'Iseng' Time

Pernahkah Anda mengalami saat-saat dimana sepertinya tidak ada tugas sepertinya tidak ada kegiatan dimana Anda yang biasanya disibukkan oleh sesuatu sekarang engga? atau bahasa entengnya saat-saat dimana Anda engga ada kerjaan? Itulah yang gue alami hari ini. Ada sih hal yang gue kerjain kayak pergi ke gereja dan tidur siang, tapi setelah itu gue tiba-tiba kayak tersambar petir ctaaaarrrrrrr terus bengong mendadak sambil mikir mau-ngapain-ya? Sebenernya enak sih ada hari dimana tidak disibukan oleh hal-hal yang harus dikerjain, bisa santai-santai, leha-leha (lehaaaaaaaaaaa angkat jemuran!!! lho, nama orang itu sih ><), tapi lama-lama kok bikin bingung juga kalau tidak ada aktivitas berarti yang bisa dikerjakan atau apakah gue terserang sindrom 'kelebihan protein' ya? Jadi dulu pernah ada seorang pembicara bilang intinya seperti ini 'jangan sampe kita jadi orang yang kelebihan protein, yaitu orang yang saking biasanya sibuk mulu, giliran ga ada yang dikerjain bingung sendiri trus nyari-nyari kesibukan' kalo engga salah seperti itu, pokoknya yang nyantol di otak gue istilah 'kelebihan protein'nya itu, hehehe.

Awal gue bisa seperti pengangguran malas nyari kerja ini karena ikutan SA ((Semester Antara kayak semester pendek cuma beda nama aja) waaa jadi nyalahin SA ><). Selama 2 bulan dari pertengahan Mei sampai pertengahan Juli akan ada SA di kampus gue dan gue salah satu penikmatnya, padahal gue cuma ngulang 1 makul yang biji sks-nya 4, alhasil selama seminggu gue hanya 2 hari kuliah, 1 hari diisi 4 jam kuliah, mangztaaabbb pan??!! saya mahasiswa siap mabok Grammarzilla!! Mengingat akan ada banyak hari kosong walaupun ada beberapa jam dalam hari-hari itu yang akan diisi dengan kegiatan-kegiatan, tapi di bayangan gue, gue tetep bakal kayak pengangguran malas nyari kerja seperti hari ini. Anyway, sebagai anak SGM eh anak MILO (engga ada hubungannya ><), gue engga mau terus-terusan berjamur dan berlumut karena engga ada kegiatan yang berarti. So, terdorong oleh hasrat untuk tidak ingin menjadi kerupuk melempem di kamar kos sendiri, gue mikir (bisa mikir juga, horeeeeee!!!!! -_-') apa ya yang kira-kira bisa gue lakuin? Dan mata guepun bergulir ke arah seperangkat tali berwarna-warni yang beberapa hari lalu gue beli di Petra (toko asesoris yang jual bahan mentahan untuk bikin asesoris juga kayak mute, tali, bandul, dkk). Apa yang akan gue lakukan dengan tali-tali tersebut? bukan gantung diri atau skiping-an pake itu loh ya, tapi membuat gelang. Gelang yang sudah jadi pun gue beri judul 'gelang gaje' karena lihatlah bentuknya yang indah nan gaje itu. Bagi yang belum tau gaje, gaje itu kependekan dari gak jelas atau abstrak atau ambigu atau yang bikin orang mengernyitkan dahi sambil bergumum "opo kui!"
Nah, gue udah bukan seperti pengangguran malas nyari kerja lagi karena sudah ada kegiatan yang menyibukkan tali, pikiran, dan jari-jemari gue untuk menari-nari merangkai tali-temali menjadi sebuah karya yang cukup memuaskan dan membanggakan hati walaupun bentuknya tidak jelas tapi at least gelang gaje ini limited edition, hanya gue satu-satunya orang di bumi ini yang punya gelang seperti ini hahahaha (yaiyalah -_-'). Aktivitas membuat gelang tersebut menghabiskan waktu berjam-jam padahal hasilnya gue hanya sukses menelurkan 2 bentuk gelang. Penasaran seperti apa sih gaje bracelet yang limited edition itu??? Monggo dilihat di bawah ini. Ingat ya yang kamu liat ini gelang loh bukang cacing.



Gimana? gaje bangeeeetttttt kaaaannn??? >< Tapi bagi temen-temen yang suka mengoleksi aneka jenis gelang dan mengaku sebagai kolektor gelang, belom afdol kalau belom punya gelang jenis yang kayak begini. So, kalau berminat bisa koling-koling saya via facebook, twitter, atau sms. (jiaaaahhh ujung-ujungnya jualaaaaannnn. hahaha :D)

Baydewei eniwei baswei somei capcei, bukan cuma sekali ini gue mengalami saat-saat engga ada kerjaan, dulu juga pernah sewaktu tugas-tugas akhir semester mulai berguguran. Tapi bukan gelang yang gue bikin, melainkan sarung pulpen seperti yang di bawah ini (jualan lagi nih ceritanya? hahaha). Bentuknya memang tidak jelas, koki berbadan astor, mungkin karena pas lagi bikin ini gue lagi laper dan jadinya tiap pake pulpen bersarung inipun gue bawaannya laper mulu, untung masih sadar kalau ini bukan astor beneran. Dan gambar yang terakhir itu adalah wajah dari tersangka utama bersama hasil ulah kejahatan jari jemarinya yang udah mencabik-cabik kain flanel menjadi seperti astor begini. Sekali lagi, buat temen-temen yang berminat bisa langsung pesen aja, model dan harga bisa disesuaikan di belakang (kamar mandi? bukan! Toilet. Sama aja =_=').


Well, temen-temen, di saat engga ada kerjaan sekalipun sebenarnya ada hal yang bisa kita kerjakan loh asal kita mau sedikit memaksa otak kita untuk berpikir apa yang kita bisa kerjakan saat itu, mungkin kegiatan ringan saja seperti ngelakuin hobi kayak yang gue lakukan hari ini, sukur-sukur kalau di 'iseng' time kita itu malah bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan bisa dijual (sales banget deh :D) itu lebih baik. Jadi, setiap waktu kita tidak terlewat dengan sia-sia, bukannya nyaranin untuk nyari-nyari kesibukan ya, kalau memang tidak ada kesibukan ya bersyukur saja bisa santai dan nikmati saja, tapi tidak ada salahnya juga untuk mengisi waktu santai itu dengan ngelakuin hal yang kita suka, sekedar menyalurkan hobi juga bisa, biar waktu-waktu santai kita tidak terlewat begitu saja. Let's try if u want! ^^
Thanks 4 reading! Gbu :)

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga