue liat sebuah jeep hijau melaju keluar dari rumah Tarra dan gue yakin Tarra ada di dalam sana.
Jangan-jangan Tarra diculik? Itu kan mobil penculik! Pikir gue kayak anak TK, tapi mungkin aja kan. Eh, tapi engga mungkin juga sih masa tukang kebonnya Tarra nyantai-nyantai aja malah motongin rumput. Dengan pura-pura belum dikasih tau Tarra kalau gue engga usah jemput dia, gue turun dari mobil, dan menemui sang tukang kebun.

“Yahhh Kang Ben, Tarranya barusan ajah berangkat,” ujar sang tukang kebun yang diberi panggilan sayang oleh Tarra, Kang Sem Park, sebelum gue tanya.
Gue menepuk jidat, sok kecewa, “Yah, Tarra ga bilang! Tau gitu langsung aja gue ke kampus. Emang dijemput siapa dia, Park?” tanya gue.
“Wah, sayah kurang tau namanyah, tapi akhir-akhir inih Non Tarra emang sering dianter-jemput sama yang bawa jeep ijo ituh, Den,” jawab Akang Sem Park yang selalu memberi partikel ‘h’ pada tiap akhir katanya.
“Oh, gituh,” gue manggut-manggut jadi kebawa logat Sundanya dia. “Yaudah deh, tengkyuh yah Kang Sem Park,” gue cabut.

Ngebut. Siapa tahu jeep ijo itu masih bisa kekejar. Tapi kalau dipikir-pikir lagi ngapain juga gue ngebuntutin jeep itu ya? Tujuan Tarra kan sama kayak gue ke kampus. Gue langsung men-delete pemikiran gue tadi begitu jeep ijo itu belok bukan lurus padahal rute kampus harusnya lurus. Perasaan sahabat gue mulai gundah gulana. Gue terus mengikuti jeep hijau itu dengan tetap berhati-hati karena Tarra hafal banget sama Iteung. Ini mulai ga bener! Batin gue. Bersamaan dengan bayangan-bayangan negatif yang nongol di otak gue, Tarra sms gue.
Ben, nitip absen ya. Pliiiiiisssss. Nanti w traktir deh. Ok?

Gue bales buru-buru.
Emg kmna lo cabut? Lg jg kan lo bda jurusan sma gw nyong!

Dia membalas kilat. Emang Ratu Sms bangget deh.
Skali” Ben.
Ia mxud w tolong titipin ke Lyla. Tw kan? Tmen skelas w.

Gue langsung bales.
Yg centil itu?
Gila x lo ya, mo ngejerumusin gw ke neneng pea?

Sms balesan diterima.
Pliiiiiissssss Beeennn. Kan ntar lo w traktir.
Yauda, gue bantuin lo nyelesaiin tgs’a Pa Handoko deh. Puas??! :p

Sambil tersenyum licik, gue bales.
Oke. Transaksi sukses! :D

Gue langsung meng-sms Lyla sesingkat-singkatnya bisa-bisa dia ge-er.
Lyla, Tarra ntip absent. jgn lpa !
Sms dikirim.

Engga berapa lama, HP gue bergetar. Emang dasar agresif, Lyla langsung nelfon gue. Gue tekan tombol hijau dan ingat berbicara sesingkat-singkatnya.
“Halo, Ben?” sapa Lyla di seberang.
“Knapa?” tanya gue singkat. Gue masih fokus dengan jeep ijo yang berbeda satu mobil di depan gue.
“Emang Tarra kenapa?” tanyanya dengan suara memanja.
“Gak tau. Dia cuma bilang gitu. Jangan lupa ya.”
“Oke deh. Tapii….”
Gue mencium bau lintah darat lain. Si Lyla pasti ngasih syarat ga jelas dulu yang akan merepotkan gue.
“Kalo mau minta imbalan ke Tarra aja,” kata gue langsung dan gue yakin pipi dia turun kayak bulldog. Hahahaha gue tertawa bangga dalam hati.
“Iih, negatif aja sih kamu mikirnya…”
Gue langsung keselek. Kamu? Oh no!
“Knapa Ben kok batuk-batuk?”
“Ga pa-pah. Eh gue juga nitip absen dong, tolong bilangin ke Ridho ya, temen sekelas gue, tau kan?” gue teringat hari ini gue juga cabut karena ngikutin Tarra. Yang penting tugas Bu Laksmi… PLAK! Kali ini gue benar-benar menepuk jidat. Tugas si Jeung Killer itu harus gue kumpulin sekarang dan parahnya lagi ketika gue melirik jam. 08.30. Gue langsung putar balik dengan kecepatan lebih cepat dari tadi. GUE TELAT!
“Mmm….,” Lyla berdesis pengen minta imbalan ke gue.
“Gue ga jadi nitip absen! Tapi Tarra jadi. Tengs.” klik

***
Ssrupppp ahh!
Tetesan terakhir di teh botol ini bener-bener bisa bikin dahaga gue sirna dalam sekejap setelah sekian lama di kelas gue membuang-buang suara untuk me-loby Bu Laksmi biar tugas gue bisa diterima. Untungnya tugas yang udah tiga kali gue revisi ini diterima juga dengan sedikit kalimat rayuan gue kayak gini "Bu, hari ini pakaian ibu matching banget, very very eye-catching, catching my eyes juga, Bu. Seger kayak rujak Cianjur, Bu." Mendengar gombalan gue yang kelas teri gitu si dosen langsung nyelipin tugas gue di antara buku dan bahan matakuliah yang ia bawa, padahal sebelumnya ngelirik makalah gua aja kagak. Kemudian tuh dosen berlalu keluar kelas dengan dagu mendongak ke atas. Aslinya kostum yang tuh dosen pake bikin sakit mata parah, atasan kemeja biru muda dan bawahan span hijau lumut, udah kayak kostum bola nyentriknya.

Sekarang gue duduk manis di kantin selatan kampus bersama Ridho sambil menikmati semilir angin, menunggu kelas berikutnya. Bola mata Ridho sibuk mengikuti hilir mudik mahasiswi-mahasiswi yang berseliweran di kantin, gak tanggung-tanggung dia pun rela memutar body 180 derajat buat mandangin cewek yang setipe sama Luna Maya, cantik, tinggi, semampai, mempesona. Sementara gue, sibuk berkutat memikirkan subab musabab keanehan Tarra yang sumpah bikin gue gak tenang.

"Solmet lu mana?" tanya si Ridho ketika tidak menemukan lagi gadis yang bisa disiulin.
"Itu dia, ga tau gue juga," ujar gue dengan sedikit frustasi karena gue paling engga suka dibiarkan penasaran gini.
"Oh. Eh, hmh, anu.....," si Ridho yang suka lama kalo ngomong kumat lagi, kalau udah begini jurus terampuh untuk mengembalikan kelancaran bicaranya adalah dengan nampol pipinya dan gue tampol dia sejadinya. "Aduhh, men! ga usah pake emosi juga nampolnya!" keluhnya sambil mengelus-elus pipi yang eh ternyata sampe merah begitu.
"Sorry, Bro, kelepasan. Apaan?"
"Kelepasannya sampe cenut-cenut gini, Bray! Udah siap belom lu?"
"Siap ngapain?" gue langsung curiga melihat sohib gue satu ini nanyanya sampe mukanya maju gitu dan dengan erat-erat gue eratkan kerah baju gue, ngeri 'diapa-apain'.
"Ntar tes, Nyet. Kelasnya Pak Ngasito," ujar Ridho langsung mengklarifikasi.
"APA???" sial! ekspresi heran gue keren banget sampe si Ridho langsung berpaling dan mau muntah. "Gua lupa, Bro! Mampus! Gua belom belajar," kemudian gue kalang-kabut, panik.
tangan kuli Ridho pun dengan mulusnya mendarat dikening gue, noyor, "Gaya lu kayak anak SMA! Ayok, hampir telat nih!"
Ridho dan gue beranjak dari kantin selatan ke kelas Pak Ngasito yang berada di ujung koridor lantai 1 fakultas gue.
"Inget ye, Dho, gue batuk, lo nengok!" perintah gue. Dibalas dengan jempol Ridho yang teracung.

Seperti kata pepatah gaul 'posisi menentukan prestasi', gue pun kini sudah menjatuhkan pantat di kursi dengan posisi terbaik, di deretan belakang, di sebelah serong kiri gue ada Ridho dengan kemampuan hitung-menghitungnya bakat turunan dari babehnya, pengusaha matrial, dan emaknya, pengusaha grosiran sembako. Di depan gue pun ada Dini, si mojang Bandung yang engga enakan dan engga nolakan kalau dimintain contekan. Ah, mantap! Surga dunia! pikir gue sambil bersender santai di bangku sesaat sebelum Pak Ngasito masuk.

Sekelebat info tentang dosen gue yang satu ini. Dia dosen yang terhitung muda dibanding dengan dosen-dosen lain yang kebanyakan udah ubanan dan pitak eh botak di depan, umurnya mungkin berkisar 32-35 tahunan. Gelar dosen terkece sekaligus termuda pun jatuh pada dia, walaupun gelar dosen dengan nama terkatro pun juga dia sandang. However, dia tetep jadi dosen yang begitu dia lewat membuat para mahasiswi saling berbisik sambil senyum-senyum sendiri dan membuat beberapa mahasiswa 'lekong' mepet-mepet ke tembok sambil garuk-garuk tembok, cekikikan gemes sendiri. Itu semua berkat kekecean wajah dan tongkrongan dosen muda ini, oke, lupakan namanya, karena dia juga punya nama beken Mas Tito. Sayangnya, semua kelebihannya itu engga membuat gue silau, gue tetep bete tiap kali masuk kelasnya dia, bukan karena takut kesaing gantengnya, tapi karena dia mengajar matakuliah full hitung-hitungan.

Dosen belia itu mulai membagikan kertas lembar soal dan jawaban tanpa banyak basa-basi. Begitu kertas-kertas itu mejeng di depan gue, gue nyaris hilang kesadaran. Belum apa-apa, bulir-bulir keringat sudah menetas dengan mulus dari kening. Soalnya sih sedikit, cuma 5 biji, tapi jawabannya udah kayak mau bikin cerpen berhalaman-halaman. Argh! Menit-menit awal gue mencoba mengerjakan sendiri, mencoret-coret kertas buram dengan rumus-rumus senyantolnya di otak gue, dan akhirnya gue malah menggambar kacamata. Gue keingetan Tarra, walaupun dia anak Sastra tapi dia jago soal hitung-hitungan. Biasanya sehari sebelum tes kelasnya Pak Ngasito, gue selalu les privat sama dia. Tapi kemarin dia malah ninggalin gue dengan urusan pentingnya dan perubahannya yang aneh yang sukses bikin gue uring-uringan penasaran.

Uhuk! Gue batuk.
Ridho menengok perlahan seperti adegan di film-film horor, kayak lagi dipanggil setan. Gue dong setannya? Bayem! Gue mengacungkan jari telunjuk, tengah, dan manis gue seraya berkata tanpa suara, "Tiga...."
Baru si Ridho melemparkan buntelan kertas penolong gue, dari belakang, sebuah sepatu menendangnya. Sepatu siapa lagi kalau bukan Pak Ngasito. Kemudian, dengan muka garangnya dia berdiri di samping Ridho menghadap gue.
Apa-apaan ini?! Kalau di UAN, gue bisa menuntut pengawas ujian yang terang-terangan mengintimidasi siswa dengan jelas-jelas hanya mantengin gerak-gerik satu siswa saja, kayak yang lagi dia lakukan sama gue sekarang. Sepanjang ujian berlangsung sampai selesai, matanya terus tertuju pada gue, engga biasanya dosen ini berlaku begitu ke gue.

Waktu ujian selesai dan gue mengumpulkan lembar jawaban seadanya, tiga soal gue kerjakan dengan rumus yang menurut gue benar dan dua lainnya dengan rumus hasil imajinasi.
"Kamu... Ben?" tanya Pak Ngasito dengan sedikit ragu ketika gue mengumpulkan lembar jawaban.
"Iya, Mas. Ada apa ya?" balik tanya gue.
"Mau lulus kelas saya?" lanjutnya dengan nada santai tapi dingin.
"Pastinya, Mas," gue terkekeh sedikit.
"Kalau begitu, pastikan kamu tidak dekat-dekat lagi dengan Indramani," tandasnya kemudian pergi dengan membopong amplop berisi lembar jawaban ujian.
Gue hanya mengerutkan dahi. Loading. Maksudnya tuh dosen tadi apa?!

Di jalan pulang, sambil berjalan ke parkiran, gue berkonsultasi dengan Ridho tentang ucapan Pak Ngasito seselesainya ujian tadi.
"Wah, dia itu ehmmm ck... anu...." PLAK! "Ngancem lu itu, sob!" seru Ridho yakin sambil ngelus-elus pipinya.
"Ngancem? Emang gua salah apa? Biasanya kalau ketauan nyontek juga engga nyampe segitunya deh," jelas gue engga terima.
"Tadi dia bilang apa? Jangan deket-deket Indramani kan? Elo kali udah ngegebet calon bininya," ucap Ridho sekenanya.
"Siapa? Seinget gue yang pernah gue deketin itu namanya Nadia, Bellinda, Gadis, sama Puput, kayaknya engga ada Indramani. Mangga Indramayu iya gue doyan."
"Inget-inget lagi."
"Ahh! Mau Indramani, Indramayu, Indra Herlambang, gue gak tau! gue gak ngerasa punya masalah sama tuh dosen! Bayem!"
"Eh, itu kali Indramani!" sahut Ridho tiba-tiba pas kita udah di parkiran.

Selang lima mobil dari si Iteung, gue lihat Pak Ngasito membukakan pintu mobilnya untuk seorang wanita yang kelihatannya mahasiswi kampus ini juga. Kayaknya minus gue nambah, gue engga bisa begitu jelas menangkap sosok wanita yang bersama dengan Pak Ngasito, yang jelas cewek itu rambutnya ikal panjang sepunggung. Sejurus itupun gue merasa ada sedikit clue untuk kepenasaran yang menyiksa gue akhir-akhir ini.
"Masuk, Dho!" suruh gue, bersiap melaju.
"Mau ngapain lo?" tanya Ridho yang kebingungan.
"Main detektif-detektifan," jawab gue, menstrater, dan go!

Mata gue dibantu dengan mata Ridho memantau terus mobil Pak Ngasito yang berbeda beberapa mobil di dpean Iteung. Engga berapa lama, Tarra sms gue.

Ben, so'iiiiirrrrr bgt, tar mlm w gk jd nrktir lu. tnang2, trktirannya ttp jd, tp ga tar mlm. tggu kbr w slnjtnya y, oke? ;)

Gue bales secepat kilat karena ga mau kehilangan target penyelidikan.
knp emg?

Dia.
ad ajaaaaa :p

Gue.
ah, gt lo ye skrg?!

Dia.
haha, jgn ngmbek lo ah! kyk ank bulldog tau gk! tar ad saatnya w bkal crta k lo, ben. dah ya. bye!

Gue melempar hape butut gue begitu saja ke dashboard, makin geregetan sama Tarra. Setelah sekian lama hanya keheningan mengisi mobil gue, Ridho yang gue tugasi untuk jangan sampai melepaskan pandangan dari mobil Pak Ngasito pun akhirnya membuka suara.
"Dipikir-pikir ngapain sih lo buntutin Pak Ngasito?" tanyanya sambil garuk-garuk kepala.
"Gue penasaran."
"Katanya gak ngerasa punya masalah sama die?"
"Lu pernah nahan kentut?"
"Apa hubungannya sih, Ben?"
"Nahan kentut gak enak kan? Bisa bikin penyakit, sama aja kayak nahan penasaran, bisa gila gue!" jelas gue dan Ridho pun sepertinya sudah cukup jelas dengan ilustrasi gue, dia angguk-angguk aja, entah ngerti atau lagi mikir apa nama penyakit yang diakibatkan karena nahan kentut.

"Ben, belok! belok!" jerit Ridho melengking. Gue pun memutar kemudi dan memepetkan Iteung mendadak ke trotoar. Untung aja cuma kena semprot anak SMA yang lagi naik motor di belakang Iteung. Gue memantau dari dalem mobil pas si Ngasito keluar sama cewek yang keliatan cuma punggungnya doang.
"Salon, Men! Jangan-jangan Pak Ngasito tuh cowok metroseksual ye?" Ridho beranalisa sengarang-ngarangnya.
"Bisa jadi," gue timpali seadanya.
"Lo mau nungguin dia perawatan sampe selese? Ahh!" Ridho berdesah males. Gak enak juga gue udah seenaknya bawa-bawa dia main detektif-detektifan.
"Ben," panggil dia tiba-tiba. Kyaaa! Apaan nih suasananya jadi memellow!!

tunggu sambungnya ya... (sambung? kabel kali ah)

1 comment:

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Waspada Gudang Celotehan Bajakan!

Belakangan ini gue iseng buka blog gue setelah sekian lama gak terjamah. Gue iseng aja ketik keyword "Gudang Celotehan" di Googl...