The Escape: Pasar Malam

This is it! The best sweetest escape this time! Kehadiran Pasar Malam di Salatiga memang something banget. Ini hiburan rakyat dan anak kos banget berhubung mencari hiburan yang murah meriah selain sepedaan dan nongkrong di kucingan di Salatiga itu bagaikan mencari ikan cupang di lautan lepas. So, begitu denger kabar Pasar Malam lagi buka di Salatiga dan TKP-nya dekat dengan kosan gue, pula timing-nya pas banget pas mahasiswa lagi nyaris depresi karena tugas, langsunglah gue ngebet pengen ke sana. Ditambah, beberapa minggu yang lalu gue kedapetan nonton film Pupus yang dibintangi Marcell Candrawinata and Donita. Setting tempatnya di Pasar Malem dan keren banget pengambilan gambarnya, jadi cute cute romantic gitu *eyaaaaaaa*, alhasil berkat nonton setting pasar malem di film itu, gue jadi pengen ke pasar malem juga *cah pengenan =="*. Walaupun, gue akuin sih kalo pasar malem yang di salatiga ini rada cupu! Beberapa menit setelah gue memijakkan kaki di sana kemaren (Minggu, 271111) ehh tiba-tiba mati lampu, suasana pasar malem udah kayak layar tancep aja jadinya, tukang-tukang jualan yang menjamur di area pasar malam mulai nyalain lilin, dan gue mulai celingukan mencari-cari dimana babi ngepetnya *lohhhhhhhhh ><*

Well, blackout itu pun cepat berlalu, dan suasana pasar malam sudah seperti pasar malam-pasar malam pada umumnya. Dan akan gue share apa aja content pasar malam di Salatiga kali ini :) cekidot! :)

Ini kayak makanan terbuat dari tepung apa gitu kata abangnya. Tampilannya menarik ya kayak yang di Jepang-Jepang gitu, tapi kayaknya tidak menjamin kesehatan, karena feeling gue sih ini pake pewarna buatan. haha licik ya feeling gue. However, gue tetep beli juga sih, berharap cuma makan sekali dan efeknya ga sampe bikin isdet.

Pada inget ga ni mainan? kapal-kapalan yang bunyinya cempreng dan masih ada ternyata, kirain sudah punah...

Lihtlah gambar di atas! Seorang adek dengan wajah polos yang menyiratkan "Ma, Pa, aku pulang bawa ikan! doakan aku ya! aku akan berjuang!" Ini permainan mancing-mancingan kayak yang di Jepang juga. Permainan ini permainan yang paling laris dikunjungin anak-anak kemaren.


Dan satu lagi yang engga boleh ketinggalan kalo maen di pasar malem, gulali atau kembang gula atau arum manis atau apalah itu, soalnya enakkkk :")

Kocaknya dari pasar malem adalah rumah hantu. Loh kok malah kocak bukan horor? Ya, awalnya sih sempet horor, bau kemenyannya udah merebak kemana-mana, tapi pas masuk....

Pas masukkk..... tiba-tiba kita kepengen poto bareng ses kuntinya dulu. Bayangin aja rambut ses kuntinya itu udah persis rambutnya Ronaldinho atau siapa lah artis yang rambutnya kriting panjang, nah sayang banget kalo ga poto bareng kan :D

Oiya kocaknya, pas kita mau masuk tuh rumah hantu dan ses kunti sudah siap dengan suara ngerock-nya, kita dengan wajah polos hanya mampu meneriakan, "Bentar bentar, Om! Poto dulu poto dulu!" Kita asik poto-poto dan ses kunti malah teriak-teriak, histeris banget! Pasti udah lama doi ga liat kamera ==" Anyway, sebagai kunti, dia terhitung kunti gagal, karena rambutnya keriting *lohhh--"*

Betewe, sebenernya gue rada kecewa juga sih masuk rumah hantu ini coz selain hantunya nyaris gagal semua, kecuali hantu yang sempet narik kaki gue dan menyebabkan gue mengeluarkan jurus cimande, rumah hantunya juga pendek banget serasa ngantri di alfamart. Ngelangkah beberapa meter dan teriak beberapa oktaf, tau-tau udah pintu keluar, ckckck --"

Lastly, yang di bawah ini beberapa jepretan abal sebagai oleh-oleh dari pelarian ke Pasar Malam :D




Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga