Happy 1st Anniversary, BE! :)


Beberapa bulan yang lalu, tepatnya di bulan yang selalu menjadi bulan penengah setiap tahunnya, saat gue bersama beberapa teman sedang asyik-asyiknya melenggang di jalanan sepi sambil menikmati udara malam tiba-tiba sebotol air muncrat, lebih tepatnya dimuncratkan, di atas kepala gue. Karena ketika kaget, gue kebiasaan diem, jadi gue malah diem waktu diguyur air, maka makin menjadi lah makhluk-makhluk licik di sekeliling gue ngelemparin tepung, nyeplokin telur, dan nyiramin ramuan-ramuan gak jelas ke tubuh gue. Saat itu, gue engga totally diem sih, ya jelas setelah kesadaran gue ngumpul, gue ngibrit sambil teriak-teriak kayak orang kesetanan. Gue kira setelah mereka gue "suap" dengan susu murni dan pisang goreng di tongkrongan langganan, mereka akan melupakan tradisi "nyeplokin" orang yang lagi ulang tahun, tapi ternyata mereka semua pengkhianaaaaaaaaat! (murka! ngacungin garpu Neptunus!)

Susah sepertinya untuk lari dari kenyataan... ehh, maksud gue, lari dari kebiasaan nyeplokin sohib yang lagi berulang tahun dengan air, tepung, telur, dan ramuan-ramuan gak jelas lainnya. Padahal gue udah menyiasatinya dengan engga ikutan nyeplokin pas ada temen yang lagi ultah untuk menjagai terjadinya "pembalasan dendam" ketika gue ultah. Tapi, apa? apa? semua sama saja! gue tetep kena jatah diceplokin pas ulang tahun! k*mfreeeeeeeeet!

Photobucket

Kalo temen yang sedang berulang tahun bisa dapet jatah "diceplokin," gimana dengan komunitas yang sedang berulang tahun? Maksud gue, kan Blogger Energy (BE) (yang mau join BE monggo banget loh, tinggal di-hit aja tulisan Blogger Energy-nya :D), komunitas personal blogger terkece seantero dunia maya yang ngakunya keluarga ini akan berulang tahun di hari ke sembilan di bulan Agustus. Nah, kudunya BE kena jatah diceplokin juga nih biar afdol, apalagi keluarga kan, level ceplokannya harus lebih dahsyat dari nyeplokin temen dong. Mungkin bahan baku nyeplokinnya bisa ditambah rum dan mayonnaise yang harganya mahal :P.

Wait, gimana caranya, bray? apakah dengan mengikat para rangers (sebutan untuk para pendiri BE) di tiang bendera, lalu gyerz (sebutan untuk anggota BE) nyeplokin mereka dengan brutalnya sesuai dengan nomor urut masing-masing? Tapi, nampaknya engga adil, karena kita kan keluarga :3. Tapi, gue juga engga yakin kalo seluruh member BE, termasuk para rangers, mau berkomitmen untuk nyeplokin telor di kepala masing-masing, terus difoto, lalu di-twitpic sebagai wujud kekeluargaan. Gue juga ogah. hahaha. Jadi, keputusannya adalah mari abaikan tradisi "nyeplokin" ini.

Udah makin tua harus makin ahli move on dong. So, kita move on ke tradisi ulang tahun berikutnya which is making a wish (*3* wink wink). Sebenernya gue lebih setuju kalo menyebutnya dengan "making hopes" berhubung harapan yang kita doakan pastinya lebih dari satu, bukan? Dan, menurut ilmu yang gue dapet, kata "wish" itu lebih menjurus ke harapan yang kadar kemungkinan terjadinya sangat tipis, nyaris mustahil, kayak lo berharap detik ini juga lagi berdiri di Tembok China. Sementara, "hope" lebih digunakan untuk menyatakan harapan yang kemungkinan terjadinya gede, masih bisa terjangkau gitu lah. Nah, engga mau kan ngedoain harapan-harapan yang semu? (#eaaaaa) So, BE, let's making hopes! :D

Well, karena gue adalah bagian dari BE... Ihhhhh so sweeeeet! (pukul-pukul manja ke bahu rangers :3 #ehhh) jadi, secara pribadi gue akan "making hopes" untuk BE. Oke, be right back, gue nyalain lilin dulu biar atmosfir making hopesnya berasa, hehehe. Yap, anggaplah lilin-lilin kecil sudah menyala, lampu dimatikan, mata dipejamkan, saatnya making hopes. Dear God, I hope.....



1. BE semakin sukses menjadi komunitas sekaligus keluarga bagi personal bloggers seantero Indonesia, bahkan dunia. Semoga BE semakin menjadi wadah yang tepat untuk memperat tali kekeluargaan di antara personal bloggers. Jadi, kalo lagi jalan-jalan ke luar kota, bisa hubungin gyerz di kota tersebut buat jadi tour guide atau buat numpang makan, muahahaha. :p

2. Semoga anggota BE semakin berlimpah dan para rangers, juga gyerz semakin saling bantu-membantu dalam mengembangkan skill menulis satu sama lain, khususnya di dunia per-blogging-an, dan juga semakin akrab satu sama lain biar makin erat tali kekeluargaannya. :3

3. Semoga BE semakin jaya dan bersemangat dalam menebarkan energy positif ke sesama blogger dan para pembaca blog lewat postingan-postingan kita. Lalu, BE bisa menjadi contoh atau teladan baik untuk komunitas blogger lainnya dengan aktivitas-aktivitasnya yang positif. :3

4. Semoga suatu hari nanti, para rangers and gyerz dari seluruh Indonesia bisa kongkow bareng di sebuah tempat yang keren, keren karena bisa menampung ratusan bahkan ribuan gyerz yang kece-kece ini. :D

5. Yang terakhir, gue tau jadi rangers pasti engga mudah. Mereka adalah orang-orang di balik layar BE yang merelakan waktu, tenaga, bahkan mungkin uangnya untuk kemajuan BE biar BE semakin nempel di hati gyerz, padahal bisa jadi para rangers punya kesibukan-kesibukan atau kegiatan-kegiatan lain kayak bikin skripsi mungkin? atau bercocok tanam? (*ehhh* :p). Jadi, harapan terakhir gue layangkan untuk para rangers. :3 Semoga para rangers sehat selalu dan prioritas kegiatan lainnya tidak terbengkalai.

Jadi gitu, Tuhan, amin.....


Ini kayaknya making hopes gue bisa sambil tidur kali ya. Tapi, pokoknya semua harapan itu lahir dari lubuk hati terdalam gue kok. Ini aja gue sampe bela-belain begadang buat bikin postingan ini dan mikirin harapan-harapannya (padahal karena masa produktif nulisnya tengah malem :P). Dan, semoga Pelukis Agung pelangi mendengar semua harapan itu dan mengabulkannya. Amin. :)

Karena engga ada tumpeng atau pun kue tart, jadi prosesi potong kuenya kita lewatin juga aja ya. Sekarang, kita masuk ke prosesi yang lebih serius, kita bicara dari hati ke hati (tsahhhh elaaaaaaah, lempar poni dulu).

Jadi, gini, BE, gue hanyalah blogger biasa yang mungkin menjadi bintang paling redup di antara ribuan bintang terang di angkasa raya. Gue juga bukan anak tuan tanah kaya raya yang berlimpah harta. Jadi, gue engga bisa kasih apa-apa yang bernilai dan berharga sebagai kado ulang tahun untuk BE. Tapi,... sini deh, coba mana telinga BE? gue cuma bisa bisikin....

Happy Birthday, BE... :)

(*blushing*)


Comments

  1. Fotonya keren. Semoga suatu saat bisa kongkow bareng semuanya ya... :)

    ReplyDelete
  2. Wah keren-keren..!!
    Happy Birthday BE *Teplok Telor kemuka Rangers*

    kongkow itu maksudnya gath ya..?? bahasanya aneh bener..!! semoga aja bisa.. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks... iya, kumpul2 gitu, hehe.. yaa maklum bahasa kebatinan #ehh :P
      amin..:))

      Delete
  3. aamiin ya Alloh aamiin aamiin...hehehehe
    kyuptaaa!!! bagus ih Rayyy, fotonya juga, niat banget!!! hehehehe...
    ya syudah, semangat ngeblog dan semangat mencari kerja ya, kawan! welcome to the jungle, welcome to BE (emang udah dari dulu kaleee), dan itu Ray..rajin rajin ngepost postingan di BE biarrr kitanya sering main d blog kamuuuh. cemunguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuth!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe amiinn... makasih loh makasih, meykk.. :D
      semangat juga ibu jobseeker :D
      iyaa meyk, kadang suka digantungin mood soalnya.. #ehh :P

      Delete
  4. Iya ya.. Semoga suatu hari nanti kita kongkow2.. :')

    Wahaha kongkow :'D

    "Aku mau kongkow bareng sodara di wc dulu ya..... " :3

    ReplyDelete
  5. banyak bonekanya.. *salahfokus
    aminnn...smoga suatu saat bisa ngumpul bareng, kongkow2, dan mantengin penampakan semua anggota dan rangers BE.. hahaha

    ReplyDelete
  6. sebelumnya salam kenal dulu kali ya, gue juga member BE yang suka ngilang kayak hantu.
    amiin..semoga semua doa lo itu dikabulakan untuk Blogger Energy lebih baik lagi
    tentang nyeplokin telor itu gue sih setuju2 aja asal semua juga setuju
    jadi ada moment2 extream nya juga
    ehehe

    ReplyDelete
  7. ngeri jg kalo gue digantung trus di lemparin telor .___.

    dan gue jg berharap smua wishnya trkabul :D

    ReplyDelete
  8. wah romantis banget lo bisikin ke gue dengan kata cinta *eh wkwkkw ...

    semoga aja semua harapan lo itu bener bener terwujud terutama bisa kumpul bareng. Gue juga berharap itu terwujud ;)

    ReplyDelete
  9. Mari kita abaikan tradisi "nyeplokin" ini.

    Semoga aja ke 5 poin itu bakalan bisa terpenuhi sama BE dalam waktu yang sesingkat singkatnya. Amin. Merdeka!!

    ReplyDelete
  10. sebenernya mau sih gue nyeplokin telor, tapi lo nya ga mao jadi gue juga deh.

    semoga 'hopes' nya terkabul, dan smoga juga dari BE, ada cewe khilap yg naksir gue. hahahah *modus

    ReplyDelete
  11. semoga wishnya terkabul. amin~ #KemudianTiupLilinBareng
    fotonya lucuuu. kirimin boneka bearnya pake jne ke makassar yaaaah *kedip kedip* hahahaha

    #happyBirthdayBE

    ReplyDelete
  12. Waw, soswit banget postingannya.. :')
    nggak kok, kamu bukan yang paling redup, tapi cuma yang kurang terang aja :p *eh

    hopenya diaminin semuaaaa *ngusap muka*
    terutama yang bisa kumpul sama semua gyerz :3 past

    ReplyDelete
  13. Waw, soswit banget postingannya.. :')
    nggak kok, kamu bukan yang paling redup, tapi cuma yang kurang terang aja :p *eh

    hopenya diaminin semuaaaa *ngusap muka*
    terutama yang bisa kumpul sama semua gyerz :3 past

    ReplyDelete
  14. Aminnnnn *ikutan making Hope*
    boleh jg tuh rangersnya digantung ditiang trus gyerznya lemparin Telor. Kesannya kaya lempar Jumroh lol
    Hope yg terakhir buat Edotz banget :)))
    Thanks yah udah ikutan partisipasi :D semangatnya keren ^^

    ReplyDelete
  15. iya iyaa gue setuju loh kalo ada tradisi nyeplokin, ayok gue udah semangat nih mau nyeplokin :D
    amiin amiinn semoga terkabulkan, eh fotonya yg terakhir bagus banget, kreatip euy

    ReplyDelete
  16. Hope-hope buat BE-nya so sweet banget deeh...
    Apalagi yang nomer 5.. Jadi terharu :(

    Entah itu bintang, bulan, matahari atau batu kali..
    Nikmati aja hidup ini.. Di BE gak ada yang ngartis kok.. Jadi kita semua keluarga :))

    ReplyDelete
  17. Hope-hope buat BE-nya so sweet banget deeh...
    Apalagi yang nomer 5.. Jadi terharu :(

    Entah itu bintang, bulan, matahari atau batu kali..
    Nikmati aja hidup ini.. Di BE gak ada yang ngartis kok.. Jadi kita semua keluarga :))

    ReplyDelete
  18. Hope-hope buat BE-nya so sweet banget deeh...
    Apalagi yang nomer 5.. Jadi terharu :(

    Entah itu bintang, bulan, matahari atau batu kali..
    Nikmati aja hidup ini.. Di BE gak ada yang ngartis kok.. Jadi kita semua keluarga :))

    ReplyDelete
  19. aamiin :)

    makin banyak aja nih yang sayang sama BE :)
    semoga kita bisa ngumpul bareng ya aamiin YRA

    ReplyDelete
  20. semoga semua hope,wish nya bisa tetap terwujud apapun yang terjadi ya. walopun SBY udah gak jadi presiden lagi. kita harus tetep solid

    ReplyDelete
  21. Wohoooo fotonya keren..
    Bonekanya banyak ya..
    Aku juga punya banyak boneka sih, padahal aku nggak begitu suka main boneka..
    *sip, salah fokus-_-*

    Semoga semua harapannya terkabul.. Aamiin :')

    ReplyDelete
  22. klau ulang tahun gini..harusnya bisa kopdar se indonesia :P

    ReplyDelete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga