Semangat! Semangat!


Jangan bosen-bosen yaa yang pas mampir di blog gue, lagi-lagi postingan gue tentang skripawesome. Maklum lah, dialah yang saat ini engga ada capek-capeknya berlari-larian di kepala gue. Jadi, dalam rangka menghindari efek stress berkepanjangan, solusinya adalah memotivasi diri sendiri :D. Daripada engga ada yang memotivasi, mending diri sendiri yang memotivasi diri sendiri, ya kan? Hehe. Tapi, sebenernya ada sih ada orang lain yang memotivasi gue juga (biar gak ngenes-ngenes banget gitu keliatannya, hehe), tapi ada baiknya kita juga memiliki kemampuan memotivasi diri sendiri. Mau tau caranya? Mari kita ke eyang subur, eeeeh -_-. Jangan! Nanti yang ada kita malah eksis di infotainment, bukannya ngerevisi :p.



Oke, karena pada dasarnya manusia diciptakan berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Mulai dari perbedaan secara fisik sampai pola pikir. So, setiap orang juga memiliki cara yang berbeda-beda untuk memotivasi diri masing-masing. Karena di bumi ini ada banyak perbedaan, tau sendiri kan? Termasuk perbedaan dalam cara memotivasi diri sendiri, jadi di sini gue ingin mengajak semesta dan seisinya (termasuk aku dan kamu :)) untuk menerima perbedaan itu dengan ikhlas dengan cara berpikir positif dan terbuka, selama perbedaan itu masih berada di jalur yang benar. Karena kalau engga mikir positif dan terbuka, bisa-bisa hal yang maksudnya baik, disalah artikan jadi buruk oleh pikiran kita yang negatif dan sempit. Huhuhuhu, itu menyedihkan sekali :(. Sakit loh kalo niatnya baik, tapi ditangkepnya buruk :( (malah curhat -_-).

Nah, mengingat pentingnya memotivasi diri untuk kemajuan diri sendiri, jadi saat ini gue mau membagikan sedikit tips memotivasi diri sendiri versi gudang celotehan (alias versi gue :D). Mungkin tips ini akan bisa diterima/dilakukan beberapa orang, dan beberapa orang lain mungkin engga, karena perbedaan itu tadi, hehehe. Tapi, it does not matter, I just wanna share :). Bersyukur kalau apa yang gue bagikan ini bisa bermanfaat untuk yang membaca :). amin.


Jadi, here they are, tips untuk memotivasi diri:


1. Quotations dari Orang2 Sukses

Nah, jika lo suka bermain twitter, bisa tuh dimanfaatin dengan nge-follow twitter-twitternya orang2 yang sukses seperti Oprah Winfrey, Paul Coelho, Julianto Simanjuntak, Joyce Meyer, dll karena tweet-tweet mereka sering berisi tips sukses, kalimat motivasi, dll, atau nge-follow twitter yang berbau rohani karena biasanya tweet-tweet-nya berisi kalimat-kalimat penguatan dan memotivasi. Daripada nge-follow twitter yang tweet-tweetnya berisi makian-makian kan, cuman menuh-menuhin timeline dengan makian dan itu sadar engga sadar bisa mempengaruhi cara pikir kita, loh >.<. Jadi, pandai-pandailah mem-follow :).



2. Nge-tweet atau Update Status

Ada beberapa orang yang suka nge-tweet atau update status berisi kalimat-kalimat untuk memotivasi dirinya (termasuk gue :p). Gue rasa kalau memang itu baik untuk diri sendiri, dan engga bikin kerusuhan, jadi sah-sah aja, hehehe. Malah, sukur-sukur kalau tweet atau apdetan statusnya juga bisa memotivasi orang lain, kan? Siapa tau, hehe. Kalau merasa terganggu, kamu juga bisa kok apdet status memotivasi dirimu sendiri, kalau gak suka apdet status memotivasi diri sendiri, yaudah deh kan facebook bukan milik lo pribadi, jadi suka-suka dong. (<--- -_-.="" ehh="" emosi="" maaf="" malah="" sungkem="">


3. Koleksi Musik Instrument

Denger-denger musik instrumental itu bagus untuk psikologi seseorang, bisa membantu konsentrasi juga. So, mulailah mengoleksi musik instrumental, seperti music-musiknya Beethoven, Mozart, Chuck Brown, atau Depapepe. Nah, sembari ngerevisi atau ngerjain tugas, setellah musik-musik instrumental itu. Biarkan musik-musik itu mengalun-alun merdu mengiringi kita ngerjain revisian atau tugas. Semoga ampuh! Gue udah coba sendiri. Hati dan pikiran jadi damai dan tenang, jadi gue bisa berpikir lebih jernih dan tenang.


4. Berdoa sebelum dan sesudah ngerjain sesuatu

Ini yang paling penting! Gue inget banget kata salah satu temen kost gue, “sebelum ngerevisi, doa dulu, Ray! Ampuh!” saat itu gue cuman bisa ketawa, tapi diem-diem gue ngelakuin juga, hehehe. Iya sih, sebaiknya sebelum ngerevisi itu doa dulu, karena Tuhan lah sumber segala sesuatu, jadi mintalah konsentrasi dan bimbinganNya saat ngerevisi (gak cuman bimbingan dari dosen pembimbing aja yang penting, bimbingan dari Allah itu lebih penting :D). Nah, setelah revisi juga ditutup dengan doa, bersyukur untuk penyertaanNya :). Seperti yang sudah diajarkan oleh guru-guru kita saat SD, sebelum dan sesudah belajar di sekolah, kita diajarkan untuk duduk rapih terus berdoa, kan? (SD mana yang engga ngajarin kayak gitu? Santai, Ray, santai :)). Sebenarnya gak cuman ketika ngerevisi sih, sebelum dan sesudah ngelakuin sesuatu yang lain seperti makan, kuliah, kerja, dll, ada baiknya juga berdoa dulu. Ingatlah kita hanya butiran debu, ditiup dikit berhamburan kemana-mana.


Segitu dulu aja tips memotivasi diri sendirinya ya. Semoga bermanfaat. Yang mau membagikan tips motivasinya juga sangat diperkanankan, gue malah seneng banget bacanya! :D :D

Akhir kata, sukses untuk kita semua! Merdeka! Hahaha.
God bless us ;)

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga