Undur-Undur Siasat (Bukan Undur-Undur Biasa)

Mau tau spesies baru di dunia perseranggaan? Ini nih, Undur-Undur Siasat. Siasat? Kayak pernah denger sebelumnya. Iya, emang bener. Ini sudah kesekian kalinya gue menulis postingan tentang Siasat karena setiap Siasat itu berarti, bervariasi, dan makan hati. That's why adalah sebuah keharusan untuk merekamnya dalam kata-kata.

Udah engga perlu dijabarin lagi kan Siasat itu makhluk macam apa? ;) Nah, kalau undur-undur udah tau? Undur-undur itu bukan jenis makanan atau nama partai politik loh ya. Undur-undur itu adalah sejenis serangga yang hidup di dalam tanah dan jalannya mundur. Serangga ini masuk ke katagori kelompok serangga dari famili Myrmeleontidae (duh, anak siapa sih ini? pinter banget! :p). Nah, kalau ada yang ingin menamai jabang bayinya dengan nama yang kebule-bulean dan keren, bisa pake nama ilmiahnya undur-undur (PLAK! >.<). Oke, lanjut, kenapa namanya undur-undur? Serangga ini dikasih nama undur-undur karena kebiasaannya berjalan mundur. Nah, jadi kalo lo merasa lebih enjoy jalan mundur, coba dicek ulang ke dokter, jangan-jangan lo spesies undur-undur yang tertunda. Well, si serangga undur-undur ini hobi berjalan mundur kalau dia sedang menggali sarang jebakan di tanah, lho. Mau kenal lebih dalam dengan undur-undur? Siapa tau ciri-ciri undur-undur semakin nampak di diri Anda? Bisa cek di sini ;)


Lalu, bagaimana dengan si Undur-Undur Siasat? Jenis undur-undur apakah dia? apakah dia salah satu mahasiswa FBS UKSW angkatan uzur yang hobinya berlatih kemampuan telunjuk kanan untuk meng-klik tetikus saat Siasat? Yak, sayang sekali bukan, sodara-sodari!

Undur-Undur Siasat adalah julukan untuk siasat terakhir gue. Siasat terakhir? Iya, semoga, amiiiiinnn. Pasalnya, siasat semester genap FBS (Fakultas Bahasa dan Sastra) tahun ini (kayak biasanya) menimbulkan gonjang-ganjing lagi. Jadi, siasat semester genap untuk FBS terjadwal hari Selasa dan lebih spesifik lagi, siasat untuk angkatan 2009 (angkatan gue nih, coy! NINERS! B)) diadakan hari Selasa pukul 11.00 WIB. Selidik punya selidik, ternyata siasat FBS ini berbarengan dengan siasatnya anak FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). FYI, FEB itu mahasiswanya kalo ditotal ada mungkin satu RT dan katanya sih siasatnya mereka sistemnya all in one, semua angkatan siasat di jam yang sama, jadi gak di bagi per jam per angkatan. Nah, terbayangkan kah Anda ada 2 fakultas yang mahasiswanya banyak berbondong-bondong masuk ke portal Siasat? Alhasil, siasat le to the mot, lemot. Ini kabar buruk untuk semua angkatan yang siasat pada hari ini karena kecepatan meng-klik menentukan prestasi (di siasat).

Para mahasiswa yang kelaparan akan mata kuliah dan akan menjadi bringas kalau engga dapet mata kuliah yang diinginkan ini pun meng-update kabar buruk di atas dalam status Facebook dan Twitter yang mungkin sampai ke telinga panitia siasat (eh, emang ada panitia siasat? siapa tau :p). Lalu, sejurus kemudian muncullah kabar terbaru yang bunyinya siasat diundur. Nah, terjawab kan kenapa dijuluki Undur-Undur Siasat? ;)


Yet, ceritanya engga cuman sampe situ. Setelah muncul kabar diundur, muncullah kabar berikutnya yang mengingatkan untuk tetap mencoba siasat pada pukul 11. See? Siasat gak cuman mundur, tapi galau. Then, tibalah jam 11. Seperti dugaan, loadingnya suwiiiiiiiii a.k.a lamaaaaa, tapi engga nyampe setahun sihh. Singkat cerita, thank GOD! gue dapet semua matakuliah yang telah gue rencanakan sebelumnya. Beberapa teman yang lain pun bernasib sama. Selamaaaat! Buat yang masih perlu berusaha di siasat kali ini, tetap semangaaaaat! percayalah, kamu pasti bisa!

Setelah jam 11 lewat, kita masih tetap perlu stand by di depan layar laptop buat memastikan semua matakuliah yang udah diambil jam 11 tadi tidak terhapus (Sampe terhapus, bisa lempar meja! >.<). Jadi, di sinilah saya saat ini menunggu jam 2 sambil memandang hujan dari jendela -.-".

Begitulah cerita siasat kali ini. Siasat... siasat... selalu konsisten. Konsisten bikin gonjang-ganjing, bikin galau, bikin emosi, menguji kesabaran pula. Cuman siasat yang bisa begini. Tapi, itu semua berharga untuk diingat kok dan diceritakan ke anak-cucu kelak :3. Semoga ini menjadi siasat terakhir buat gue. Amin.

Selamat berjuang di semester yang baru, teman-teman!

Comments

  1. ahahaha, inget SIASAT jadi inget percakapan kita soal angkot Ray..:D
    samaa !! tosss!! setelah berjibaku, berkeringat, bergelut dengan tetikus dan koneksi dan do'a akhirnya alhamdulillah semua matkul idaman ada di tangan. jadi semangat buat semester depan !! Yeayy! bismillah, cemunguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuth!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya sabar nungguin siasat itu kayak nunggu angkot yg ga dateng2 hahaha :D
      wahh selamaaaat meykk, kita dapet smua matkul yg diinginkan :D
      yap yap semester depan harus semangaaaaaat n pastikan kemarin itu siasat terakhir kita ya.. amiiinnnn.. hehehe :D

      Delete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga