Monyet Cinta-cintaan

Coba deh inget-inget jaman lo SMP atau SMA pasti pernah kan suka-sukaan sama orang? jadi secret admirer gitu. Kalo ada dari kalian yang belom pernah ngerasain hal itu, gue saranin kalian mending balik ke masa SMP/SMA lo deh, terus lo cobain deh lo targetin seseorang sebagai sosok yang lo suka, abaikan rasa itu beneran suka atau hanya sekedar kagum, pokoknya tiap pagi lo sampe di pelataran sekolah, lo berharap ketemu dia bahkan dari jarak sejauh 30 meter sekalipun, nah kalo udah ketemu secara otomatis pikiran lo mensugesti kalo dewi fortuna akan menyertai lo sepanjang hari, "today is gonna be a nice day! :)" Lalu, di sela-sela jam pelajaran, lo maksa-maksa temen lo buat nemenin ke toilet, padahal itu cuma alibi biar lo ngelewatin kelasnya dan ngintip apa yang lagi dia lakuin. Bahkan di jam istirahat pun, mata lo sudi berputar-putar menyapu kantin yang penuh sesak untuk mencari satu sosok, sosok yang seakan-akan satu-satunya yang mampu menjadi stimulus senyum lo ga berhenti mengembang seharian, sosok yang menghipnotis lo kalo hari itu akan baik-baik saja, sosok yang menjadi penyemangat lo belajar, bahkan sosok yang menjadi alasan lo pergi ke sekolah.


Gue yakin setiap dari lo pasti punya cerita unik sendiri tentang cinta-cintaan lo waktu SMP/SMA. Yang kadang kalau sekarang kita inget lagi masa itu bisa bikin kita nepuk kening sambil bilang "astaga! konyol banget dulu gue!" Ya gak sih? Atau jangan-jangan cuma gue yang ngerasa gitu. Haha! Iya, gue sekarang iseng ah mau sedikit mengumbar masa "suka-sukaan" gue sama orang.

Ada satu kejadian konyol semasa gue SMP pas gue lagi suka sama seseorang. Dulu, gue belom megang hape, SMS-an masih langka, yang lagi ngetren itu telpon-telponan pake telpon rumah/wartel (--"). Nah, udiknya jaman gue SMP itu ga ngehalagin gue untuk dapet paling engga secuil info tentang cowok yang gue suka itu, dan gue pun dapet nomernya, bukan nomer sepatunya loh ya, tapi nomer telpon rumahnya.

Layaknya orang yang dapet nomer hape gebetannya dan pengen buru-buru sms, gue pun demikian, gue kebelet pengen nelpon dia. Bedanya kalo sms-an pastinya yang bales ya gebetan itu, tapi kalo nelpon ke telpon rumah salah-salah yang ngangkat bisa-bisa babehnya, bisa-bisa pembantunya. Dulu yang pertama kali ngangkat telpon gue ke dia itu tantenya kalo gak salah. "Hah?? Kok bisa ada tante-tante di rumahnya??? kenapa tante-tante yang ngangkat telponnya??? ngapain tante itu di rumahnya???" Tenang, pikiran gue engga selebay itu karena masa SMP gue belom tercemar-cemar amat.

Di kali kedua gue nelpon nomer rumahnya, mendadak gue gak berani, padahal kan yang kedengeran juga cuma suara jadi engga malu-malu banget, tapi masalahnya gue engga pede sama suara sendiri, takut teridentifikasi siapa gue sebenernya, kan ceritanya gue lagi jadi secret admirer gitu :p Alhasil, gue maksa temen deket gue buat ngomong sama dia, kebetulan waktu itu yang angkat telpon langsung si doi (hahai). Bodohnya, temen gue yang "haloooo", gue yang kesenengan sendiri padahal gue denger suaranya aja engga! Ditambah setiap apa yang mau gue tanyain ke dia, gue bisikin ke temen gue biar dia yang tanya. Begitu telpon ditutup, gue dengan tingkat antusias setinggi tiang jemuran, engga sabar pengen tau si doi jawab apa aja. Temen gue yang gue paksa menyamar menjadi suara gue pun cerita dengan muka malesnya, sedangkan gue tiap denger ceritanya senyam-senyum sendiri. Dan sekarang begitu gue inget lagi kejadian itu gue engga habis-habisnya nepokin jidat sendiri, jidat tetangga juga deh, saking malunya ternyata dulu gue pernah se-oneng itu. Pasti lo juga punya cerita konyol semasa cinta monyet lo kan??? ayoo ayoo share! ayoo ayoo umbar aibmu juga! :P

Ada satu lagi. Saat rok abu-abu menjadi kebanggaan tersendiri, warung pojok mungil menjajakan gorengan di sore hari, sepulang rutinitas ibadah di sekolah tiap minggu, kita berdesak-desakan di dalamnya, dempet-dempetan duduk satu bangku di bangku kayu reot panjang. Gue duduk, dia duduk, kita duduk rame-rame, dengan mulut penuh sesak dengan gorengan. "Eh lo mau ga jadi pacar gue?" tanyanya dengan mulut masih mengunyah. "Iya aja deh." tolol banget tuh orang! batin gue setelah mengiyakan. "Eh lo mau ga jadi cewek gue?" tanyanya lagi ke temen gue yang satu lagi. "Iye deh biar lo seneng." "Woi, nih cewek gue banyak nih! haha!" pamernya ke temen-temen yang lain. Dia itu bego, sampe sekarang, sampai sekarang rekaman itu masih terputar karena masih ada hal yang sama dulu dan masih sampai sekarang. Monyet cinta-cintaan, masih lebih baik lah ketimbang cinta monyet-monyetan.

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga