Kesempatan Ajaib = Interview Raditya Dika

Dulu pas awal-awal bikin blog and lagi seru-serunya ngedandanin blog baru, gue pasang foto di atas di blog gue dengan note di bawahnya. Bunyi note-nya kurang lebih kayak gini, "karena belom kesampean foto sama penulis bukunya, foto sama bukunya dulu aja." Coba gulir blog gue ke area bawah deh, masih ada foto dan note-nya, hehehe. Gue keinget sama foto dan note itu ketika gue telah melewati satu hari yang ajaib dengan melakukan sesuatu yang sama ajaibnya.

Senin, 14 Mei 2012 yang lalu, kampus gue, UKSW, kerjasama dengan Faber-Castell ngadain talk show tentang "Kreatif Menulis, Rejeki Tak Akan Habis" dengan menggaet Raditya Dika sebagai pembicaranya. Beberapa bulan sebelum hari H, gue udah dipenuhi dengan ke-excited-an akan melihat idola gue itu secara langsung. So, gue engga ragu lagi untuk ngeluarin duit sebesar 40 ribu dari dompet untuk beli tiketnya, karena gue pikir kesempatan ini kesempatan yang amat teramat langka.

Pikir gue, sekedar ngeliat Raditya Dika dari kursi penonton dan menyerap ilmunya aja gue udah seneng banget serasa dapet kupon makan Magnum gratis setiap hari. Pasalnya karena ternyata bisa juga Dika mampir bawain talkshow di kota kecil yang unyu (kata unyu di konteks ini gue juga bingung artinya apa :p) ini. Serasa kejatuhan duren montong botak alias durennya sudah mengalami mutasi jadi kulitnya ga berduri,
pas lagi ngeblog dengan ide yang membabi buta dan ditemani segelas besar es cappuccino (jangan tanya kenapa gue ngebayangin lagi ngeblog di bawah pohon duren ><), gue gak hanya bisa ngeliat Dika dari bangku penonton dan nyerap ilmunya, tapi juga minta tanda tangan di buku Manusia Setengah Salmon gue, jabat tangannya, duduk di sampingnya, dan poto bareng! waaaaaaaw! It was really really fantastic! hahaha.

Yang bikin fantastic tuh sebenernya respon orang-orang yang baik sengaja atau ga sengaja atau apesnya ngeliat foto-foto yang gue aplot di FB dan respon mereka yang ibaratnya mupeng itulah yang bikin gue bangga bahahahahaha *udah bikin emosi belom gue? haha*


Jadi gini ceritanya, gak cuma gue yang dapet kesempatan ajaib foto bareng Dika, 2 temen gue yang lain juga. Mereka adalah Jaclyn (Kikin) dan Pembayun (Yuyun). Jadi, majalah fakultas gue, Access Magz, gak mau melewatkan Dika yang terhitung penulis muda berbakat dan sedang tenar di kalangan anak muda ini untuk nampang di majalah kita. Jadi, kita dengan berbagai daya, usaha, dan tetek bengek lainnya, meminta izin untuk meng-interview Dika. Yak, and we got it! Kita dapet izin and segera siapin pertanyaan-pertanyaan pamungkas. Emm, sebelumnya, kenapa kesempatan interview Dika ini jatuh di tangan gue? Karena ketua Access yang tidak lain adalah Yuyun, tau banget gue tuh suka ngomongin Dika dimana-mana, di jalan, di ruang Access, di kafe, di belakang... di dapur maksudnya, dan gue selalu bilang kalo Dika itu gak ganteng tapi berkharisma! hahahaha! jadi dia tau banget I'm a fan of Raditya Dika :D

Oke, singkat cerita, gue, Kikin, dan Yuyun udah stand by di ruang VIP beberapa menit sebelum Dika perform, nunggu jurnalis media lain yang datengnya telat ckckck :p Sedangkan, Dika sudah duduk santai sambil ngutak-ngutik BB-nya di depan segelas teh manis hangat. Tangannya sibuk autis dengan hapenya, sementara tangan gue sibuk autis ngeluarin keringat dingin saking geroginya. Lalu, tibalah saatnya, kita dipanggil panitia karena sudah diperbolehkan memulai wawancara. Tadi, waktu nunggu interview, gue berjarak 5 meteran dari Dika. Sekarang, saat duduk di hadapannya, gue cuma berjarak semeteran dari Dika dan gue bisa lihat dengan sangat jelas gimana tampang aseli mas-mas yang hobinya bikin galau dengan tweet-tweet galaunya ini.

Gak nyangkanya lagi, gue yang disuruh mulai nanya duluan sama media lain. Matih! Yaudah dengan suara yang sudah gue atur 4/4, gue mulai nanya pertanyaan-pertanyaan seputar tema majalah kita. Dia pun menjawab sekenanya dan singkat -_________-" Baiklah, berhubung gue ngefans sama dia, gue lanjut nanya lagi *lhaa?? --"* Pertanyaan demi pertanyaan pun telah berlalu dengan lancar dan tibalah saatnya media lain yang gantian tanya. Saat itu, gue langsung buru-buru nafas *huh hah huh hah* buat ngelepasin ketegangan saat nanya-nanya ke Dika tadi.

Saat sudah agak santai sambil dengerin pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari media lain, gue pun meratiin Dika dengan lebih ditel lagi. Gue emang suka meratiin orang kalo lagi gak ada kerjaan, jadi gue meratiin Dika deh. Kesan pertama dari hasil meratiin Dika adalah Jeans-nya Dika mahal, bok! Bukan sih bukan gue ngeliat label harga yang masih nyantol di celana jeans-nya tapi keliatan aja jenis jeans-nya tuh keren dan pastinya bermerek mahal, yaiyalahyaiyalahyaaaaa secara arteeeessss -.-" Lalu, hasil pengamatan kedua gue cukup fenomenal. Sebagai fans yang budiman sebenernya gue gak tega ngungkapin semuanya di sini, tapi karena gue juga ngefans sama blog gue sendiri *apasih*, jadi gue akan paparkan sesuatu yang fenomenal tersebut. Tahi mata. Yak, ada segumpal kecil tahi mata menggantung anteng di sudut mata kiri Dika. Hmm.. awalnya gue juga agak ragu itu tahi mata aseli apa palsu, tapi pas gue peratiin lagi lagi dan lagi kayaknya iya deh itu tahi mata. Ditambah saat itu Dika sedang bertampang bantal alias abis bangun tidur dan kedinginan, sehingga menguatkan dugaan gue kalau yang gue lihat itu benar tahi mata. Sayangnya, gue gak dapet foto tahi matanya :p.

Sesi wawancara media-media kampus pun selesai, gantian Kompas yang mau wawancara. Tapi sebelumnya, Access ngasih kenang-kenangan buat Dika, secangkir mug berlabel Access gede-gede yang sudah dihias dengan pita cantik tapi berakhir tanpa dilirik sedikit pun sama Dika, dia nerima dan langsung dioper ke managernya. What an artist! >< Howeva, kebersediaannya untuk poto bareng n nandatanganin buku MSM gue mengobati kuciwa eh kecewa yang tadi itu.


Well, gue tetep seneng pake banget karena dapet kesempatan ajaib ngiinterpiu Dika. Kayak apapun sikap dia, gue mencoba memaklumi kalau artis memang berbeda dengan orang yang biasa kita temui sehari-hari, ngobrol-ngobrol santai, ketawa-ketiwi. Ya, jadi dimaklumnin aja deh, yang penting tetap berkarya, Bang Dika! Gue di sini akan selalu mendukungmu dan membeli bukumu kalo pas lagi ada duit, ya at least gue akan terus berusaha cari pinjeman buku lo. HAHA *ketawa borrower :p*

At last, it was just like a dream came true! :) dari yang cuma bisa poto bareng bukunya, sekarang sukses poto bareng penulisnya! :D Pas foto di sampingnya lagi, jadi bisa gue crop deh, bahahaha. Thanks buat temen-temen lain yang bingung nentuin posisi, jadi langsung gue serobot duduk di sampingnya xixixixixixi :p

Comments

  1. Cieeee...........udah bisa ketemu gue malah ngga bisa ketemu karena berbeda negara.. iya gue tinggal di Makassar ... huks huks huksss <-- mewek

    ReplyDelete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga