Tuesday, May 3, 2011

Keanehan si Boni

Boni itu nama anjing gue. Kata Bapak dia itu jenis anjing Pudel apaaaaaa gitu (gue lupa), tapi kok menurut gue si Boni gak imyut-imyut kayak Pudel ya, malah nyeremin kayak anjing gondrong (he? emang ada ya jenis anjing gondrong? ya begitulah pokoknya). Riwayat bergabungnya si Boni ke dalam keluarga gue berawal dari Bapak yang hobi melihara burung lagi liat-liat burung di toko burung (yainyadunnnn, masa toko onta, burung onta dong!) dan yang jaga toko burung itu nawarin anjing ke Bapak gue (loh katanya jualan burung? oke oke, sabar.). Jadi begini ceritanya, si tukang burung itu dititipin anjing sama temennya terus ditawarin ke Bapak gue, gitu. Usut punya usut katanya anjing itu sering dizhalimi sama anaknya si tukang burung, dibullying gitu (kayak Manoh*ra aje ye), sering dipukul-pukul, dijambak, mungkin si bocah gemes kali ya ngeliat tuh anjing tapi kayaknya die lupa kalo anjing tuh makhluk idup juga, dia pikir gundam kali ya dibanting juga hayuuuu. Eniwei, bapak beli tuh anjing dan resmilah dia menjadi personil di keluarga gue dan kita kasih nama Boni (Jangan tanya kenapa namanya mesti Boni ya, karena gue juga terima jadi.hehe. Karena boni ini anjing pertama di keluarga kami tapi bukan hewan peliharaan yang pertama karena ada burung, ikan, ayam, lele yang jadi kakak angkatannya dia, Bapak Ibu gue memperlakukannya dengan spesial karena peliharaan lain tidak diperlakukan sespesial dia. Ini bukti-bukti perlakuan spesial ortu ke mereka.

Ini si Boni pas lagi ngaso di Ancol
berasa lagi gendong bayi kan? ckckck

sampe Ibu ngajak main pok ame ame sama Boni

nih ade gue ikut-ikutan, ngajak main ular tangga panjangnya kali

Back to Boni, lama-lama diperhatikan, si Boni ini punya keanehan, entah ini itu disebut keanehan atau memang anjing-anjing lain juga melakukannya, gue juga ra pati mudeng (jawir mode on). Keanehan pertama adalah si Boni ini jarang gonggong. Pernah pas dia kita ajak jalan-jalan ke Pantai Karnaval Ancol, sampe ada kucing duduk di depan matanya dengan muka innocent, si Boni ini kalem aja, asik-asik aja dia duduk santai nikmatin angin semilir-semilir. Heran gue, apa dia udah ga suka kucing lagi ya (berasa cowok udah gak suka cewek lagi aja). Beda pas ada tukang kacamata lewat depan ujung idungnya, dia ngegonggong dengan hebohnya. Ckckckck sepertinya anjing udah ga musuhan lagi sama kucing tapi sama tukang kacamata (Lhoh?????).  Keanehan kedua adalah malam itu gue lagi bergadang ol (online) (kirain ngerjain tugas) dan seperti biasanya si Boni tidur di bawah kolong kursi yang gue dudukin. Pas gue lagi seriusnya ol dengan mata tak pernah lepas memandang si ganteng Blacky (lepi gue :)), si Boni tiba-tiba keluar dari kolong, berjalan sempoyongan ke arah ruang tamu, gue pikir si Boni tidur jalan tapi masa iya anjing juga bisa tidur jalan? gue juga ngira jangan-jangan si Boni ngigo atau kesurupan (bulu kuduk sempet berdiri juga tuh), tapi ternyata eh ternyata dia ke piring kuning yang isinya makanannya yang dia ga mau makan tadi sore, terus dia makan tuh makanan ampe kinclong piringnya. Selesai makan, dia terhuyung-huyung lagi masuk kolong bangku. Waduh, ini jangan-jangan anjing jelmaan ya? kok tingkah lakunya kayak orang? pikir gue, soalnya gue juga kadang tengah malam suka bangun terus ngobrak-ngabrik dapur buat cari sesesesuap (suapannya banyak) makanan, terus tidur lagi. Keanehan ketiga adalah Boni suka menimbun an menggali makanan. Jadi pernah Ibu, gue, bapak ngasih makanan ke dia sebagai wujud solidaritas kita sebagai sesama personil dari keluarga ini, dia pun menerimanya sambil jilat-jilat tuh makanan, dia bawa ke suatu pojokan di daerah yang bertanah, dia gali tuh tanah pake kaki (anjing kan ga punya tangan -____________-') dan mulutnya, terus diletakin makanan yang kita kasih, dan dia timbun. Selang beberapa jam kemudian, dia itik-itik lari ke tanah tempat dia nimbun makanannya tadi, dia bongkar dan dia makan. Hmh, sepertinya anjing punya naluri seperti tupai yang menyimpan kenari untuk persediaan makannya di musim dingin deh kayak di kartun-kartun gitu.

Ada banyak keanehan-keanehan lain dari makhluk berbulu (ehh berambut ehhh... hmmh apapun) yang satu ini, tapi yang paling nyentrik ya yang tiga itu. Karena gue bukan pakar anjing yang mengerti seluk-beluk tentang anjing makanya gue pemasaran eh penarasan ehh hedehhh penasaran ini adalah keanehan anjing gue atau memang anjing-anjing lain melakukan hal yang sama?? Apakah anjing Anda begitu juga?? Share ya^^ untuk memperkaya pengetahuan kita tentang anjing, hehehe :)

No comments:

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Waspada Gudang Celotehan Bajakan!

Belakangan ini gue iseng buka blog gue setelah sekian lama gak terjamah. Gue iseng aja ketik keyword "Gudang Celotehan" di Googl...