Perkenalkan, Saya Anak Kos

Postingan gue kali ini seperti biasa cuman celotehan belaka, tapi dengan ini gue pengen menjadikan postingan ini postingan pertama yang dikhususkan untuk masuk ke label "celotehan anak kos". Oke, oke, gue tau, emang rada engga penting T.T tapi entah kenapa setelah memutar otak, ini salah satu cara gue untuk menikmati hidup sebagai anak kos yang terkadang ternyata berat, hidup di kota orang dan jauh dari orang tua. Awalnya gue excited banget jadi anak kos se-excited gue yang akan mengganti status dari pelajar SMA menjadi mahasiswa. Kalau istilah Syahrini itu sesuatu!

Hidup di kota orang, otomatis jauh dari orang tua, dikelilingi orang-orang baru, tempat-tempat baru, juga situasi baru, menjajal hidup mandiri, apa-apa sendiri. Wah, rasanya kayak dapet game baru! Yang paling bikin gue excited menjadi anak kos waktu itu adalah nyatanya kamar kos gue lebih gede dari kamar gue di rumah. Dari dulu gue sudah mendamba-dambakan punya kamar tidur sendiri yang berukuran lumayan besar lah, cukup untuk lemari baju, tempat tidur, meja belajar, meja rias *ahihihi :”)*, dan masih ada space yang cukup besar untuk selonjoran, salto-saltoan, atau yoga *ehhh sejak kapan? ==”* Soalnya kamar gue di rumah terbilang kecil, cuma muat ranjang, lemari baju, dan meja rias, itu pun mepet-mepet, dan engga ada space untuk aktivitas selain tidur dan belajar. Tapi tetep bersyukur ding, masih untung punya kamar, hehe. Yang bikin gue tembah excited lagi adalah whooollaaa ada kamar mandi mini di dalem kamar kos gue. Wah! Komplit ke-excited-an gue menjadi anak kos dengan kamar kos ini. Walaupun jarak kos-kosan gue terbilang jauuuuhh dari kampus, itu kenapa harganya juga murah (Rp. 225.000/bulan). Tapi, kenyataan kalau gue seperti ditakdirkan terlahir sebagai manusia pejalan kaki membantu gue untuk menerima jarak jauh ini *T,T*\
 

Sewajarnya orang baru tinggal di daerah baru perlu beradaptasi, gue pun. Walaupun saat itu gue engga langsung dilepas jadi anak kos yang sesungguhnya alias nyokap masih nemenin gue di kos selama seminggu, gue tetep harus berkenalan dengan anak kos lain, terutama yang senior-senior *kayak tahanan aja hoho :P* Untungnya sebagian besar tetangga kos gue baik-baik, jadi tambah seneng gue jadi anak kos nih. Kebanyakan penghuni senior di kos-kosan gue berasal dari Timor-Timor, jadi mereka suka bicara pake bahasa sana. Parahnya, kadang pas mereka lagi ngobrol langsung ataupun lagi ngobrol di telpon, gue kira lagi marah-marah atau mau nangis histeris ehhh ternyata emang logatnya gitu. Astaga, untung jiwa sailormoon gue belom keburu keluar!


Ada yang baik, ada juga yang engga. As you know lah, ga semua anak kos anak baik-baik dan sopan kayak gue hehe, ada yang bandel juga, yang hobinya bawa masuk cowok ke kamar. Itu kejadian setelah gue tinggal di kos cukup lama. Sebenernya ada peraturan gede-gede nampang di parkiran “Pria Dilarang Masuk!” tapi ga mempan. Banyak gue liat cowok seliwar-seliwer lewat depan kamar-kamar kos kayak lagi di mol aja dan memang bikin ga nyaman. Jelas! Pas gue mau jemur pakaian dalam kan jadi ga leluasa begitu ada cowok seliwar-seliwer >< Anyway, fortunately, ibu kos gue tipe ibu kos yang tegas. Begitu ada yang kepergok ngumpetin cowok di kamar, langsung disuruh minggat. Nah, kalo yang engga ketauan?? Ehmhh nah loh nah loh gue ga pernah ngurusin sih :P

By the way, ada beberapa anak kos yang jadi temen deket gue, ya yang kamarnya deket-deket gue sih, hehe. Kamar sebelah gue ada Citra, anak Ekonomi, asal Bekasi. Sebelah gue lagi ada Via, anak Sejarah, asal Kalimantan. Ada lagi Erez, anak TI, asal Purwokerto. Tapi, itu dulu, maksud gue seiring berjalannya waktu mereka pindah kos, dan yang masih bertahan adalah Citra. Yeeeeyyy!! Jangan tinggalin gue, Cit!! Pelisssssss *abaikan ==”* Di sini lah titik hebatnya menjadi anak kos, ada keluarga baru, ya karena orang yang sering ditemui sehari-hari temen kos sendiri, kalau cari makan bareng, nonton film bareng, cerita-cerita bareng, kalau nyuci bareng, kalau mandi kadang juga bareng, timing-nya maksudnya kan kamar mandi sebelahan. Juga, kita sering berbagi, berbagi cerita suka duka, berbagi pulsa buat sms, berbagi makanan, berbagi pacar eeehhh engga-engga >< kan masih single *malah promosi ==”* Then, jadilah keluarga baru! :D

Wahh ada banyak lagi cerita-cerita ajaib, unik, konyol, kocak, sedih, girang, riang, galau, gamang, gandum eh eh, selama hidup sebagai anak kos. Dan gue ingin men-share itu semua di blog abal ini. Berharap dengan begitu gue bisa lebih menikmati hidup sebagai anak kos beserta suka-dukanya dengan merekamnya dalam bentuk tulisan sebagai harta karun yang kelak gue akan membukanya kembali di masa depan dan lihat apa yang akan terjadi ketika membacanya :D

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga