Sepertinya Ada yang Salah

Iya, sepertinya ada yang salah. Ada yang salah dengan mata, ada yang salah dengan jari telunjuk kanan dan jari untuk mengetik, ada yang salah dengan mulut, ada yang salah dengan pikiran, ada yang salah dengan detak jantung, dan ada yang salah dengan perasaan. Sebenarnya semuanya hanya sederhana. Sesederhana meninggalkan ponsel berjam-jam tanpa perlu mengeceknya, sesederhana tidak menggulir kursor di chat tab dan mencari sebuah huruf mati, sesederhana mengatakan yang sepaling-benar-benarnya di paling pelosok hati, sesederhana mematikan lampu lalu tidur tanpa memikirkan dan membayangkan akan kemungkinan apapun, sesederhana tidur dengan detak jantung normal dan tidak terburu-buru, sesederhana merasakan rasa yang normal senormal detak jantung dan biasa seperti hari-hari biasanya jauh sebelum saat itu, dan sesederhana untuk tidak menulis apapun yang berkaitan dengan sesama itu karena hanya akan membuat semakin ada yang salah.

Hanya masalah kebiasaan dan itu pun belum genap 21 hari untuk menjadi sebuah kebiasaan, seharusnya tidak perlu ada penyebutan hal-hal di atas. Dan memang itu bukan hal yang luar biasa untuk merasa ada yang salah. Apakah yang terjadi hanya sebuah perasaan berlebihan yang mencoba menguasai sehingga merasa ada yang salah? Atau ada hal lain yang saya enggan sekali menyebutnya dan membenarkan semua yang salah? Ya, semoga hanya perasaan yang berlebihan, pasalnya saya teringat akan kalimat yang menegaskan bahwa perasaan itu dapat mempengaruhi dan jangan sampai dipengerahui atau dikuasainya. Ya, manusia bisa mengontrolnya. Apalagi, saya sudah SOS sama Tuhan.

Lalu, hentikan kebiasaan dengan kebiasaan. Hanya perlu waktu untuk terbiasa tanpa hal-hal tersebut dan bebas dari perasaan-perasaan tidak jelas, kembali ke kehidupan yang senormal dan sebahagia biasanya. Dan tidak perlu menunggu 21 hari untuk menjadi terbiasa, hanya saja lebih tegas lagi dengan diri. Tegas! Setiap orang berhak untuk bebas dan bahagia. Saya juga. :)

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga