Efek Nonton 5 Cm.



Cinta.

Kata Juple, cinta datang ketika cinta membutuhkan cinta
Kataku, mungkin saat ini aku belum begitu membutuhkannya
maka, cinta masih dalam perjalanan
asalkan tak pupus pengharapan

Kata Juple, cinta harus diungkapkan, gak ada cinta yang gak diungkapkan, kecuali orang yang terlalu mencintai dirinya
Kataku, diungkapkannya tak harus bertemu empat mata dengannya, bukan?
Berarti beberapa orang sudah menggenapinya, pun aku

Kata Riani, susah kalau jadi cewek, gak bisa bilang cinta duluan, bisanya nunggu
Kataku, emansipasi juga berlaku dalam hal cinta, kelihatannya
tapi ini bukan tentang apa yang dilihat, tapi... dirasa

Cinta.
ketika aku sudah merasakannya, kemudian aku mengerti.
atau, aku harus mengertinya terlebih dahulu, agar bisa merasakannya?
cinta eros.
Tuhan masih menulis cerita cinta
mana yang terlebih dahulu, biar menjadi alurnya



Indonesia.

Tanah airku.
Kebanggaanku.
Identitasku.
Harga diriku.
Akan kujaga sepertu kumenjaga harga diriku.
Aku setuju dengan Ian.
Lebih baik di Indonesia.
karena lebih baik di rumah sendiri.
Aku sekata dengan Ian.

Siapa tidak bangga padamu?
Mari kuajak mendaki Mahameru
Siapa tidak cinta padamu?
Mari kuajak menjajaki Merbabu
Siapa tidak sudi membelamu?
Mari lihat kembali tanah mana yang selama ini kau jejaki? air mana yang selama ini kau minum?
Masakan tidak ada balas budinya?
Aku, lagi, seiya dengan Ian

Tanah airku sungguh rupawan
menatap keindahanmu membuatku hanya menganga
saking kata-kata tak mampu melukiskan
hanya ungkapan syukur kepada Illahi yang sanggup menggambarkannya

Tanah airku.
Indonesia.
Sebuah kehormatan untuk berdiri bagimu
Menjadi anak negerimu
Aku kini kerjakan bagianku
dan mengiringkan doa-doa kecil bagimu
kelak, ketika sudah waktuku
izinkan aku bersumbangsih kecil sebagai wujud syukurku
padamu, tanah airku.

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga