Es Krim Goreng Mentereng

Hollaaaaaaaaa, guys! How's life? Hope your life is happy as always!^^

Gue pun lagi bahagia karena setelah sekian lama engga berkuliner ria, kini gue hadir dengan rekomendasi jajanan Indonesia yang kreatif dan nendang di lidah.

Seperti kita denger di berita-berita kalau kekeringan melanda sebagian besar daerah di Indonesia, itu artinya kita sedang ber-musim kemarau. Begitu pun dengan Salatiga, panasnyaaaaa bukan main, beroooh! Tapi, bersyukur sih jemuran jadi cepet kering (ehh -__-") dan tukang es krim jadi laris manis tanjung kimpul. Siapa gak setuju kalau panas-panas itu paling maknyus kalau manjain tenggorokan dengan es krim? Oke, oke, setuju aja ya setuju (ehh maksa -__-").

Nah, ngebrel-ngebrel soal es krim, pada suatu ketika, gue sedang patroli di twitter dan ngebaca tweet temen gue yang berisi tentang keinginannya untuk ngicip es krim goreng. Mungkin lo lagi mengernyitkan dahi begitu gue bilang es krim goreng, gue juga, dalam pikiran gue: apakah itu berbentuk Magnum yang dicemplungkan ke dalam minyak panas? (oke, berlebayan --"), pokoknya gue penasaran, makanya radar kangen-icip-icip gue pun langsung kuat sehingga mendesak gue untuk tanya-tanya ke temen gue tersebut dimana keberadaan panganan yang terdengar unik and bikin penasaran itu.

Ternyata TKP dekat dengan kost-an gue. Lokasi kedai yang menjual es krim goreng itu berada di Jalan Cungkup, dekat kuburan Cungkup, di sebelah Mie Pangsit Cungkup. Kalau lo orang Salatiga atau udah lama tinggal di Salatiga pasti tau, hehehe, dan buat yang baru mijakin kaki di Salatiga bisa mengkontak temen atau tetangganya yang asli Salatiga untuk tau alamat ditel kedai ini (karena gue cuman tau jalan Cungkup aja, haha mangap ehh maap yaa ^^"). Eniwei, gue pun langsung meluncur ke kedai itu dengan temen gue yang doyan icip-icip juga, Kak Landa gue manggilnya.

Kedai yang memampang besar-besar plank "Kedai Es Pisang Ijo" ini menjual beraneka macam jenis minuman dan makanan dengan harga "kantong anak kos", itu artinya apaaa??? (Yak, gue mendengar anak-anak kos menjerit: muraaaaaah! :p). Bukan hanya murah meriah, tapi juga enak (seriusss :D). Menu minuman dan makanannya banyak, dengan nama-nama yang unik pula, jadi bikin penasaran pengen coba semua menunya. Tapi, kedai ini emang lebih banyak menawarkan minuman ketimbang makanannya. Seinget gue, beberapa jenis minuman segar yang ditawarkan itu adalah aneka varian es pisang ijo (pastinya), es kacang merah, es campur pisang ijo, aneka varian es krim, es krim goreng, dll. Makanannya juga unik-unik, yang paling unik menurut gue itu adalah Burger Nasgor. Nah loh, gimana bentuknya tuh burger? gue juga belom pernah nyoba >< (kapan-kapan aaaaah). FYI, harga minuman yang seger-seger itu antara 3000-5000 rupiah saja, sejawat! keren gak tuh? porsinya pas lagi, ga sedikit, ga kebanyakan juga :D. Kalau harga makanan, seiinget gue antara 5000-8000an lah.

Karena sejak awal gue penasaran dengan Es Krim Goreng, maka gue memesan 1 porsi Es Krim Goreng seharga Rp. 4000. Sedangkan, Kak Landa mesen Es Pisang Ijo Es Krim Coklat seharga Rp. 5000. Engga berapa lama nunggu, pesanan kita datang. Wawwww, untung bibir udah dibendung nih jadi air liurnya ga netes-netes (hahaha :p). Meskipun udah kebelet banget pengen nyobain, kita gak lupa untuk merekamnya dalam jepretan-jepretan foto, narsis sama pesenan dulu, haha. Lalu, kita santap! dan benar saja, yummyyyyyyyy!! :D.

Jadi, Es Krim Goreng ini adalah gumpalan es krim cokelat (ada pilihan vanila juga) di dalam tumpukan roti tawar. Jadi, roti-es krim-roti, lalu dilumuri tepung (mungkin tepung panir), lalu digoreng, dan whooolla jadi Es Krim Goreng Mentereng dehh karena rasanya menterengkan mata (you know what I mean haha :p). Nice! Emang sih, pas gigitan pertama agak aneh, secara luarnya anget dan crispy karena abis digoreng dan begitu gigit dalemnya agak dingin dan manis karena itu es krimnya. Tapi, I like it!^^


Es pisang ijo es krim pesenan temen gue juga engga kalah yahud. Ya, memang bentuknya seperti pisang ijo pada umumnya (pisang ijo, bubur sum-sum, sirup, es), hanya saja dibubuhi segumpal es krim, jadi bikin rasanya tambah unik :D. Betewe, yang di foto di bawah itu, yang coklat itu es krim coklatnya lho ya, itu es krim, sekali lagi es krim, jadi jangan berimajinasi terlalu tinggi :P.


Well, gue gak rugi udah nyobain jenis panganan di kedai Pisang Ijo ini karena harga sesuai dengan kualitas barangnya, hahaha, dan gue pun sepertinya akan kembali lagi ke kedai ini next time untuk mencoba jenis-jenis minuman dan makanan unik-unik yang lain (lirik celengan). So, guys, I recommend you to visit this small shop and enjoy all variants of food and drinks there :).


Happy icip-iciiiiiipp! :D

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga