berbagi kasihNya...

Suatu bagian dalam hidupku yang dulunya sebuah ketidaksukaan dan ketidakmampuan
Kini, menjadi sebuah kesukaan besar di hatiku
Suatu bagian yang telah mengubah sudut pandangku tentang hidup
Bahwa hidupku bukan untuk keegoisanku
Hidupku terlalu menyedihkan jika hanya untuk aku
Hidupku terlalu sempit jika hanya untuk diriku
Karena hidupku telah ditebus oleh keberhargaan
Keagungan Seorang Raja yang rela menjadi hamba
Demi menebus hidupku, dosa-dosaku

Raja yang kini bertahta di hidupku
Ia yang telah memberikan kelegaan luarbiasa di hidupku,
Kebebasan dari hukuman maut yang seharusnya kutanggung karena dosa-dosaku,
Menginginkanku, mengajarkanku, dan memampukanku
Untuk membagikan hidupku kepada sesama
Membagikan kasihNya yang kunikmati kepada sesama
Yang juga layak dan berhak merasakan indah dan nikmatnya kasihNya yang seluas samudera
kasihNya yang bagai muara abadi, tidak pernah mengering, tidak pernah berkurang

sungguh indah kasihNya...
kau perlu merasakanNya, kau perlu menikmatiNya, kau perlu mendapatkanNya juga…
karena kasihNya terlalu luas dan berlimpah untuk kunikmati dan kurasakan sendiri
oleh karenanya, Ia menginginkanku berbagi hidupku yang telah dilumuri kasihNya ini kepada sesama
kepada orang-orang yang terbuka untuk diajar
orang-orang pilihan yang sama-sama haus akan kasihNya
tanpa paksaan, tanpa kecaman, tanpa desakan
karena yang ingin kubagikan adalah kasihNya yang lemah lembut dan tulus

berbahagialah ia yang terbuka menerima kasihNya yang cuma-cuma
berbahagialah ia yang telah menerima kasihNya, lalu membaginya ke sesama yang lain dengan cuma-cuma
berbahagialah ia yang menerima Kristus sebagai JuruselamatNya dan satu-satunya Juruselamat di hidupnya

aku bersyukur untuk kesempatan berharga ditemukan olehMu
aku bersyukur untuk pengajaranMu
aku bersyukur untuk kesempatan berharga berbagi hidupku kepada orang-orang yang Kau percayakan padaku
aku bersyukur untuk kesempatan berbagi kasihMu pada mereka
aku bersyukur setiap kali mengingat jiwa-jiwa yang Kau percayakan dalam doa-doaku
aku bersyukur untuk setiap karyaMu yang hadir dalam hidup mereka
aku bersyukur untuk pertumbuhan yang Kau beri padaku dan mereka
aku bersyukur, Tuhan…

kiranya kasihMu yang ada padaku tersalur kepada mereka
kiranya kasihMu yang ada pada mereka tersalur kepada sesama yang lainnya
meski bagian ini, berbagi hidup kepada sesama, tidak mudah
tapi, Kau yang memerintah akan menyediakan banyak pertolongan
kepada siapa yang mau membagi hidupnya yang telah berlumuran kasihMu kepada sesama lainnya.

Terpujilah namaMu, Pencipta semesta raya dan seisinya, Tuhanku dan sesamaku, Yesus Kristus.
Amin.

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga