Salam Sapa Blogger Energy

Dari jaman masih berseragam putih abu-abu, hasrat ngeblog gue udah menggebu-gebu. Sayangnya, saat itu megang FB aja gue masih gemeteran hehe, jadi masih belum ngerti gimana caranya ngeblog. Singkat cerita, suatu ketika, saat gue udah gak berseragam lagi dan waktu mempertemukan gue dengan sekawanan sohib kuliah berinisial Meykke, Inggit, Tika, dkk, gue mulai ngeblog. Jadi, mereka lah yang ngebangkitin lagi semangat gue untuk ngeblog dan ngajarin beberapa hal dalam blogging. Yay! Thankie, ma college pals! :D

Berbekal tutorial dari simbah Google dan sohib-sohib kuliah gue tadi, gue mulai merangkak mendalami dunia per-blogging-an and I was so damn excited! Karena akhirnya mengerti sedikit demi sedikit tentang mengelola blog pribadi, dan hobi nulis beserta ngarang indah gue akan tersalurkan. Persis seperti anak kecil dapet mainan baru, ia akan lupa waktu berkutat dengan mainan itu melulu. Seperti itu lah rasanya pertama kali gue berkecimpung di dunia blog, FB dan twitter sampe dicuekin loh, untung masih inget kuliah :P.


Saat punya blog baru, perburuan nama blog kece dimulai dan pilihan gue tertambat pada Gudang Celotehan. Ga kece ya? Ahh syudahlahh.... Sebenernya iseng aja sih milih nama ini, cuma biar rada kece dikit, gue memberi sedikit filosofi di balik judul ini. what's that? cekidot!

Gudang adalah sebuah tempat menyimpan barang-barang yang tak terpakai. Di dalamnya biasanya dipenuhi dengan tumpukan barang-barang usang yang penataannya berantakan. Namun, ketika kita melancong ke dalamnya seringkali kita akan menemukan benda-benda usang yang ternyata unik dan precious. Jadi, kayak nemuin harta karun gitu. Pula, tiap benda usang di dalamnya pun menyimpan memori yang kadangkala berharga, seperti sekotak berisi hadiah dari teman lama dan segala sesuatu yang berkaitan dengan mereka setelah sekian lama mungkin akan berakhir di gudang, tapi ketika kita menemukannya lagi, barang-barang itu akan membangkitkan memori-memori lama yang berharga karena memori engga bisa dicuri.

Jadi, intinya kenapa Gudang Celotehan? Karena blog ini gue tujukan menjadi tempat penyimpanan segala cerita yang ingin gue ceritakan, apapun itu, cerita-cerita yang mungkin buat orang lain sepele, tapi buat gue berarti dan berharga untuk dituangkan. Karena ketika gue menulis tentang apa yang gue pikirkan dan rasakan itu sudah sangat menolong gue dalam mengelola emosi dan belajar menuangkan ide tau pendapat. So, gue setuju banget dengan sebuah kalimat yang pernah gue baca bahwa ada atau tidaknya yang membaca, gue akan terus menulis. Tentang apapun.

Gue berharap apa yang gue tuangkan di blog ini seperti pedang bermata dua, bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Jadi, bersyukur banget kalo kedua tujuan itu bisa tecapai, bahagianya akan berlipat-lipat ganda kayak tau-tau udah di depan menara Eiffel pas winter bareng mas pacar (#PLAK!).

So, blog ini emang seperti e-diary (electronic diary) gue sih, hehehe, jadi gue akan nyeritain apapun, keluh kesah lah, pengalamanlah, hal-hal yang berkesanlah, harapanlah, celotehan iseng-isenglah, puisi-puisian lah, tips-tipslah, ya apapun yang mau gue share… hehehe. Layaknya seorang anak kecil yang lagi suka-sukanya berceloteh. Jadi, di blog ini gue akan terdengar “cerewet” karena berceloteh tentang apapun, ketimbang pribadi gue yang aslinya (eh, tapi, orang lain ding yang nilai gue cerewet atau engga, haha).

Dan sesuai tag line-nya (tsah elaaaah tag line :P): ketika hidup menjadi begitu luarbiasa untuk dicelotehkan. Hidup ini sekali dan berharga, dan menulis bisa membantu gue menemukan banyak hal berharga di hidup ini, dan berharap hal ini bisa menular ke pembaca. :D


Photobucket

The last but not least, gue berniat bergabung dengan Blogger Energy. Ini adalah komunitas personal blogger pertama yang gue ikuti. Alasannya sederhana sih karena gue ingin berkenalan dan berteman dengan banyak personal blogger seantero dunia (maya), dan juga ingin lebih serius lagi berkecimpung di dunia per-blogging-an dengan belajar dari para blogger yang lain. Pasti seru bisa saling berbagi cerita, pengalaman, saran, dll sesama blogger di dunia perblogging-an :D. Salam kenal buat para personal blogger! Happy blogging! GOD bless us. :D

Comments

  1. Ini pasti anak mau gabung BE deh. Aku mau nyolong start comment ya... Sampai ketemu di group tanggal 9 nanti. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaha iyaa :D siapa nih ak manggilnya? hehe.
      eniwei, see ya, salam kenal :D

      Delete
    2. Rahasia. Kasih tahu nggak ya? Ahaha...

      Delete
    3. Aku juga lahacia.. :3 #PadahalGakDitanya -_-

      Delete
    4. 空キセノ <--- Manggilnya Nisa

      Akan tersimpan sebagai gudang kenangan suatu saat nanti :)

      Salam kenal

      Delete
  2. bener juga, blog bisa diibaratkan gudang yg bisa menyimpan memori2 lama :">
    blognya rapi ,suka hehe
    selamat bergabung, semoga betah di BE :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya, Bocah. memori2 lama yg manis manis aja, biar pas inget lagi bisa senyum2, hehe.
      makasihh ya sudah melipir kemari, akan segera kunjungan balik (kalo inet ga lemot) hehe
      sipp. amin2. salam kenal. :D

      Delete
  3. salam kenal...welcome to BE...
    blognya udah rame..suka jepang2an ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, Miftah. :D
      thanks ya.. hehe, biasa suka curhat gt di blog xixixi.. iya nihh lagi suka2nya sama serial drama Jepang. :D
      makasih udah melipir kemari ya. :)

      Delete
  4. entah kenapa banyak blogger, atau apa banyak yang mengawali quote nya dengan kata "ketika", ya sama seperti saya, hehe, keep blogging!

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo halo maap nih balesannya basi banget. hahaha. makasih ya, keep blogging juga! cahyoooo! :D

      Delete
  5. wuhuuuuuuuuu selamat datang anak baruuu ....semoga kita cepet akrab yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaaaaaaaiii... amiinnnn... semoga kita cocok ya #lohh haahaha

      Delete
  6. Selamat datang di blogger energy.. :)
    Semoga betah , semoga jadi blogger yang syahdu dan hakiki..
    Semoga sering nongol di Grup juga yak..
    (ง•̀˛•́)ง

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnn... akan saya usahakan untuk sering2 nongol ya mngingat kelemotan modem ehehhehe :D makasih udah mampir :D

      Delete
  7. selamat datang, semoga betah yaaa di BE..
    mari berbagai energi :D

    ReplyDelete
  8. welcomeee,,, salam kenal yah Rayi n semangat bergabung di BE^^ hmm blognya ternyata udah banyak isinya,, seperti yang Rayi bilang kayak gudang.. sekalipun yang tersimpan di gudang adlh barang2 bekas tapi disana bisa menemukan kenangan2 kita yang lalu.. btw berkunjung balik yah di blog aku,., n tetap semangat ngeblog... sayang kalau blognya ditelantarin gtu aja^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sudah melipir yaaa. :D
      iya nihh mau sering2 q tengokin blogku biar gak kayak rumah hantu ditinggal penghuninya hehehehe

      Delete
  9. selamat bergabungg yaaaa. semoga betah dan memberi energy positif terusss...

    marhaban ya ramadhan #lohhh

    ReplyDelete
  10. keren-keren nih tulisan keluarga BE yang baru :)

    salam kenal ya, semoga betah di BE

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe fotomu jg keren #eaaa hahaha
      salam kenal juga.. amin thanks ya :)

      Delete
  11. selamat bergabung .. di keluarga BE ya :)

    ReplyDelete
  12. hehe... salam anak baru B.E kakak.. :D

    ReplyDelete
  13. Blog nya keren, gue jadi keasikan mainan anjing yang dibawah nohh.. wowowowow Salam kenal ya sob!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha salah fokus nih, sob. :P salam kenal jugaaa. :D

      Delete
  14. Salam kenal dan selamat bergabung Rayi..

    ReplyDelete
  15. blognya unyu. hahaha sukak. ada anjing2nya juga wahahaha :3
    salam kenal. semoga betah di BE :)

    "Exchange Of Energy"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhee thanks loh. hehehe. salam kenal juga... :)

      Delete
  16. Wah keren, salam kenal ya #keepblogging :)

    ReplyDelete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga