Biasanya Vs. Akhir-Akhir Ini


Tanda-tanda aneh mulai terlihat ketika gue memasuki kuliah di semester genap di tahun 2013 ini. Tanda-tandanya seperti berikut:

1. Akhir-akhir ini ketika mengecek kartu studi untuk semester genap, hanya ada hari Selasa di sana. Biasanya hampir Senin sampai Jumat dipenuhi jadwal kuliah.

2. Biasanya pagi-pagi buta jam 6.15 WIB (buat gue itu masih terlalu dini untuk dibilang pagi :p), gue udah ngorbanin badan untuk diguyur air yang dingin (karena udara di Salatiga itu dingin, apalagi kalo pagi) dan berangkat kuliah. Tapi, akhir-akhir ini, di jam yang sama gue masih sibuk menghangatkan badan di dalam selimut dan bermimpi.

3. Biasanya jam 07.00 WIB gue udah berjalan menyusuri jalanan dari kost menuju kampus dengan langkah sprint karena nyaris telat dan mengantri di pintu belakang kampus yang cuman muat sebadan itu karena jam 7 pagi adalah jam-jamnya ramai mahasiwa ngampus dan bejubel di pintu belakang kampus. Tapi akhir-akhir ini, gue ngampus dengan langkah sesantai-santainya di jalanan yang sepi karena gue berangkat antara pukul 10.00-12.00an siang.

4. Biasanya kalau ada hari dimana gak ada kuliah akan gue manfaatkan semaksimal mungkin untuk, beberes kamar, nonton tv, baca novel, main, atau nonton film di Blacky, tapi akhir-akhir ini gue dengan tekad sekuat baja akan menghabiskan hari kosong tanpa kuliah dengan manyambangi perpus lantai 3 dan gue akan betah berada di perpus lebih lama dari biasanya.

5. Biasanya kalau di perpus lantai 3 gue akan bertengger di bagian tengah dimana berisi lebih banyak bangku, meja, dan colokan. Bagian tengah perpus kampus gue itu luas dan biasanya digunakan untuk baca koran atau majalah atau sekedar ngabisin waktu dengan ber-OL ria dari wifi yang speed-nya jos. Tapi, akhir-akhir ini, gue lebih sering bertengger di sebuah sudut di perpus lantai 3. Sudut dimana berisi koleksi skripsi mahasiswa/i dan beberapa komputer, meja, bangku, dan lebih sedikit colokan. Sudut yang paling sering disambangi mahasiwa/i tingkat akhir.

6. Dan tanda yang paling aneh adalah ketika gue membaca sebuah tweet bergenre wise tweet biasanya gue engga akan begitu merhatiin, jadi dibiarin berlalu aja gitu. Nah, tapi akhir-akhir ini gue baca sebuah tweet temen yang sangat amat wise dan super yang berbunyi "skripsi itu bukan digalauin, tapi dikerjain!", gue langsung tertohok! hok!


Berkaca pada tanda-tanda di atas yang mulai gue rasakan dan jalani di hidup gue akhir-akhir ini, gue mulai menduga jangan-jangan gue sedang terserang virus yang orang suka bilang "skripsi". Tapi, pas gue telaah lebih dalam ternyata itu bukan virus tapi KENYATAAN.


Dan, kenyataannya adalah gue mahasiswa tingkat akhir dan skripsi berada di depan mata! O.O Lalu, untuk membuat kenyataan ini terdengar lebih indah dan keren, gue memberi panggilan sayang untuk skripsi gue yang mana namanya adalah "SKRIPAWESOME!" karena skripsi ini demi apapun akan berakhir dengan awesome (AMIN!). Mungkin isinya sederhana, karena gue udah gak bisa ngerubah topiknya lagi. Tapi, segala perjuangan untuk menyelesaikannya atau segala tetek bengek proses yang wajib gue lalui demi menyelesaikannyalah yang layak dihargai dan dijuluki awesome. So, at the end, skripsi ini akan berakhir dengan awesome. Ya begitulah pokoknya ya. Gak tau lagi mau menguraikan arti di balik skripawesome ini gimana lagi karena emang arti yang gue buat juga cuman mengada-ada, hahaha. Tapi, ya diaminin aja. AMIN SODARA! :D

Untuk menambah kespesialan dari skripsi ini gue akan dengan senang hati membuat label khusus di blog gue yang berjudul SKRIP-SI-AWESOME. Kenapa? Karena ini moment langka, ya jelas langka karena gue ogah dong mengalami skripsi 2 kali buat mendapat gelar S1 >.<. Jadi, karena hanya sekali seumur-umur, maka fix! gue buat label khusus untuknya! Selamat! :D. Bisa juga diartikan kalo skripsi ini adalah skripsinya si mahasiswi awesome (gue!!! haha! :p), bisa kan ya bisa? Okesip! :D Oh iya, satu lagi, label khusus skripsi ini sengaja dibuat agar mengurangi ketegangan pas bikin skripsi, haha! :D


Nah, buat mahasiswa/i lain yang mungkin juga mulai merasakan gejala-gejala yang sama atau mirip-mirip dikit pada kehidupan perkuliahan Anda, mungkin sudah dipastikan kalau Anda adalah mahasiswa tingkat akhir dan skripsi sudah berada di depan mata Anda. Waspadalah! Waspadalah! (ngedipin sebelah mata ala Bang Napi).

Sampai di sini dulu kata sambutan dari peluncuran label baru gue. Sampai berjumpa di postingan-postingan seputar kehidupan skripsi gue berikutnya, haha. Salam Semangiiiiiiittt!!! :D

Nih, kalimat penguatan buat kita semua, saudara-saudara senasib seperjuangan! :)


Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga