Strategi Ibu

Bu, kalo Ibu baca ini, gue abis pulang kuliah dan sangat amat lapar saat di kelas karena seharian baru terisi sepiring mie goreng. Begitu selesai kelas, gue ambil uang di ATM, lalu ngeliat ada satu gerobak sepeda yang sedang dikerumuni beberapa orang. Gue dan Damay (temen sekelas) langsung menuju sana setelah berkali-kali gue ngeluh ke Damay, "May, gue already ngeleh!" Ternyata itu jualan kue bulan, tapi menurut gue itu kayak martabak pas-pasan gitu, ga terlalu tebal dan besar, tipis bertabur gula, meses coklat, dan susu kental manis coklat. "Ini mengenang jaman SD, Ray!" kata Damay, dia yang awalnya semangat beli, gue pun ikutan beli saking lapernya. Awalnya gue mau beli 1 aja karena mungkin harganya sekitar 2000-3000an. Tapi pas ditanya ke bapaknya ternyata harganya cuma 1000 perak, gue langsung ngacungin jari telunjuk dan jari tengah sambil bilang, "Aku kaleh, Pak!"

Begitu sampai kos, gue segera melumat kue bulan itu, manis, enak, dan hebatnya ngenyangin! Cuma 2000 perak udah bikin perut gue kenyaaaaaaang, hebaaatt! Nasi goreng yang gue pesan pun akhirnya masih rapih di plastik, belum kebuka.

Ngerasa kenyang dan aneh, tiba-tiba gue keiinget Ibu. Tiap kali jalan bareng Ibu mesti urusan makan itu the very very very end of the list. Kalau semua urusan sudah kelar, baru Ibu ngajak makan. Kalau udah sangat amat teramat lapar sampai berasa dua detik lagi kayaknya gue bakal ko'it, baru Ibu ngajak makan. Eiittzzz, tapi jangan langsung ngira kalo Ibu gue sadis atau kejam ya, walaupun keliatannya gitu, hehe, tapi keliatannya tog loh! :p Soalnya yang kebangetan laper kan pastinya bukan gue doang, nyokap juga. Ya, jadi gue mulai berpikir mungkin Ibu ngajak makan setelah gue bener-bener kelaparan biar ngerasain nikmatnya makan dan cepet kenyang, setelah itu gue gak akan merengek-rengek minta jajanan lagi dan uang nyokap ga terbuang banyak. hehe. Karena mengisi perut ketika dia sangat lapar itu bisa bikin cepat kenyang hanya dalam beberapa menit setelah makan.

Ya, itu kebiasaan nyokap, tapi gue ga pernah bosen jalan sama dia, karena dengan begitu gue belajar untuk sabar dan sulitnya ngisi perut, maksudnya perlu usaha keras untuk sekedar makan dan buah dari usaha itu adalah kenikmatan yang luarbiasa seperti ketika makan setelah sangat lapar. Mungkin hal itu juga yang dialami nyokap sama bokap buat ngasih makan gue dan ade abang gue, mereka kerja keras biar kita bisa makan, malah makan enak. Dibalik makanan enak itu ada bulir-bulir keringat nyokap bokap dari kerja keras mereka. Aduh, jadi pengen nangis gue. Mereka emang teladan orangtua yang baik, ya dan semua orangtua di seluruh dunia pasti menginginkan dan berjuang untuk jadi teladan yang baik buat anak-anaknya.

Semoga kelak gue bisa jadi orangtua yang baik dan teladan buat anak-anak gue nanti, hihihi, amin! Well, millions of thank you for you both, mom, dad! :) Maaf, kalo sampai saat ini gue belum bisa kasih yang terbaik buat kalian :( Tapi, I won't stop trying to make you both happy! ^^V

Love you, Ibu, Bapak! :D


Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga