2013, Selamat!!

Gue belum nulis tentang tahun baru ya.. emm..

HAPPY NEW YEAR 2013 ya, teman-teman pembaca dan pelancong blog seadanya gue ini! :D

Gimana tahun baru kalian? Menyenangkan, kan? Dirayakan bersama keluarga? kekasih? sahabat? atau orang-orang gak dikenal? Apapun perayaan tahun barunya, yang penting kita sudah berhasil melewati 2012 ya, hehe :D.


Gue sendiri merayakan tahun baru dengan orang-orang yang engga di kenal, di jalan raya pula. Tapi, tetap sih, keluarga gue, bahkan Boni (doggy di keluarga kami) pun berada di sekitar gue, dengan tambahan orang-orang yang engga dikenal itu. Jadi, tahun ini keluarga gue ingin mencoba perayaan tahun baru yang beda dari biasanya--bakar ayam, minum minuman bersoda, ngemil sambil bersenda gurau sampe subuh, kali ini kami penasaran dengan Car Free Night atau Jakarta Night Festival, setelah kami beribadah malam tahun baru di gereja. Pasti udah pada tau kan dari berita-berita di tivi tentang perayaan tahun baru di ibu kota ini? hehehe.

Acara ini berpusat di Bundara HI. Seperti judulnya, jalanan sepi dari mobil dan motor, tapi rame dengan mmm mungkin ribuan manusia kali ya, ada juga yang bersepeda. Acara ini menarik banget, pun terhitung baru dari perayaan tahun baru ibukota yang biasanya dari tahun ke tahun. Sayangnya, malam itu hujan, memang engga terlalu deras sih, tapi agak kurang nyaman juga. Tapi, tetap bersyukur, itung-itung hujan berkat, hehehe. Nah, gue dan keluarga engga berjalan sampai HI, jauh banget soalnya dari posisi kami, kami cuman sampe di Shelter Busway Karet, di Jalan Jenderal Soedirman. Setelah itu, kami berjalan pulang ke arah tempat parkir mobil di Senayan. Pada saat perjalanan balik itu lah, jam 00.00 berdentang, dan alhasil kami merayakan pergantian tahun di jalan raya bersama orang-orang engga dikenal, letupan-letupan kembang api berwarna-warni di langit malam yang hitam terlihat dari jauh dan ternikmati dengan baik, kami pun ikut meyemarakan malam tutup tahun itu dengan meniup terompet sepanjang jalan, dan kami bersukacita di malam itu. Sesampainya di rumah, sekitar jam setengah 2 pagi sepertinya, bapak masih bersemangat ternyata. Dia menggorengkan ayam untuk kami dan kami makan (lagi) bersama, ditemani cola sebagai minumnya, dan bir bintang kaleng (untuk bapak, kebiasaanya, tapi dicampur cola dan hanya 1 kaleng saja :)).

Perayaan tahun baru yang mengesankan untuk gue! hahaha :D Bagaimana dengan kalian? Kalau mau berbagi, silakan, gue akan sangat senang membacanya! :D

Resolusi 2013

Bersyukur banget gue masih bisa menghirup udara segar beraroma tanah (karena abis hujan) di hari pertama di 2013. Itu semua beneran deh bukan karena gue, tapi karena kasihnya Tuhan. Penyertaan, kekuatan, penghiburan, pemeliharaan semua itu Dia berikan dengan cuma-cuma ke gue, terimakasih Tuhan! YOU are my everything! :D

Pastinya banyak banget suka dan duka terjadi di 2012. Tawa dan air mata juga ada, komplit lah. Indahnya hidup gue bersamaNya karena sekalipun air mata mengalir, kelemahan membuat kuasa dan kasihNya semakin nyata di hidup gue dan apapun Ia izinkan terjadi semata-mata untuk kebaikan gue.

Banyak pengalaman baru pula yang gue dapatkan di 2012. Mulai dari ketemu, minta tanda tangan, foto bareng, dan meng-interview langsung Raditya Dika (idola gue~ :D); ikut kamp nasional pembimbing siswa dimana gue mendapat banyak pengetahuan dan pelajaran tentang pelayanan siswa, dapet banyak teman baru, dan mengetahui kalau pelayanan ini sedang dikerjakan banyak orang di berbagai daerah di seluruh Indonesia itu sangat bikin semangat melayani juga; lalu, untuk kali pertamanya gue--gak mau kalah sama ibu, bisa mendaki gunung Merbabu juga, meski tidak mencapai puncak sesungguhnya--hanya sampai post 4;  dan masih banyak lagi pengalaman-pengalaman suka dan duka lainnya. Oleh karena itu semua (yang kalau disebutin satu-satu, bisa gak tidur seminggu kali gue *lebay kumat --"*), gue bersyukur pada Tuhan.

Tahun baru tentunya berkaitan dengan resolusi. Jujur, untuk tahun ini gue agak malas membuat resolusi, selain karena gue engga bawa buku diary-diary-an gue ke rumah, resolusi 2013 ini paling sebelas duabelas sama resolusi 2012 -_-". Pastinya, lulus dan wisuda di tahun ini, bahkan target wisuda di bulan Juli itu pasti udah menduduki the peak of the resolution list gue di 2013 ini (amiiiinnnnn :D). Lalu, selayaknya sarjana muda yang masih fresh from the oven, gue sudah seharusnya langsung bekerja (amiiiiin juga :D). Then, hal-hal lain mungkin gue ingin memberikan perhatian khusus terhadap bad habits gue yang makin lama makin merugikan diri sendiri, semacam netting (negative thinking), cepet emosi, sensitif, dan rekan-rekannya. Mereka itu yang harus gue reduksi sebanyak-banyaknya, bahkan sampai akarnya tercabut, di tahun ini.

Oh iya, gue lupa kapan, gue pernah denger di infotainment yang saat itu lagi ngomongin prediksinya tukang tarot di 2013 ini. Nah, kata mbak-mbak tukang tarotnya, tahun 2013 ini simbolnya ular air dan akan ada banyak yang menemukan pasangannya. Sejurus kemudian langsung gue amini. Hahahaha. Ya, semoga ini tahun dimana gue bertemu dengannya, mengenalnya, dan bergumul bersamanya dan Tuhan kami, dan melepas status single ini jika Tuhan berkehendak, hahaha amin :).

Gimana dengan resolusi kalian? :D

Sekali lagi, HAPPY NEW YEAR 2013 yaaa! :D
TUHAN memberkati kita semua :)


Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga