Tiba-tiba Kepikiran

Persis seperti pemandangan bulan malam ini.
Bundar sempurna, bersinar kuning, dan keren pokoknya.
tapi, gumpalan-gumpalan awan hitam lewat di depannya, untuk sesaat menutupi keelokannya.
begitu mereka berlalu, kerennya kelihatan lagi.
engga lama, gumpalan-gumpalan gelap datang lagi, kali ini lebih panjang dan lama, seolah-olah menelan bulat-bulat bulan beserta keindahannya.
lama kucari-cari, hanya hitam, bulannya seperti benar-benar hilang ditelan malam.
kemudian kutengok lagi, kali-kali tadi hanya gumpalan awan hitam panjang yang numpang lewat, ehh benar aja! lama-lama bulan kerennya muncul lagi.
dan, begitu seterusnya.

pemandangan itu ibarat hidup yang ada masa berlakunya alias ga selamanya kita bernafas di bumi ini, kayak bulan yang masa berlakunya hanya sekitar 12 jam.
sudah barang pasti hidup ga selamanya indah seperti bulan malam ini yang indah untuk terus-menerus dipandang. kadang masalah datang bejibun-jibun hingga seolah-olah hidup ini terlalu berat untuk ditanggung oleh seorang manusia yg terbatas.

Tapi, sebenarnya semua tergantung bagaimana cara kita melihat kondisi buruk itu. apabila kita mampu melihatnya sbg fenomena yg indah untuk kebaikan kita dlm hidup yg singkat ini, pasti engga lama kita bisa menikmati kondisi itu. Ya, kayak ngeliatin pemandangan bulan malem ini. Walopun awan item berkali-kali lewat ngalangin bulan yg lg keren, tapi justru kalo diliat2 lg malah bikin pemandangan malem ini tambah keren, indah, en ga monoton.

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga