Sunday, May 1, 2011

Pacar Gue Pacaran sama Bokap Gue!

Sebeeeeeelllll!!!!bel…bel…bel…!!! Dua jam lebih aku bernegosiasi sama bokap di ruang tengah. Tapi percuma, engga ada hasilnya. Bokap masih aja kolot, nurutin pendiriannya yang turun temurun dari kakek buyutku itu. Katanya ‘anak perempuan gak boleh pacaran kalau masih sekolah’. Yang bener aja!? Mau nunggu sampe aku keriputan, kulit-kulit pada kendor, trus pake tongkat baru boleh pacaran?! Bokap aja sana! Padahal aku udah jelasin kalau zaman sekarang ini jauuuuuuhhhhhhh beda sama zaman 40 tahun yang lalu waktu bokap masih pake seragam pramuka. Dan semua pikiran bokap yang sudah terkontaminasi sama berita-berita di koran plus di tv seperti gara-gara pacaran seorang gadis SMU hamil di luar nikahlah, bunuh dirilah, kawin larilah, udah aku coba jelasin kalo gak semua kayak gitu. Itu bukan aku! Gak bisa disama-samain. Dan aku juga tau mana yang boleh dan engga boleh dalam berpacaran, aku kan udah gak ngempeng lagi, udah pake rok abu-abu. Masa bokap masih gak percaya juga? Sampe kapan bokap pengen aku pake rok abu-abu sambil ngempeng gini kalo masih belum boleh pacaran.

“Buang-buang tenaga aja,” Agga, kakak cowokku. Dia korban pendirian temurun bokap juga.

Bener kata Agga, cuma ngabisin tenaga kompromi sama bokap. Buktinya Agga. Sampai kuliah semester 4, Agga tetep gak dibolehin pacaran sama bokap. Ternyata peraturan bokap gak hanya berlaku untuk aku, tapi juga kakakku yang kedua. Padahal Agga cowok. Tapi alasan bokap, ’mana ada cewek yang mau sama cowok yang masih numpang dirumah orang tuanya’. Yaa maksudnya harus bisa cari duit sendiri dulu. Makanya sekarang Agga sedang getol cari uang sendiri biar bisa beli rumah, paling engga buat nyicil kontrakan.

Yang sudah teriak merdeka dari peraturan bokap cuma Kak Arcia, setelah jadi sarjana dan setelah sekian lama menuntut ilmu untuk jadi dosen sastra Mandarin, dia baru mendapat izin resmi buat pacaran. Kak Arcia anak yang paling nurut. Itu membuat kepala bokap makin membesar karena produk pertama dari tata aturannya sukses.

“Pokoknya aku mau pacaran, Kak!” bisikku ngotot ke telinga Agga, biar gak kedengaran bokap yang lagi baca koran sambil mlintirin kumis.

“Coba aja kalo bisa. Taruhan bensin sebulan, bokap gak bakal ngijinin lo. Lo gak liat siapa di depan lo nih, joker, jomblo keren!” balas Agga.

Taruhan bensin sebulan? Lumayan juga tuh! Tapi apa yang aku pikirin gak jauh beda kayak Agga. Kalau Agga Joker, lama-lama aku bakal bergabung dengan ijo lumut (ikatan jomblo lucu dan imut).

“Emang udah ada cowok yang mau sama lo?” tanya Agga, nadanya ngeremehin.

Aku yang lagi panas, makin panas. “Tiga sekaligus! Tinggal pilih, tau!”

Mata Agga ngelirik gak percaya, makin ngeremehin omonganku. Dia gak bakal percaya kalo gak pake bukti. Aku langsung ke kamar, ngambil setumpuk surat pink. Aku masih simpen surat-surat penembakan itu. Beberapa sudah aku tolak, beberapa lagi masih nunggu jawabanku padahal itu sama aja aku udah menolaknya, dan sisanya dari secret admirer yang gak jelas asal-usul dan wujudnya, yang itu aku gak peduli.

“Nih!”

Agga gedeg-gedeg, “Mau lo ambil semua?”

“Ya enggalah. Yang ini nih, namanya Raden Anggara Cahyo Putro Diningkusumo… tunggu, tunggu gue lupa…,” aku mencoba mengingat-ingat.

“Panjang amat!”

“Bantuin gue ngerayu bokap donk!”

“Lo gak liat!” Agga ngebusungin dadanya lagi, nunjukin kalo sampe sekarang dia gak berhasil ngerayu bokap.

“Masa elo gak backstreet aja sih, Kak?” mataku menyelidik.

Gantian mata Agga melirik sinis bokap. “Pernah… tapi gagal! Ketauan, cewek gue yang diomelin ama bokap, dibilang nyulik anak orang, besoknya gue diputusin.”

Mataku mengiba. Apes banget nasib abangku ini. Aku gak mau seapes dia. Padahal tadinya aku niatan untuk backstreet, tapi gak kebayang kalau nanti Raden dimaki-maki bokap jelmaan kolor ijo, nyulik anak perempuan orang. Aku menghadap ke langit-langit. Bukan nyariin cicak, tapi berpikir…..


“Mmm… mikir, mikir… Bantuin gue mikir donk lo! Jangan ngupil aja!” Raden menoyor kening sohibnya, Dino. Dino emang jorok.

“Dapet nih gue!” tiba-tiba Dino ngeluarin ujung telunjuknya dari lubang hidungnya. Raden dan aku langsung ambil jarak 5 meter. “Kenape lo pada? Mau pada gue kasih tau idenya kagak? Gak, ya uuuuudah…,” Dino ngejawab sendiri pertanyaannya.

Raden balik ke tempat duduknya, “Apaan?”

Dino memicingkan matanya, sok misterius biar aku dan Raden makin penasaran. Telunjuknya menunjuk hidungku dengan tatapan detektif dan akupun menunjuk telunjuknya pakai garpu, ancang-ancang kalo tiba-tiba dia meperin bekas upilnya. Ternyata enggak, telunjuk bau itu berpindah ke hidung Raden, lalu telunjuknya muter-muter gak jelas seenggak jelas si pemilik telunjuk itu.

“Lama banget!!” protes Raden.

“Sabar!”

“Sebenernya lo dapet ilham gak sih dari upil lo tadi?” aku capek nungguin idenya Dino.

“Kalo gak salah ilham tadi ke kamar mandi,” Dino meringis. “Oke, oke… lo kudu macarin bokapnya dulu, baru si Sasha!” akhirnya…

Aku keselek ludah, lalu batuk-batuk. Raden nepuk-nepuk punggungku sambil nunggu penjelasan selanjutnya dari Dino. Kadang upilnya Dino ada manfaatnya juga, seengaknya itu yang dia percaya. Tapi masa Raden harus ngeduain aku sama bokap? Aku agak ragu.

“Ya iya donk, sebelum lo makan mangga, kupas dulu kulitnya,” Dino make perumpamaan yang mungkin hanya segelintir orang yang bisa ngerti.

“Artinya, Din?” tanya Raden engga ngerti.

“Ya iyalah, masa lo mau makan mangga utuh-utuh gitu, makan ama kulit-kulitnya, yang bener aje? Mokat iye lu!” Dino bikin aku geram. Gak bisa diajak serius.

Tapi yang dibilang Dino ada benernya juga sih, aku manggut-manggut sedikit mengerti, mungkin kalo Raden mau pedekate ke bokapku dulu, bokap bakal ngijinin aku pacaran. Boleh dicoba.

Pulang sekolah aku kompromi ke Raden soal idenya Dino tadi. Mulanya Raden agak ragu, karena gosipnya bokapku kayak sipir penjara. Galak banget. Tapi dia bikin aku tersipu, dia bilang ’demi kamu, aku mau kok macarin sipir.’


Seumur hidup baru kali ini gue sengaja masuk ke kandang singa. Malem, Om. Ini buat Om, martabak telor, telornya tiga lho, Om! Masa dateng-dateng Dino nyuruh gue ngomong gitu sih, ntar disangkanya gue tukang martabak keliling lagi. Raden masih di dalam mobil Escudo hitamnya. Ngumpulin mental dan nyiapin kata-kata untuk berhadapan dengan singanya aku.

Sedang aku, engga bosen-bosen mengintip dari jendela depan. Lalu masuk ke dalam dan mondar-mandir cemas di depan Agga yang sibuk mantengin layar tv, nonton F1.

“Mondar-mandir aja lo kayak ingus! Ganggu konsen gue nih!” sewot Agga.

“Nonton aja mikir, giliran ujian nyontek,” aku masih sempat nimpalin Agga.

Detik berikutnya, “Kamu kok gak keluar-keluar sih, Yank? Lagi ngapain?” akhirnya aku telpon juga Raden. Aku gak sabaran.

“Mm… bokap kamu lagi kayak gimana?” Raden juga cemas disana.

“Kayak gimana, gimana?”

“Lagi marah atau engga?”

“Engga! Kamu buruan deh! Kalo ragu, gak usah aja! Jangan setengah-setengah,” sifat tempramen yang diwarisi bokap ke aku akhirnya kambuh.

“Jangan ngambek dong, Say… Iya, iya aku keluar.” Klik.

Dengan mental baja karatan, Raden keluar dari mobilnya. Sebenarnya Raden bukan tipe cowok pengecut, bukan juga pemalu, tapi penakut. Siapa yang nyalinya enggak menciut kalau harus berhadapan dengan calon mertua yang galaknya amit-amit. Raden menarik nafas panjang sebelum ngetuk pintu.

Tok.. tok! Dua kali Raden mengetuk pintu. Bokap yang telinganya selalu siap setiap saat kayak moto iklan deodoran, langsung ninggalin papan caturnya dan beralih ke pintu depan. Krriiieeet… serasa di film horor saat bokap membuka pintu dan mendapati…

“Eee… Mamalam, O..Om…,” Raden gagap efek nervous.

“Kembali satu bulan lagi setelah kamu lancar bicara!” balas bokap galak.

Gak tanggung-tanggung bokap nyuruh Raden balik setelah satu bulan cuma gara-gara Raden gagap. Bayangkan berapa tahun lagi Raden bakal balik buat pedekate sama bokap karena Raden emang gagapan. Aku melemas di balik dinding ruang tamu.

“Tu…tunggu, Om!” Raden menahan pintu yang akan bokap tutup.

“Mau apa?” tanya bokap sangar.

“Mau…,” belum sempat Raden ngeluarin satu kalimat utuh, bokap udah motong.

“Jangan bilang kamu mau ketemu Sasha!” ujarnya.

“Kekenapa, Om?”

“Saya engga suka! Kenapa?! Kamu gak suka?!”

Emang nyolotin nih bokapnya Sasha, belom-belom kayaknya udah mau ngajakin ribut! Huh! Raden cuma berani ngomong dari hati ke hati.

“Suka kok, Om. Kalo gitu… ini buat Om,” Raden nyerahin bungkusan martabak telor spesial.

Mata bokap meneliti, serasa di dalam bungkusan itu ada bomnya. “Apa itu?”

“Oh, ini martabak telor spesial saya beliin khusus buat Om! Telornya tiga lho, Om!” akhirnya Raden menggunakan kata-kata titipan Dino juga.

Bukannya seneng, bokap malah melotot, “Kamu kira saya gak mampu beli martabak telor dengan 3 telor?! Saya bisa beli martabak telor pake telor burung unta kalo perlu!! SANA…”

“Bubukan gitu maksudnya, Om tapi…”

“PULANG!!! Saya gak mau liat tukang martabak di sini!!!” gertak bokap galak.

Raden memelas, pipinya turun kayak anjing bulldog, “Tuh kan dikira tukang martabak…. Hiks…,” desisnya. Pada akhirnya pangeran martabak pergi dengan martabaknya. Tamat.

Aku ikutan cemberut, aku berkacak pinggang di belakang bokap. “Papa kok gitu?!” seruku bete.

“Itu tadi teman kamu?” balik tanya bokap. “Milih teman saja kamu belum bisa, apalagi milih pacar,” kata bokap jutek.

Aku menganga seperti ekspresi kaget cewek-cewek korea di film drama Asia yang biasa Mama tonton. “Ugh, Papa kejam! Tega sama Sasha!” aku menarik manja baju bokap.

“Sasha, Papa tau apa dan siapa yang terbaik buat kamu. Itu tadi pelajaran buat teman kamu. Digertak dikit aja, dia udah menciut. Dia engga baik buat kamu,” bokap mencoel ujung hidungku.

“Mm… dia… dia pacar Sasha, Pah!” dengan berat aku mengeluarkan serangkaian kata itu.

Agga yang nguping pembicaraanku, langsung menjerit kecewa. Menurutnya, seharusnya aku gak blak-blakan bilang kalau aku udah punya pacar secara Bokap ngelarang aku punya pacar.

“Kamu! Berani ya sama Papa. Kamu gak liat, ini nih…,” Papa nunjuk-nunjuk korannya. “Remaja usia belasan tahun dihamili pacarnya diluar nikah!”

“Itu kan dia, Pah bukan Sasha!” aku jengkel, alesan Papa selalu berita dikoran, kalau engga berita di tv.

“Pokoknya engga ada yang boleh pacaran!!! Kamu juga, Agga!” Agga yang engga ada sangkut pautnya, kena semprot juga.


“Kalo pake martabak telor gagal, gimana kalo lo tanya dulu apa yang bokap lo suka?”

Lagi-lagi aku dan Raden berkonsultasi sama Dino. Seperti biasa, Dino nyumbangin idenya sambil ngupil. Itu kayaknya jimatnya deh.

Raden menatapku. Bokap suka apa ya? Aku juga bingung. Aku gak pernah ngeliat bokap berekspresi gila seperti Pak Hendra kalau ngeliat artis idolanya. Jadi, seingatku engga ada yang bokap suka, kecuali… Anthurium. Itu tanaman yang lagi naik daun sekarang. Banyak kolektor tanaman yang sedang memburu tanaman itu. Padahal aku gak liat ada yang istimewa dari tanaman itu.

“Apa Yank yang bokap kamu suka?” Raden nanya dengan lemas. Dia masih tersinggung dibilang tukang martabak kemarin.

“Anthurium…,” jawabku.

“Weits, bahasa mana tuh?” sahut Dino yang kali pertama mendengar nama itu. “Itu sejenis makanan? Ahaa! Atau sejenis tempat kesukaan bokap lo?” kata Aha-nya Dino gak banget.

“Akuarium maksud lo?! Rese, jangan samain bokap gue kayak ikan lele!” belaku.

“Lele elit di akuarium. Sama kumisnya,” desis Raden sinis.

Aku plototin dia. “Becanda kok, Say…hehehe.”

“OKEY!!!” teriak Dino memecah suasana dengan bau mulutnya yang semerbak jengkol itu. Iyuwh. “Kalo gitu, kita pake jurus kedua. Elo Den, beliin Anthurium buat bokapnya Sasha.”

“Berapaan sih Anthurium?” tanya Raden enteng. Emang dasarnya Raden engga tau menahu soal tanaman.

“Kata bokap gue, yang kecil sih sekitar…. Lima…”

“Lima ribu? Oke, gue beliin satu truk!” potong raden sekenanya.

“Jangan dipotong! Maksudnya lima ratus ribu.”

“HWAA?! SERIUS?!” Raden melotot. Sontak langsung berdiri dari tempat duduknya. “Gak ada yang lebih mahal??!!”


Aku sempatkan diriku menemani Raden melihat-lihat ke toko tanaman. Banyak dedaunan hijau dimana-mana. Terasa sejuk karena banyak oksigen yang aku hirup. Tapi tetep aja engga bisa nyejukin batin Raden yang nanti terpaksa harus beli Anthurium buat bokap. Tapi melihat itu, aku makin suka sama dia. Dia ngelakuin hal-hal yang konyol buat pedekatein bokapku, lalu macarin aku. Pujianku buat Raden terhenti saat kulihat bokap nongol dari balik pohon palem.

“Say, bokap….,” bisikku.

“Terus kenapa, Yank?” tanya Raden polos.

“Bokap bisa marah kalo ngeliat kita berdua, Say! Mending kita kabur, yuk!” aku panik dan manarik tangan Raden.

“Jangan!” Raden menarik tanganku. Ada angin apa tiba-tiba dia jadi pemberani. Sengaja menghampiri bokap lagi. Walaupun tangannya berkeringat dingin.

“Halo, Om! Kebetulan sekali ya ketemu di sini,” sapa Raden dengan senyum sumringah.

Bokapku memasang tampang jutek, matanya menatapku. Aku tersenyum sebisanya dan melepaskan gandengan Raden. “Hahalo, Pah!”

“Tertarik Anthurium juga, Om?” dengan sok taunya Raden memulai percakapan sambil megangin sepot tanaman hias.

“Itu soka bukan Anthurium!” kata bokap jutek. Kena. Raden ketauan telak begonya.

“Oh, iya kalo dilihat-lihat Soka juga bagus ya, Om… hehehe,” Raden cengengesan.

“Sedang apa kalian di sini? Ngapain kamu, Sasha?!” tanya bokap gak jauh-jauh dari kesan galak.

“Mm…,” aku gelagapan, “Ada tugas Biologi, Pah…,” jawabku seadanya.

“Iya, Om sekalian ngeliat-liat Akhuarium, Om…,” Raden sok liat-liat tanaman.

“Hah?! Ini toko tanaman bukan toko ikan!” gertak Bokap.

“Saya juga tau, Om, makanya saya kesini pengen nyari akhua…rium… eh?”

“Sasha! Ikut Papa!” Papa langsung menyeret tanganku. Sekarang aku berada di samping Papa hanya karena akuariumnya Raden.



Sepanjang pelajaran Biologi berlangsung, aku melirik Raden yang bertampang muram durja sambil nutupin kedua telinganya pake tangan. Entah apa yang dia pikirkan, tapi yang jelas aku tahu dia trauma dengan apa aja yang berbau tanaman termasuk biologi gara-gara kejadian kemarin. Kali ini bokapku benar-benar marah dengan Raden, dia melarang keras aku berteman dengan Raden apalagi pacaran, aku hampir hopeless. Tadi pagi sudah aku ceritakan semua ke Raden, tapi responnya hanya diam.

”What’s matter, my man?” tanya Dino dari bangku sebelah ke Raden.

”Puyeng gue!” Raden kelihatan stress. Aku gak tega ngeliatnya.

”Masih bermasalah dengan singa berkumis tebal itu?” bisik Dino.

”Masalahnya tambah parah, No! Gue bingung harus gimana? Heran gue lama-lama, cewek secantik Sasha bisa punya bokap segarang itu?! Sekarang gue mati langkah gimana pedekate sama tuh bokap-bokap! Tapi gue sayang, No sama Sasha, gue gak mau ngelepasin dia. Cuma satu yang ngehalangin perjalanan cinta gue, No…,” Raden bercerita panjang-lebar dengan emosi yang menggebu-gebu sampai Pak Tagor si guru Biologi tertarik ikutan nimbrung.

“Siapa?” tanya Pak Tagor yang tiba-tiba udah ada di dekat Dino dan Raden tanpa mereka sadari.

”Singa berkumis itu!” seru Raden yakin.

”Eerrggghhemm!!!! Saya maksud kalian, hah?!” gertak Pak Tagor yang ke-pede-an. Aku was-was memerhatikan tingkah mereka.

“Ehh, Bapak… hehehe bubukan, Pak…,” Raden mulai gagap-nya.

Pada akhirnya mereka harus hormat ke tiang bendera ditengah siang bolong sebagai hukuman dari Pak Tagor gara-gara gak fokus belajar. Aku menghampiri cintaku, Raden saat jam istirahat. Menyodorkan sebotol air untuknya. Aku prihatin melihatnya.

”Den, kamu masih sayang kan sama aku?” tanyaku tiba-tiba membuat Raden sedikit keselek.

”Iyalah, Sha! Kok nanya kayak gitu?” balik tanya Raden.

”Abis aku takut kamu capek sama aku gara-gara bokap aku kayak gitu.”

Raden mengelus-elus kepalaku dengan lembut, membuat rasa sukaku padanya membesar dan membesar. ”Tenang aja, Say! Itu belum seberapa, aku pantang menyerah kok untuk menaklukan bokap kamu. Kamu percaya gak sama kekuatan cinta? Kekuatan cinta aku di sini bisa ngelembutin kerasnya bokap kamu,” ujarnya sambil menunjuk ke dadanya.

”Kamu yakin? Terus gimana?”

”Aku mutusin untuk pacaran sama bokap kamu.”

”Hah?! Kamu...”

”Kenapa? Cemburu ya? Yang jelas dengan gitu, aku bisa jelasin semuanya ke bokap kamu. Aku rasa bokap kamu cuma khawatir aja sama gaya pacaran jaman sekarang, wajar kok. Dan aku bakal buktiin aku bisa jagain kamu dan kamu aman sama aku, kan aku sayaaanngg....”

”Wooooo gombal, gombal!” sahut Dino yang langsung merampas botol minuman Raden.


Malam ini Raden dateng lagi ke rumah dengan mengumpulkan segenap keberanian yang ada di dirinya, mungkin bukan keberanian tapi kekuatan cintanya yang dia bilang ke aku tadi siang. Raden tarik ulur nafas sebelum mengetuk pintu rumahku.

”Malam, Om,” sapa Raden. Engga percuma Dino ngajarin Raden biar engga gagap sepulang sekolah tadi.

”Malam, ada perlu apa? Sasha sudah tidur!” ujar bokapku seperti biasa galak. Matanya mengamati Raden yang membawa papan catur.

”Bukan Om, saya ke sini ingin ketemu Om. Saya ingin ajak Om main catur,” ucap Raden kelihatan yakin. Aku senang kali ini Raden memang pemberani.

”Nantangin kamu? Saya bisa mengalahkan kamu dalam waktu 2 menit saja,” jawab bokap sombong. Aku tahu bokap memang jago main catur. Aku tidak tahu apa yang dipikirkan Raden sekarang, mengajak bokap main catur sama saja minta dianterin ke kandang buaya.

”Mm, bukan nantangin sih Om. Oke, Om kita coba.”

”Ya sudah, masuk.”

Suatu kemajuan pesat, Raden bisa duduk satu sofa dengan bokap di ruang tamu. Diletakkannya papan catur di atas meja. Bokap mengeluarkan bungkus rokoknya, mengambil sepuntung untuk dihisap, itu kebiasaan bokapku sebelum main catur. Aku mengintip dari belakang.

”Pasti kalah,” sahut Agga yang ikutan melirik.

Aku tidak mengindahkannya, aku yakin Raden pasti bisa. ”Chayoo, Den!!” seruku menyemangati. Bokap melirikku dan menggerakan dagunya, menyuruhku masuk ke dalam. Ini acara laki-laki. Privat. Ini yang menjadi penentuan hubunganku dengan Raden selanjutnya.

”Tapi Om sebelumnya aku pengen nego dulu sama Om,” ujar Raden.

”Apa?”

”Gini, Om kalau aku yang menang, aku mohon banget Om ngizinin aku jalan sama Sasha. Tapi kalau Om yang menang, aku... akan ngejauhi Sasha, Om. Gimana?” jelas Raden.

”Kenapa kamu berani ngomong gitu?” tanya bokap serius.

”Saya engga akan seberani ini Om kalau bukan karena saya sayang sama Sasha dan saya ingin menyakinkan Om kalau Sasha aman sama saya, saya bakal jagain dia.” jawab Raden yakin. Bokap hanya diam. Tapi dibalik diemnya itu, aku yakin bokap punya pujian buat Raden.

”Oke, Om! Silakan Om jalan duluan,” ujar Raden sambil menarik nafas.

Pertarungan catur antara Raden dan bokapku kelihatan sengit. Sepertinya sama-sama kuat. Aku yang tidak tahu menahu soal catur tetap berharap Raden yang menang. Raden menyeka keningnya yeng berkeringat, ternyata main catur juga memerlukan tenaga sampai berkeringat gitu. Aku melihat bokap angguk-angguk, tampangnya serius, aku baru pertama kali melihat bokap seserius ini selama bermain catur. Hebat, berarti Raden bukan lawan yang lemah.

”Skak mat, Om!” seru Raden sambil tersenyum lebar.

Bokap memundurkan tubuhnya ke sandaran sofa, engga percaya, dia menatap Raden tajam. ”Boleh juga permainan kamu. Lain kali saya akan ngalahin kamu, ya,” bokap tersenyum. Aku menajamkan pandangan mataku, melihat senyum bokap yang pertama kali untuk Raden.

”Sip, Om! Jadi, saya boleh... boleh nih Om?” Raden speechless, seneng banget.

”Sekali saja!” jawab bokap sedikit menyelamatkan hubunganku dengan Raden. Tapi walaupun begitu aku tetap senang. Raden menang. Aku menghempaskan nafas lega.

”Engga pa-pah deh, Om! Makasih banget ya, Om,” Raden langsung sungkeman sama bokap. Rasanya kayak habis menang olimpiade. ”YESS!!”

”Yeeesssss!!!” jeritku kecil.

”Keren... keren...,” Agga geleng-geleng kepala.

”Tapi...,” bokap ngomong lagi.

”Tapi apa Om?”

Aku deg-degan juga mendengar omongan bokap selanjutnya. Agga yang tadi cuek bebek sama usaha Raden, sekarang ikut-ikutan tercengang. Dia merasa kalah juga sama Raden. Seharusnya dulu dia memperjuangkan cintanya juga seperti yang Raden lakukan saat ini.

”Saya ikut, mengawasi kalian berdua. Saya tidak ingin terjadi apa-apa dengan anak saya. Oke?” lanjut bokap tenang.

Agga langsung tertawa terbahak-bahak sampai tidur-tiduran di lantai. Aku cemberut kecut, ngebayangin nge-date bareng Raden diawasi Bokap, nonton bioskop di sebelah kanan Raden, sebelah kiri bokap. Raden bener-bener pacaran sama bokapku. Wwuuuuaaaa.

Raden langsung menciut, engga bisa berbuat apa-apa lagi. Daripada engga boleh jalan selamanya, mending nge-date bersama bokapku aja. Engga ada pilihan lain. Ini yang terbaik.

”Oke, Om!” Raden melempar senyum maksa.

Kalau Dino tau hal ini aku pastikan dia engga segan-segan ketawa guling-gulingan di lapangan, mempermalukan diri sendiri sambil nge-cengin kita berdua, ”Hahahaha... selingkuh sama bokap lo, Sha! Ooh, lo doyan daon tua juga, sob! Hahahaha sekalian aja lo kawinin tuh bokapnya Sasha.” Dasar Dino.

TAMAT

No comments:

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Waspada Gudang Celotehan Bajakan!

Belakangan ini gue iseng buka blog gue setelah sekian lama gak terjamah. Gue iseng aja ketik keyword "Gudang Celotehan" di Googl...