Demam Itazura na Kiss, Mischievous Kiss: Love in Tokyo

Seumur-umur gue kuliah, gue jarang banget nyentuh serial drama Korea ataupun Jepang, padahal saat gue SMP dan SMA gue engga mau melewatkan tiap episode serial drama Korea yang ditayangin di Ind*siar. Mungkin salah satu alasannya adalah gue agak shock melihat banyaknya boyband and girlband Korea yang mendadak booming di Indonesia dan gue dikelilingi orang-orang yang cukup fanatik alias fans beratnya para boyband and girlband itu. Alhasil, gue kena mabok Korea ya sebelas dua belas sama mabok darat dan mabok laut gitu, so it felt like I was too full of Korean stuff around me. I even preferred watching Thai movies.

Dari background kecintaan gue dengan serial drama yang masih cetek itu mungkin bikin beberapa orang memandang sebelah mata dengan postingan yang ngebawa-bawa judul serial drama Jepang ini. Tapi, percayalah kalau gue sedang benar-benar terkena demam Itazura na Kiss versi Jepang :D.

Cerita cinta yang awalnya adalah cerita komik ini ibarat vintage style dengan style jadul (jaman dulu) yang in lagi. Kisah cinta Kotoko dan Naoki, dua tokoh utama dalam cerita ini, eksis lagi di dunia per-serial-drama-an. Setelah sukses dengan Itazura na Kiss atau Naughty Kiss versi Korea, sekarang Itazura na Kiss hadir kembali dalam versi Jepang. Fyi, Itazurana kiss versi Jepang juga pernah diproduksi sebelum versi Korea dan versi Jepang yang lagi tayang saat ini. Dan, kini hadir kembali Itazura na Kiss versi Jepang yang paling baru dengan jalan ceritanya yang engga ngebosenin dan malah makin melting-in :3.

Ngomong-ngomong, sebelumnya gue emang udah menyukai itazurana kiss versi Jepang yang tayang dulu banget pas gue SMP kalau gak salah. Gue apal banget saat itu yang meranin Kotoko mukanya unik banget, matanya belo, kupingnya caplang, rambutnya ngebob, matching banget lah dengan perannya sebagai gadis bodoh (literally :p). Sedangkan, gue ngefans banget sama yang meranin Naoki-irie yang super ganteng, cool, dan smart. Dan, gue malah gak ngikutin naughty kiss atau itazurana kiss-nya Korea yang pemeran-pemerannya gue akuin emang lebih kece.

Nah, asal mula gue terjangkit demam itazura na kiss love in tokyo adalah ketika suatu hari temen-temen kuliah gue yang lagi (udah biasa :p) heboh dengan serial drama sedang “transaksi” serial drama, gue iseng-iseng ikutan nimbrung karena waktu itu gue juga lagi suntuk dan bosen ngerevisi (pas jaman skripsi :p). Salah satu temen gue dengan excited-nya nyebutin judul Itazura na Kiss versi Jepang dan gue pikir itu Itazura yang jaman baheula itu, ehh ternyata bukan, karena desakan rasa penasaran yang overload dengan Itazura na Kiss versi paling barunya kayak apa, so gue ikutan “transaksi” (copy-paste serial drama) deh.

Berhubung skripsi gue belom dibalikin dari dospem (dosen pembimbing), jadi itung-itung refreshing, akhirnya gue nonton serial drama yang direkomendasikan temen-temen gue ini. Biasanya sih hasil rekomendasi fans berat serial drama itu engga usah diragukan lagi, pasti jalan cerita serial dramanya sweet, melting-in, dan bermutu, hahaha. Gue udah engga sabar pengen nonton serial drama ini. Biasanya gue nontonnya tengah malem, setelah berdoa pastinya, jadi biar kalo ketiduran gak masalah, hahaha.

Di kost, gue sebisa mungkin menciptakan suasana kamar yang cozy (berasa di kafe lah :P). Kebetulan juga malam itu hujan, jadi making perfect lah malam ini buat nonton serial drama Jepang (meskipun rawan galau :P). Maka, di atas kasur, gue ngambil posisi terpewe dan mantengin episode demi episode serial drama ini. Dua kata: engga rugi! Inti ceritanya meskipun sama dengan versi yang dulu, tapi setting-an tempat, adegan, style bajunya, dan pemerannya berbeda dan baru, jadi engga bikin bosen, malah bikin penasaran sama episode-episode selanjutnya.

Jujur, gue suka banget dengan semua pemeran di Itazurana Kiss versi Jepang ini. Alasan pertama adalah karena mereka bukan orang Korea, hahaha. Maap-maap nih ya buat fans berat serial drama Korea (minta map dulu biar gak dilempar laptop. Ehh, kalo laptop yang dilempar malah gue tampung dengan senang hati ding :P), menurut gue, muka orang Korea itu engga cewek engga cowok hampir sama semua, jadi kadang yang cowok tapi kok cantik, yang cantik tapi kok keren. Nah, kalo pemeran-pemeran di Itazura versi Jepang saat ini, muka-mukanya beda-beda (yaiyalaaaaah, telen juga nih -___-) dan muka sama karakter atau sifat yang diperanin kuat and matching, kayak di bawah ini nih muka-muka aktris dan aktornya.


Mereka adalah 3 tokoh utama di serial drama ini. Yang sebelah kiri dengan style seragam yang slengean dan berrambut gondrong itu bernama Kinnosuke Ikezawa yang diperankan oleh Yuke Yamada. Gue suka banget sama tokoh ini karena karakter sama tampang pemerannya yang slengean tapi so sweet "dapet" banget, ganteng juga, ngahahahaha. Nah, kalo cewek manis yang di tengah itu tokoh paling utama, bernama Kotoko Aihara, yang diperankan oleh Honoka Miki. Gue juga suka sama karakter ini, bodoh bodoh ngangenin gitu, hehehe, tapi gue terlebih suka dengan style penampilannya yang sering pake mini dress dengan warna-warna kalem dan imut. Dan, yang terakhir, yang juga tokoh paling utama, dia bernama Naoki Irie, yang diperankan oleh Yuki Furukawa. Karakter cowok yang satu ini super cool, super smart, tapi di beberapa episode dia bisa sangat me-melting-kan (haiiishh, bahasa gue >.<) kayak di gambar di bawah ini.



Selain dari aktor dan aktrisnya yang gue suka, jalan cerita dari serial drama ini pun meski intinya sama dengan yang dulu, tapi tetep seru dan engga ngebosenin untuk diikuti. Nah, saat ini gue pun ingin sedikit mengulas jalan cerita dari Itazurana Kiss ini, mungkin beberapa orang juga udah apal, tapi biar afdol gue ulas lagi aja secara singkat ya. :D

Serial drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang gadis bodoh, bahkan dia adalah murid dari kelas F, kelas yang tingkat kepandaian akademisnya paling rendah gitu deh di SMA itu, dan seorang pria smart nan dingin dari kelas A, kelas terpandai. Anyway, Kotoko sangat menyukai Irie-kun, bahkan dia berani menyatakan cintanya langsung di depan cowok itu, tapi hasilnya ia ditolak mentah-mentah. Irie awalnya tidak tertarik sama sekali dengan gadis bodoh dari kelas F sampai tiba di suatu waktu Kotoko dan ayahnya tinggal di rumah keluarga Irie karena rumah mereka hancur kena meteor (part rumah ketiban meteor ini emang rada absurd, eh ralat absurd banget! -_-). Nah, sejak saat itulah Kotoko jadi sering muncul di hadapan Irie, bahkan terlibat banyak dalam kehidupannya, tapi seringkali kehadirannya malah bikin Irie kena apes mulu. Meskipun perjuangan cintanya engga ada kemajuan, tapi Kotoko tetep menyukai Irie, apalagi setelah ia mendapat first kiss dari cowok itu (kok bisa? Nonton aja pilemnya ya, sob! :D). Terus…. Ehh, kalau gue beberin semuanya di sini jadi gak seru ya. So, nonton aja serial dramanya, guys, karena akan banyak adegan-adegan yang bikin “meleleh” bermunculan di tiap episode-nya, salah satunya di bawah ini. >.<


Hal lain yang gue suka dari serial drama Korea ini adalah beberapa dialoguenya yang bisa di-quote karena bagus dan bisa dipelajari loh. Jadi, kalau diperatiin, serial drama Jepang itu gak melulu nonjolin part-part yang so sweet, tapi juga beberapa adegan dan dialogue-nya bisa ditarik sebagai pelajaran hidup, seperti beberapa dialogue yang gue suka di bawah ini (gambar-gambar ini diambil dari tumblr seseorang :D):

There are many ways to get to one destination. It seems like you were making a detour, but you might find something important along the way.
— Irie Naoki (Furukawa Yuki), Itazura na Kiss Love in Tokyo episode 12 (Source)



Comments

  1. SETUJUU!! bikin terbawa suasana ^^!!

    Aku pernah nonton semua seri jepang, jepang-anime,taiwan, korea. Versi taiwan-korea alurnya sama dg anime aslinya --dan entah kenapa terasa biasa.

    Aku jg pecinta berat drama2 korea lhoo,,, tp utk yg ini, yg paling juara ttp kedua versi dari jepang ^^

    ReplyDelete
  2. boleh minta link donlotnya gk? soalnya pas kemarin donlot, malah cuma dapet yg season 2 love in tokyonya aja.
    yg sbelum weddingnya malah ilang -.-
    Plis ya min...
    minta linknya.
    thx :)

    ReplyDelete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau