Monday, May 2, 2011

Sayangi Wajah Anda :)

Celotehan kali ini sebenarnya engga terlalu ada sangkut pautnya sama hari ini selain adegan Ibu yang dengan telaten memutar kepala gue ke kanan dan ke kiri dan mencocolkan gel di sana, tepatnya di muka. Seharusnya postingan kali ini gue luncurkan hari Jumat lalu, tapi berhubung pada hari itu gue lebih tertarik menanggapi fenomena model baju Jojon yang jadi trendsetternya gaya berseragam siswi SMA, jadi postingan yang satu ini ditunda (padahal karena emang baru muncul idenya sekarang, pas di kamar mandi lagi. Haha!).

Well, udah bisa ketebak dari judulnya kan kalo hari ini gue ingin membahas wajah? Di sini gue rela deh malu-maluin diri dengan mengumbar adegan dimana wajah gue dicaci maki, tapi untuk kebaikan. Dimulai dengan sebuah dialog antara Ibu, Gue, Bang Awang (Tukang bangunan) gue singkat BA, dan Mbak-mbaknya yang nyetrika gue singkat M2YN di minggu siang itu.

Ibu: Yie, kamu gak risih jerawat mulu gitu? (sambil melototin jerawat gue)
Gue: Biarin ah! (capek ngurusin jerawat)
BA: kenapa lagi, Bu? (tiba-tiba nyamber sambil ngolesin semen di batako)
Ibu: Ini si Rayi. Jerawatnya banyak bener.
BA: Eh manaa??? (berpaling dari semen, ikut ngeliatin jerawat gue (awas aja ampe nimpuk jerawat gue pake semen, hajar sinih!)) Tapi udah mendingan ituh dibanding pertama kali dateng, udah bersihan, kemaren sih balak*. (ngomong dengan logat Betawinya)
M2YN: Biarin Mbak! bilang aja langit tanpa bintang engga bagus. (ikut-ikutan nimbrung, belain gue(yesss!!!))
gue: Betul itu.

Dialog dengan topik jerawat gue itu cukup membuat gue gerah dan yang tadinya fine-fine aja dengan jerawat ini malah jadi risih lama-lama dan mendorong gue untuk meluncurkan tulisan ini. Tambahannya lagi, engga enaknya punya jerawat selain karena orang-orang akan mengganti topik obrolan dengan jerawat Anda, jerawat juga bisa menguras kocek Anda (waspadalah! waspadalah! ting!). Buktinya, saking prihatinnya Ibu melihat kondisi permukaan kulit wajah gue, dia memboyong gue ke RS Fatmawati buat berobat jerawat. Sayangnya berobat jerawat engga bisa memanfaatkan kartu Askes. Ya kebayang sih kalo ngobatin jerawat bisa pake kartu Askes, terus warga seRT berbondong-bondong dateng ke RS dengan muka-muka berpolkadot itu minta diobatin dengan potongan harga, lama-lama si dokter yang mukanya mulus alus itu jadi polkadot-polkadot juga lagi (hadeeeehhhh jangan deh!). Pengobatan jerawat ini masuk ke bagian pengobatan kulit dan kelamin (engga ada masalah sih sama bagian ini, sekedar info aja, hehe). Nah, karena engga make kartu Askes, alhasil total pengeluaran untuk bayar dokter plus obatnya yang 4 tahap itu sebesar... besarnya, pokoknya mahal deh! Ampun, gue kasian sama Ibu ngeluarin berlembar-lembar hepeng hanya untuk jerawat yang kecilnya kayak upil nyempil gini. Guepun berjanji akan setia memakai obatnya! (Hopefully). Oh iya! selain obatnya yang mahal, make obatnya juga ribet maksudnya banyak tahapannya. Jadi, ada obat oles pagi, malem, sabun muka, sampe kapsul yang harus diminum sehabis makan. Memang lebay obatnya padahal jerawat-jerawat ini engga parah-parah amat dibanding yang digambar-gambar iklan obat jerawat. So, belajar dari hidup gue yang udah berat ditambah berat sama masalah wajah ini, gue ingin kalian bisa belajar dari sini agar setelah membaca kisah hidup gue yang..... ahh..... ga kuat gue.... sungguhh.... LEBAY! Oke, belajar dari jerawat gue, semoga setelah baca ini kalian bisa langsung pegang-pegang pipi, ngelus-elus, disayang-sayang, dan dirawat wajah kalian agar terhindar dari si kecil upil nyempil itu yang nama ilmiahnya je..ra..wat.

Berikut, tips merawat wajah hasil dari googling, tips ini sifatnya universal (tsahhh elaahh) jadi dapat diterapkan untuk kulit pria dan wanita karena kulit pria dan wanita beda loh (denger-denger). let's read it! :)


Merawat kecantikan adalah sebuah keharusan bagi setiap wanita, tak terkecuali Anda. Cara yang dilakukan pun beragam. Namun ternyata banyak hal alami dan sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah, di antaranya :

Biasakan basuh wajah dengan air hangat. Terutama setelah selesai beraktivitas di luar ruangan dan sebelum tidur di malam hari. Air hangat berfungsi membuka pori-pori wajah, sehingga pembersihan bisa dilakukan secara menyeluruh dan optimal, karena minyak dan kotoran pun akan ikut terangkat.

Rutin memakai masker alami. Buat masker sendiri dari buah-buahan di rumah Anda. dengan menumbuknya, lalu mengusapkan pada kulit wajah secara merata. Diamkan 15-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin 2-3 kali seminggu, wajah Anda pun akan halus, sehat dan bersih.

Melakukan pijatan dan senam wajah. Anda hanya tinggal menggerak-gerakkan mulut, mulai dari tersenyum lebar, menggerakkan bibir ke kiri atau ke kanan (seperti sedang manyun) atau membuka mulut, lalu menutupnya. Lakukan berulang-ulang agar otot wajah Anda menjadi lemas dan lebih rileks.

Mengompres wajah dengan irisan tomat atau mentimun. Saat tidur, dianjurkan untuk mengkompres wajah (bagian mata, pipi, dahi, dan dagu) dengan irisan tomat atau mentimun. Hal ini akan membantu melembutkan kulit wajah dan dapat menghilangkan kesan kusam di sekitar mata Anda.

Mengkonsumsi buah dan sayur. Kandungan vitamin dan zat-zat alami dalam sayur dan buah merupakan kunci penting untuk merawat kecantikan Anda dari dalam. Meminum air putih yang banyak juga dapat membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dengan cepat.

Tidur yang cukup dan berkualitas. Atur waktu tidur Anda sepintar mungkin. Jangan biasakan tidur larut karena akan menyebabkan mata tampak kusam dan berkantung hitam.

Jangan sekalipun memencet jerawat. Kulit Anda akan lecet, merah, dan terluka. Kulit wajah yang terluka akan memudahkan bakteri dan kotoran untuk masuk ke dalam kulit. Hasilnya pun akan meninggalkan bekas kehitaman atau bahkan justru memperbanyak jerawat yang bermunculan di wajah Anda. (pfa)

Ini situsnya kalau mau cari tambahan info tentang apapun yang ada di sana (hehehe)
http://www.lovelytoday.com/trendlifestyle/2011/04/17/4356/tips-sederhana-rawat-wajah-secara-alami

Oh iya! *Balak=kotor atau engga rapi pokoknya sesuatu yang minta diberesi lah biar lebih baik.

Sekian postingan hari ini. Semoga teman-teman tercinta sekalian bisa mulai menyayangi wajah kalian ya, yang udah sayang tambah sayang, yang tadinya cuek ya jadi lebih care, karena sehat dan cantik atau ganteng itu mahal, jadi dimulai dari diri sendiri untuk care sama wajah sendiri (saya juga sedang belajar peduli :D), daripada kere cuma gara-gara si upil nyempil tadi ya kan? Okay, thanks for reading!^^ semoga bermanfaat :) Gbu :)

2 comments:

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Waspada Gudang Celotehan Bajakan!

Belakangan ini gue iseng buka blog gue setelah sekian lama gak terjamah. Gue iseng aja ketik keyword "Gudang Celotehan" di Googl...