Ohayouuuuuu! Gelaran Jepang, UI

おはようございます
  
Nah loh, pada ngerti ga tulisan di atas itu artinya apa? hehehe^^
Itu Hiragana, tulisan Jepang, boleh copas dari simbah Google Translate (wakakakak :P). Kalau dibaca Ohayou Gozaimasu (kalo ada salah penulisan, muhun mu'up, tulung diralat ya :D), artinya dalam Bahasa Indonesia adalah Selamat Pagiiiiiiiii.^^

Gue memulai intro dengan Ohayou Gozaimasu karena biar kalian yang baca selalu semangat sesemangat setiap kali memulai hari dan menyapa selamat pagiiiiiiii ke dunia :D. Pun, setiap mendengar kalimat sapa dalam bahasa Jepang tersebut gue selalu ingat dengan film kartun Jepang favorit gue seumur-umur hidup yang tayang waktu jaman gue kecil dulu. Cardcaptor Sakura. Kalau kalian penggila kartun Jepang atau semasa kecilnya sering dicekokin tontonan kartun Jepang pasti tau film kartun yang satu ini^^. Tokoh utamanya bernama Sakura Kinomoto. Tau gak sih, fyi aja sih, saking ngefans-nya gue sama kartun ini, email gue dulu ada kinomoto-kinomotonya gitu loh, maklum lah jaman ababil, hihihi. Well, back to Sakura. Nah, hampir di setiap episode-nya kartun ini menayangkan adegan saat si Sakura yang berambut pendek kecokelatan ini mengucapkan selamat pagi dengan semangat dan riang gembira ketika ingin bergabung sarapan dengan Ayah dan kakaknya yang rupawan itu, si Toya :3.
Jadi, bikin gue semangat kalo inget, nuansa kartun Jepangnya berasa banget! Ohayooooouuuu!!!^^. Yang di bawah ini, yang kulitnya cokelat, kakaknya Sakura, Toya namanya, haha, keren kan?? :3

 

Lalu, suatu hari temen gue, mari kita sambut dia dengan tarian Hula-Hula (apasih -.-"), temen gue yang mana adalah temen semasa ababil tingkat SMA itu namanya HANNY. Doi nge-chat gue dengan menawarkan sebuah tawaran yang menggiurkan, "Yi, dateng gelaran Jepang aja, yuk di UI! ada Sakuranya katanya," begitulah kira-kira isi chat-nya. Sontak, tanpa pikir panjang kali lebar kelamaan, gue iyakan tawaran tersebut. Alhasil, di sini lah kami, di Gelaran Jepang, kegiatannya anak-anak Sastra Jepang-nya UI. Oh iya, kita ga cuman berdua, adiknya Hanny, Lisa, juga ikut meramaikan jalan-jalan kali ini^^.

Ya, Gelaran Jepang ini adalah kegiatan tahunan yang diadain anak-anak Sastra Jepang-nya UI. Acaranya berlangsung selama 3 hari dan gue dateng di hari yang terakhir, Minggu. Di dalam Gelaran ini ada banyak kegiatan lain yang pastinya berbau Jepang. Sayang gue gak apal rundown-nya, tapi yang jelas ada costplay, mahasiswa/i yang berkostum anime-anime Jepang yang unik-unik gitu dan bersedia diajak poto bareng; ada bazar yang isinya pernak-pernik atau souvenir khas Jepang seperti gantungan kunci, ikat kepala, dan kipas, pula bazar makanan dimana menjajakan banyak jenis makanan sebangsa Sushi, dkk, pula ada games khas Jepang kayak mancing ikan dll; ada juga panggung buat perform band-band Jepang gitu, tapi bukan asli Jepang sih, semacam band-band indie, tapi mungkin guest star-nya band asli Jepang (gue kurang tau juga sih, ga nonton sampe abis soalnya, hihihi :p); dan spesialnya adalah pertunjukan kembang api saat closing Gelaran Jepang ini (closingnya malem, sekitar jam 8), wahhhh pasti so sweet banget ya :3.




Gelaran Jepang ini seru banget! karena ini pertama kalinya gue juga sih dateng ke acara beginian. Nuansa Jepangnya sangat terasa secara banyak banget anak-anak muda mondar-mandir dengan full confident memakai kostum ala kartun-kartun Jepang gitu kayak Naruto, dll, juga banyak cewek-cewek yang pake Kimono, cantik-cantik (kimononya, ups, mbak-mbaknya juga deh :D). Nah, melihat orang-orang yang jarang ditemui di kesaharian normal itu pun membuat kita ga mau melewatkan poto bareng para costplayers ini, walaupun sebenernya kita ga ngerti itu costplay anime apa :p.



Then, beralih ke Bazar. Crowded! Indeed! tapi Fun! Selama kita menyusuri selasar bazar sebenarnya ada dua hal yang pengen banget gue beli tapi keabisan dan bazarnya keburu tutup, yaitu ikat kepala khas Jepang dan makanan apel manis gitu (gue lupa nama Jepangnya apa ><). Kenapa ikat kepala? Karena gue akan sangat membutuhkan ikat kepala pembangkit semangat itu untuk semester 7 yang akan datang, berhubung gue sudah mencium bau-bau kestresan melihat jenis-jenis matkul yang akan gue ambil di semester itu >< (ganbatteeeee kudasai!! arti: cemumuuuuuuttt eaaaaa!! (/*^,^)/*). Kalau makanan khas Jepang yang pengen gue beli itu sejenis kayak manisan apel mungkin ya, jadi bentuknya seperti buah apel utuh ditusuk di satu batang, trus dilumuri cairan manis gitu, wahhh persis kayak di Jepang (namanya juga jajanan Jepang -____-"). Pokoknya kalau nanti gue berkesempatan dateng ke acara kayak gini lagi, gue akan beli 2 hal itu, ohayoooou!!! #ehhganyambung.

Betewe, bisik-bisik aja nih ya, bazarnya mahal-mahal, boook! (tepok jidat pake dompet kempes), jadi maklum-maklum aja kalo gue ga bisa ngeborong (T^T mirisnya yowohh). (Udah gak bisik-bisik lagi loh ya :p) Ditambah, ternyata sampai gelap gulita gue tidak mendapati cost play Sakura Kinomoto atau karakter-karakter lain di Cardcaptor Sakura (Hannnnnyyyyyyy!!!!! ><"). Mungkin mereka udah pulang duluan #soktoy. Eniwei, gue tetep bersyukur karena ini kali pertama gue memijakan kaki di acara keren kayak begini! (y)


Gelaran Jepang ini tambah keren dengan dekorasinya yang menimbulkan efek ke-Jepang-Jepang-an, seperti ada banyak lampion melintang di atas, Danbo unyu berjejer, bunga sakura-sakuraan, backsound musik Jepang dari panggung, dll. Good Job buat panitia dan semua yang terlibat di acara ini! (y) (muji-muji dikit, siapa tau dapet iket kepala gratis :p <-- masih ngarep -,-")

Gak kerasa udah hampir malam kita mondar-mandir di bazar. Setelah itu pulang, jadi kita membayangkan pertunjukan kembang api aja selama perjalanan pulang, hihihihi. betewe, thanks vo Hanny and her sista yang sudah mengajak gue main ke Gelaran Jepang! Arigatou arigatou aritulang aridaging #heeeek ><". Kalian sudah membuat liburan gue lebih bervariasi, hahaha. Kapan-kapan kita ngebolang ke tempat lain lagi ya! ;D


Akhir kata (kayak pidato aja deh -__-"), OHAYOOOUUU GOZAIMASU! :D 

Comments

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga