Another Ajib "Jajanan": Sup Durian Margonda

Bermula dari menonton Ceriwis episode sekian *ga apal gue* yang menayangkan tentang berbagai kuliner ajib di area Depok, gue mulai tergoda juga untuk rajin icip-icip kuliner di daerah deket rumah gue ini. Ternyata ada banyak variasi kuliner yang rasanya gak usah ditanya lagi (ajibbbb), unik, menarik, dan recommended di sana! *kemana aja gue baru tau sekarang? -.-"*. Ya, harus recommended, itu kenapa kuliner yang satu ini masuk blog gue juga, hihihihi.

Jadi, di episode Ceriwis yang sekian itu gue sempet ngiler begitu para host-nya ngunjungin dan ngicipin sup durian, gretongan pula alias gratis! secara mereka artis juga sih. Ajaibnya, cuma modal si Ruben ngomong satu atau dua kalimat ngerekomendasiin kedai sup durian itu, hari-hari berikutnya itu jajanan gak pernah sepi pelanggan. Wow! Hebatnya media! Ga rugi juga mereka ngegratisin supnya ya hmmm....


Berlokasi di jalan Margonda, Depok, dekat perempatan lampu merah setelah terminal Depok kalau dari arah ITC Depok. Di sudut perempatan itulah bertengger anteng sebuah kedai kecil yang ramai pengunjung. Kedai itu terkenal dengan namanya kedai "Sup Durian Margonda". Sumpah! lokasinya kecil banget kayak warung rokok gitu, nyempil di pojokan lagi, hadeeeehh ga menarik banget deh. Gue aja udah berkali-kali lewat jalanan situ gak pernah sadar kalo ada yang jualan sup durian di situ. Makanya berkat tayangan Ceriwis itu gue baru ngeh di situ ada yang jualan sup durian ajiiiibbbbb!


Kalau disinggung soal kenyamanan kedainya sih gue jadi inget istilah "don't judge a book just from its cover". Intinya, menurut gue tempatnya kurang begitu nyaman. Kecil, nyempil, sempit,
panas, di pinggir jalan pula. Sukur-sukur kalau dapet tempat nunggu di dalem (ada ruangan agak lebar gitu), kalo pas penuh terpaksa nunggu di luar sembari menghirup polusi jalanan deh. Ditambah kalau pembelinya lagi ramai, sumpek dan gerah itu udah gak ditanya lagi. Jadi, tempat ini emang kurang recommended buat hangout. Mungkin kalau tabungan mereka udah segunung, gue yakin mereka akan memperbarui kedainya menjadi tempat nongkrong yang nyaman dan anak muda gitu secara lokasinya gak jauh dari perkantoran dan kampus-kampus, keyakinan gue aja sih, diaminin aja, min amin :D.


However, jangan dilihat dari kondisi kedainya yang kurang begitu nyaman, tapi rasanya, Bung! hahaha. Gue udah dateng langsung ke sana dan mencicipi 3 jenis sup durian yang ketiga-tiganya superrrrrrr yummmmyyyyy dan seger abis! Cocok banget nih buat buka puasa *wahh bentar lagi bulan puasa* :9. Ada berbagai variasi menu sup durian yang ditawarkan. Tapi, bahan pokoknya jelas tetap durian, tapi dikombinasikan dengan aneka pilihan topping lah istilahnya, seperti brownies, kelapa, roti, strawberry, dll. Ada juga yang original, full of durian! :9. Dijamin kalian gak akan bosen icip-icip jenis-jenis sup durian di sini. Yang bikin gue merem-melek pas ngicipin ini sup durian adalah potongan keju dan duriannya yang gede, jadi berasa banget lumer di lidah *eeehhh itu ilernya dielap dulu :p*. Semua jempol gue deh buat jajanan yang satu ini! :D

Harga? Tenang..... asal ada selembar 10 ribuan di kantong lo bisa langsung memboyong segelas gede sup durian ini. Harganya bervariasi sih. Seinget gue yang paling murah itu harga 8.000an, selebihnya kebanyakan berharga 10 ribuan ke atas. Masih terjangkau lah ya buat kantong mahasiswa, apalagi anak kos, terjangkau pas tanggal muda maksud gue, hahaha. Pokoknya lo ga rugi deh kalau ditimbang-timbang antara harga dan potongan duriannya yang gede, asli duren (bukan duren-durenan *ehh emang ada? :p*), dan manis pula durennya.


Banyak pembeli yang mampir ngeborong sup durian ini sampai bikin sesak nih kedai juga membuktikan kalau memang sup durian Margonda ini ajibbb, Cing! Bayangin aja pas gue ke sana itu udah sore menjelang magrib, gue kira udah tutup, ehh ternyata antriannya kayak ngantri ATM pas tanggal muda, rame. Sistem pembeliannya juga seru saking ramenya. Jadi, buat yang mau beli, wajib ke kasir dulu, nyatet pesanan, jangan lupa dibubuhi nama kita di kertas pesanannya. Lalu, mbak-mbak kasirnya akan menempal kertas tersebut di kaca gerobaknya, tepat di depan mas-mas yang ngeracik supnya. Kalau pesanan sudah selesai, mas-nya akan manggil nama kita, lalu bayar. Kocaknya tuh, itu mas-mas ga cukup manggil nama sekali tapi berkali-kali dengan suara kenceng seakan-akan gue kayak orang yang abis mesen makanan langsung kabur pake bawa botol saos lagi -__________-". Sumpah deh bikin malu aja! Rame pula kan, jelas bikin kita eksis di kalangan pembeli saat itu :p.

 Well, pokoknya jajanan yang satu ini kalau kalian sedang di Depok, mampirlah, karena ini recommended sekali. Bayangin aja aliran sup durian dingin mengalir di tenggorokan (tenggorokan atau kerongkongan ya? ya itu lah pokoknya :p) lo pas cuaca lagi panas-panasnya dan pikiran lagi penat-penatnya. Hmmmm delisiosoooooo *enak enak*! :9

Akhir kata, happy icip-iciiiiiiiiiiiip!^^

Comments

  1. HALO...
    terimakasih sudah bikin blog tentang kedai sop durian kakak aku :) ,, cuma mau klarifikasi soal tempat yg sempit, itu bukan karna belum punya uang, tp memang belum sempat untuk mencari tempat yg luass,hehe, kebetulan juga kami tinggl di sekitar kedai itu, jd lebih dekat jangkauan kami untuk ke kedai :)

    ReplyDelete
  2. follow us
    @SopDurian_M

    thankyou :))

    ReplyDelete
  3. halooo juga :D
    sama2, wahh maaf ya kalo ada kesalahan dlm penulisan.. ak nulisnya berdasarkan pengamatan n opiniku saja hihihihi, ndak smpet interview.. hehe.. trimakasih untuk klarifikasinya ya :D
    yg jelas, sup duriannya enak sekali! :9

    ReplyDelete
  4. Ih pengen!-_- kalo dari ITC Depok itu ke arah mana ya kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga