Update Berita itu Penting

Menjalani rutinitas dan kesibukan sehari-hari memang penting sampai terkadang kita lupa dengan kesehatan tubuh sendiri. Kalau kesehatan sendiri saja bisa lupa, gimana dengan nonton berita? Mungkin ga sempat ya. Bisa jadi sampai rumah atau kost, persinggahan paling favorit adalah kasur alias langsung tidur saking capeknya. Tapi saat ini gue mau bilang, sesibuknya kamu, menyempatkan diri untuk menonton berita atau at least update perkembangan berita terkini itu engga ada salahnya loh. Karena terkadang seseorang bisa jadi menilai kadar intelektualitas kita dari pengetahuan kita tentang berita terkini, berita yang dimaksudkan di sini bukan gosip loh ya, tapi yang berbau politik dkk itu loh, hehehe.

Gue sendiri sebetulnya termasuk salah seorang yang engga apdet soal berita dan gue sudah merasakan sendiri betapa ga nyambungnya gue ketika ngobrol sama bokap. Kejadiannya gini, gue dan bokap sedang duduk di ruang keluarga, di depan TV tepatnya. Seperti biasa, tontonan favorit bokap adalah Metro TV, sedangkan gue layar letop alias ol (online :p). Berita yang sedang marak diperbincangkan saat itu adalah kasus Neneng dan MenKesRI Endang yang telah meninggal dunia.

Sambil ol, samar-samar gue dengar si pembawa berita ngomongin soal Neneng yang sedang buron dan gue menyauti.

Gue: Lah, kok Neneng buron sih, Pak?
Bokap: Iya, emang Buron. Itu korupsi.
Gue: Lah, kok korupsi? Katanya Neneng udah meninggal?
Bokap: Meninggal apa sih? Ini Neneng istrinya Nazarudin.
Gue: Oh, yang meninggal Endang ding ya.
Bokap: zzz

Nah, begitulah contoh kasus orang yang engga pernah apdet berita, bisa malu sendiri. Bayangkan aja kalau ngomongin berita sama gebetan atau pacar atau calon mertua dan kita ngeresponnya ga nyambung karena ga pernah apdet, bisa malu ga ketulungan ngalor-ngidul tujuh hari tujuh malam. So, update berita itu penting! :)

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga