SWCU Carnival + Seventeen

Baru-baru ini, tepatnya Sabtu, 17 September 2011, kampus gue ngadain event lagi nih. Event kali ini bisa dibilang bukan event yang baru, malah udah seperti ritual tahunan, sampe kadang-kadang untuk mahasiswa yang udah mulai uzur atau cah-cah skripsi lebih milih ngerem di kos buat tidur atau mantengin skripsinya dibanding nonton event ini. Tapi, sebaliknya event ini merupakan event yang paling ditunggu-tunggu buat mahasiswa angkatan baru, so mereka terlihat sangat amat teramat antusias banget suer ga pake boong saat mengikuti kegiatan yang satu ini. Yang pastinya juga karena walaupun ini event tiap tahun pasti ada, tapi adaaa ajaaa "sesuatu" yang dikemas sedemikian rupa sehingga kegiatan ini lolos tes uji kelayakan untuk ditonton. Apaan tuh event-nya?? This is it, SWCU Carnival dalam rangka penyambutan Maba (Mahasiswa baru angakatan 2011)

Sepengetahuan gue yang engga tau-tau amat dan sedang malas-malasnya cari tau tentang event ini, jadi yang gue tau cuma kegiatan ini melibatkan mahasiswa baru sebagai icon-icon karnavalnya dan pemain perkusinya, komunitas karnavalnya UKSW, komunitas perkusiannya UKSW, panitia-panitianya juga dari mahasiswa/i UKSW dari berbagai fakultas, pokoknya semuanya dipegang sendiri oleh mahasiswa/i UKSW. Yang bikin SWCU Carnival tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya adalah adanya pengiring musik perkusian selama karnaval ini berlangsung. Gue sih ga sempet ngitungin ada berapa maba yang ikutan megang musik perkusi itu, tapi yang jelas buanyak and pastinya ga semua dari mereka punya basic main musik perkusi, tapi hebatnya dengan diimbangi rutinnya mereka latihan, musik yang teralun pun tetep jempolan deh didengernya. Salut untuk komunitas Perkusi UKSW yang ngelatih mereka hanya dalam beberapa hari aja. Jadi, pengiring perkusi itu dibentuk kayak marching band gitu, cuma alat musik yang dipake semua dari barang-barang bekas kayak ember, tong, kayu and bambu yang dirangkai sedemikian rupa, dll. Pula ada mayoretnya yang skill-nya juga oke and pastinya jadi pemanis dalam iringan marching band perkusian itu. Rute karnaval kali ini sama seperti tahun-tahun dulu-dulu, berawal dari kampus UKSW dan berakhir di Lapangan Pancasila, semacam alun-alunnya Salatiga.





Seperti karnaval-karnaval sebelumnya, walopun ini event tahunan, tapi sensasi dan daya tariknya ga pernah karatan. Buktinya, karnaval tahun ini pun menarik banyak mata warga Salatiga untuk membanjiri trotoar, menonton karnaval. Beberapa dari mereka pun ga mau melewatkan untuk poto bareng, sayang kan kalo ga ambil kesempatan poto bareng sama icon-icon karnavalnya yang udah pake kostum beraneka rupa, warna, tema, pokoknya keren dan kreatif gila deh, make-up-nya 'megang' pula! :D Gue sendiri sebenernya juga mau poto bareng tapi apa daya hasrat tak tersampaikan karena isin dan malah lebih tertarik meratiin mas-mas potograpernya (eaaaaaaa -________-") Tapi, ada sedikit yang disayangkan dari karnaval kemarin, cuaca agak kurang mendukung, mendung dan sesekali hujan (jadi hujannya galau gitu, hehe, kadang-kadang turun, kadang-kadang engga), namun tetep yang namanya semangat maba itu tak terkalahkan apapun dan acara tetep lanjuuuuttt!!! :D


Penyambutan maba ini ga hanya disemarakan dengan karnaval hebring binti keren, tapi juga malamnya, Salatiga terspesial UKSW kedatangan salah satu band eksis di Indonesia, loh! Seventeen! Iyap, Seventeen beserta band-band indie lain akan manggung malamnya di lapangan bola UKSW yang udah dibimsalabim jadi concert corner gitu. Seluruh warga UKSW boleh nonton gretong acara ini, tapi buat orang di luar UKSW gue juga kurang tau sih, tapi biasanya mereka tetap bisa masuk dengan berbagai cara yang tak tersekidiki oleh gue, hehe. Sayangnya, gue sendiri engga bisa nonton langsung tuh band manggung, jangan kecewa yah :( (Loohhhhh ><) karena ada satu dan lain hal yang perlu dikerjain. Alhasil gue cuma punya potret panggungnya. Ya, paling engga ini sebagai bukti kalau gue engga bo'ong kok kalo Seventeen beneran manggung di UKSW walopun buktinya kurang kuat ya hmmhh... tp serius kok, Seventeen manggung di UKSW, kecuali kalo gue bilang LP pindah manggung di kampus gue, kalian boleh gak percaya haha!(<-- hasrat ga bisa nonton LP live! ><)


Sekian liputan abal-abal gue tentang event yang baru-baru ini tercipta di kampus gue tercinta. Semoga dengan begini bisa menarik minat turis lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Salatiga (mimpinya, Bung! --") dengan segala keunikannya yang ada. (hashtag)VisitSalatiga!^^ (<-- ujung-ujungnya promosi Salatiga --")

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga