(My) So Sweet February-14th-2012

"Cokelat"

Kalau gue nulis satu kata di atas di bulan Februari ini gue jamin pikiran kalian akan melayang ke satu hal yang mungkin paling dinanti-nanti kebanyakan pasangan di dunia. Yap, Valentine's day! yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Ada beberapa orang yang merayakanya, ada pula yang engga. Karena setiap hari itu adalah hari kasih sayang, begitu mungkin salah satu alasan mereka yang tidak merayakannya, dan gue setuju banget. Setiap hari kita perlu mengekspresikan kasih sayang kita ke orang-orang yang kita kasihi kan? Dan tanggal 14 Februari ini gue anggap sebagai puncaknya kita menunjukan rasa cinta kita tersebut karena yang gue lihat orang-orang sibuk mempersiapkan cokelat, brownies, dll di tanggal tersebut. Anyway, lo sendiri ngerayain Val's day ga, Ray? Hahahahahaha *malah ketawa--"* Gue sih pihak netral aja, diajak ngerayain hayuuuukk, engga juga engga masalah, yang penting tetep happy! *curhatan si single nih :p*
 

Nah, berhubung gue pihak netral, tanggal 14 Februari tahun ini, bisa dibilang gue turut ngerame-ramein Valentine. Sama siapa, Ray? Katanya single? Hahahahahaha *malah ketawa lagi --"* Kata siapa kalau ngerame-ramein Valentine harus sama pasangan? Orang-orang terkasih kan banyak jenisnya *jenis? ><*, bisa orangtua, teman, sahabat, om, tante, bahkan tukang nasi goreng depan kos yang udah kenal deket. So, gue ngerame-ramein Valentine kali ini sama teman-teman haha! Pun, bukan sama siapanya aja yang bikin tanggal 14 Februari gue spesial tapi "apa", hal apa yang gue lakuin dengan mereka itu lah yang membuat tanggal 14 gue lebih spesial.

Berawal dari usaha dana brownies. Ya, jadi bulan-bulan dekat ini, persekutuan pelayanan siswa yang gue ikuti akan ngadain kamp dan kita perlu menggalakan usaha dana untuk mencukupi dana yang dibutuhkan. Nah, mengingat kalo bulan Februari kebanyakan orang akan mencari hadiah atau sesuatu dalam rangka Valentine, so kita memutuskan untuk usaha dana brownies yang nanti pesanan akan kita antar langsung ke alamat orang yang mau dikasih brownies tepat tanggal 14. Mulai dari bulan Januari, paket brownies sudah tersebar seantero kerabat-kerabat terdekat. Dan whooolaaa! kita mendapat pesanan 50 paket brownies! Puji Tuhan! :D Lalu, temen-temen sepelayanan gue yang memang sudah berpengalaman berkecimpung dalam dunia brownies mulai mencicil membuat brownies dari tanggal 13, sementara gue yang mana lebih sering berkecimpung di dunia double tape, solatip, dll cuma bisa bantuin nyelotipin paket browniesnya! Keren banget kan gue? :p Singkat cerita, tanggal 14 Februari teengg kita mulai mengantar paket-paket manis brownies berpita pink ke alamat-alamat yang tercantum di paket. Pada saat mengantar ini gue bener berasa seperti pak pos ehh bu pos deh kan cewek. Kalo pak pos tugasnya mengantar surat, sementara gue dan temen-temen lain bertugas mengantar paket-paket cinta untuk orang lain. Well, walopun kita ga (benar-benar) merayakan Valentine dengan memberi atau diberi cokelat, tapi paling engga uniknya tuh kita melayani mereka yang akan ngerayain Valentine. Bukannya mau sombong loh, tapi ini unik banget (walopun agak miris ya *huks :p) buat gue :D Ditambah melihat senyum-senyum lebar orang yang menerima brownies tuh rasanya nyenengin! walopun dalam hati sempet mikir, "nih orang udah bayar belum ya?" *oops! :p*

yaa kira2 kayak gini lah pengantar hadiah Valentine :P

Jadi, lo ga dapet cokelat Valentine, Ray? Hmmm.....kasih tau ga eaaaaaa?? :p Gue juga dapet cokelat dong! haha! Beberapa temen gue juga ada yang bagi-bagi cokelat, dari mulai cokelat spiderman, cokelat telur kadal, sampe brownies cokelat. Intinya, tanggal 14 kemaren perut gue puaaaasss banget makan cokelat! *maap maap loh nih buat yang jomblo tapi ga dapet coklat, hehe, kidding! :P* Ditambah salah seorang kakak-ketemu-gede gue nraktir makan es krim *wahhhhh thanks kak Deboy tercinta! :**

Engga cuma berasa seperti pengantar paket cinta yang bikin bulan ini sperti benar apa kata orang bilang -bulan cinta, tapi juga ada hal lain. Masih berkaitan dengan tema Valentine. Rencananya nih Minggu, 26 Februari nanti, persekutuan siswa Salatiga juga mau ngadain sedikit action untuk nunjukin rasa kasih sayang kita ke orang-orang di sekitar, khususnya orang-orang yang kurang mampu. Tema yang kita ambil adalah "Spreading Your Love in Action". So, sebagai manusia yang tidak hidup sendiri di bumi ini, kita perlu juga dan memang sudah seharusnya menunjukan cinta kita ke orang lain, terutama mereka yang tidak seberuntung kita, yang sering kita lupakan atau mungkin kita pandang sebelah mata. Karena mereka juga sama berharganya di mata Allah dan penting pula untuk mempraktekan teori "kasihilah sesamamu." So, kita mau turun ke jalan, berbagi makanan, minuman, dll untuk mereka. Pastinya dengan harapan kalau action seperti ini engga cuma diterjadikan dalam rangka Valentine, tapi setiaaaaap hari, dengan hal kecil lah seperti memberi uang ke pengemis atau pengamen, selagi kita ada uang dan tidak dirugikan ga masalah kan untuk memberi uang ke mereka? :) Tapi, kan bisa aja mereka itu sebenarnya cuma males kerja aja, Ray? liat tuh badannya masih seger! Iya sih, tapi toh kita sendiri engga tau kan yang sebenarnya gimana. Mau diapakan uangnya nanti itu urusan dia sama Allah, tugas kita cuman memberi dengan tulus aja kok :) *oke, oke kok jadi kotbah --"*

Okay, overall, happy Valentine all! :)

saling mengasihi setiap hari :)

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga