Celoteh Malam

hati ini serasa tidak berdamai dengan diri
apakah karena terlalu memaksakan keinginan
dan kurang bersabar dengan waktu?
ataukah tanpa sadar sudah menjadi berhala karena terlalu menggebu?
atau memang bukan ini yang Dia inginkan untuk kulakukan?

terkadang aku merasa dalam banyak persimpangan
terlalu banyak pilihan dan perkiraan
hingga kuarasa itu membuyarkan tujuan yang sebenarnya
mencari dan mengenali kehendaknya
hingga pada akhirnya ku pun hanya diam takut memilih

Ya Sang Kreator alam, bodohkah aku? tulikah aku? tidak pekahkah aku?
kenapa berulang kali aku salah?
kenapa berkali-kali aku gelisah?
kenapa sering kali raga ini payah tak mampu melawan diri
apa karena terlalu bingung hingga tak mendengar suaraMu?

ada suara berkata sabarlah, tunggu sebentar lagi...
selesaikan dulu yang ini, dahulukan dulu yang itu...
ada suara berontak aku ingin ini! aku ingin itu!
aku bosan! aku ingin dan ingin...
saat kusadari aku mencoba tidak taat
memberontak, mengelak
apakah ini salah?
maaf...

kutelungkupkan kepalaku dalam lipatan tangan
tingkah ini mebuatku tak berani memandang
tapi kurasa tanganMu menyentuh... lembut...
Kau masih tegur, aku bersyukur...
Kutersungkur...

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga