pengobatan alternatif masalah hati: curhat

saat ini gue terpikir untuk menuangkan sesuatu yang barusan gue alami hari ini. bukan sesuatu yang wow sih, sesuatu yang biasa, malah ini hal yang paling sering orang (especially cewek) melakukannya. yap! kayak judul di atas, hal itu adalah "curhat". Bukannya mau menyoroti kamu hawa saja, tapi kaum adam sepertinya memang jarang curhat dan gue sarankan untuk curhat, hehehehe, entah memang sudah bawaan lahir para wanita sangat senang curhat. sebenarnya gue bukan tipe orang yang suka curhat juga (padahal sekarang lagi curhat.haha!), tapi barusan gue menyadari betapa indahnya curhat.

well, kadar masalah ato bahan yang menjadi topik berbeda-beda, yaitu ada curhat masalah kecil atau masalah yang biasa kita alami sehari-hari dan masalah besar atau masalah yang benar-benar pribadi yang engga segampang itu diceritain ke orang lain. setiap orang berbeda-beda lebih suka curhat tipe yang mana. ada orang yang emang ga suka curhat, cukup dia sendiri aja yang tau dan nanggung masalahnya. tapi ada juga orang yang suka berbagi masalah ke teman curhat yang memang dia percaya untuk diceritakan. dan gue baru aja "curhat" (yippppppiiiiiiieeee yeee horeeeee ><)

gue tipe orang yang ga suka curhat nyaranin orang lain untuk curhat berarti memang ada sesuatu yang luarbiasa di balik kata "curhat" itu. itu karena gue merasakan sebuah kelegaan yang benar-benar melegakan setelah gue melewati sebuah prosesi (kaya nikahan aje) curhat itu. gue cuma sekadar menceritakan apa yang gue rasakan yang rasanya kaya batu yang ngeganjel di jendela. pengen rasanya gue ngeluarin batu itu, biar ada angin lebih besar yang masuk jadi udara segar bisa masuk (halah). ya akhirnya gue ceritakanlah "perasaan" gue itu ke seseorang, yang gue percaya pastinya. bla bla bla bla bla....... semua perasaan yang ngeganjel itu gue ceritain. dan sekarang gue lega luarbiasa. memang masalahnya sih ga selesai tapi paling engga bebannya berkurang dan emang butuh keterbukaan untuk mendapatkan kelegaan luarbiasa yang gue bilang tadi.

jadi ga ada salahnya kalau kita curhat, terbuka sama orang lain. entah itu lo mau ceritain masalah paling biasa ataupun masalah paling berat di idup lo, kalo lo udah nemuin orang yang lo percaya untuk dicurhatin, curhat lah. ga baik mendem sesuatu sendiri, bisa stress sendiri, nah mending stress bareng-bareng kan? hahaha. ga ding, pada intinya ceritakanlah apa yang ingin lo ceritain, perasaan lo, atau apapun itu pada orang yang lo percaya. dijamin itu bisa bikin lo awet muda! :D
so, daripada lo melarikan diri ke hal-hal yang engga-engga karena masalah-masalah lo itu, mendinmg lo mulai dengan "curhat", sesuatu yang biasa, kecil, tapi positif dan merupakan pengobatan alternatif yang saat ini -menurut gue- manjur untuk masalah hati lo.

let's do it! don't worry asal orang yang lo ajak memang orang yang lo percaya dan terpercaya :)

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Demam Itazura na Kiss, Mischievous Kiss: Love in Tokyo