Recommended Books

Beberapa hari kemarin gue sempet singgah di Gramedia Depok sekedar buat ngabisin waktu nunggu temen yang mau janjian ketemu (ciee ciee ihirr *loh?!, padahal ketemuan buat bayar utang *tipuu) dan gambar di bawah ini cukup mendeskripsikan gimana ekspresi gue waktu berkeliaran di dalem Gramed dari satu sudut ke sudut lainnya, dari satu rak ke rak lainnya, dan dari satu buku ke buku lainnya. Unfortunately, gue hanya bisa meraba kocek yang kempes, apeeesss menn ><.
Begitu turun dari eskalator, rak berlabel "Buku Baru" dan "Buku Laris" udah menyambut kedatangan gue dengan beraneka judul dan cover buku yang eye-catching banget dan money-catching (hayahh mengundang untuk dibeli maksudnya). Tambahannya lagi, kebanyakan buku-buku itu ditulis oleh orang-orang yang namanya udah melejit duluan sebelum diketahui ternyata juga suka menulis, kayak artis Fitrop n Indra Herlambang. Juga, banyak nama-nama lain yang buku-bukunya bikin mupeng sangat dan mejadi topik timeline di Twitter ataupun di media-media lain. Pokoknya ibarat lagi puasa di siang hari bolong terus ada anak kecil dengan muka malaikatnya lagi nge-srooott es teh di depan kita.

Berhubung kantong lagi gak bisa diajak sohiban buat ngeborong buku-buku yang bikin ngiler itu, alhasil gue meluapkan hasrat ter-pending atau sadisnya ter-cancel (nangis bawang putih Y.Y) buat beli semua buku itu dalam bentuk postingan kali ini yang mana di sini gue akan naroh beberapa judul recommended-books yang wajib buat dibeli atau paling engga dibaca. Kalau wajib dibaca itu artinya bisa dalam bentuk "usaha" apapun pokoknya baca tuh buku, baik itu usaha modal ataupun ga modal (jiahh curhat!). Okay, check these books out!

1. Poconggg Juga Pocong
Diliat dari judulnya apakah bikin bulu roma kalian merinding karena disuguhin salah satu hantu yang udah eksis di dunia perfilman, yap! pocong!? Tapi jangan ngibrit dulu karena ini bukan buku horor sembarang horor. Buku terbitan dari penerbit yang sama dengan buku-bukunya Raditya Dika ini, Bukune, menyajikan cerita horor yang juga bikin ngakak, istilahnya horor komedilah. So, ada keseimbangan antara merinding dan ketawa sampe nungging guling-guling. Walaupun gue belum pernah baca bukunya, tapi denger punya denger dari orang-orang yang udah baca katanya sih jenis tulisan dan kekocakan buku ini mirip-mirip Raditya Dika. Selain itu juga promosi buku ini udah booming di dunia maya sejak sebelum ni buku terbit dengan berkeliarannya si Poconggg, penulis buku ini di dunia per-twitter-an (@poconggg) dan per-facebook-an (mungkin nama FB-nya sama kali ya, hehe), mungkin ada dari kalian juga yang udah jadi follower-nya atau friend-nya di FB.
Apa! penulisnya poconggg???!! Cepe buat Anda! Iya, ini buku ditulis asli oleh si Poconggg 94oL yang punya FB n Twitter itu. Lihat kan gimana sekarang hantu bukan hanya eksis sebagai aktor film, tapi juga penulis??! agak ngeri juga (_ _!!). Even so, gue tetep memasukan buku ini dalam recommended books list ala gue, ya karena ke-eksisan dan ke-misteriusan si penulis, pula kekocakan buku ini. Cocoklah ini buku untuk yang abis selesai UAS atau yang frustasi nyari kerjaan part-time buat liburan panjang (curhat lagi! :p).

2. Madre
Ini buku terbaru dari koleksi buku karya Dee, Dewi Lestari, yang laris manis kayak timun suri yang hits pas bulan puasa. Seperti buku-bukunya yang terdahulu, bukunya yang satu ini juga bakal calon buku laris pastinya. Udah ga ditanya lagi kalau dengan gaya penulisannya yang menyentil-nyentil bikin penggemar novel atau buku-buku lain buru-buru ingin memburu buku yang satu ini. Because ehh because gue belum pernah baca (lagi! *jedotin kepala ke tembok*), jadi masalah review buku ini bisa temen-temen baca di http://www.suzannita.com/review-buku-madre/, itu review-nya sudah cukup bikin iler makin menetes untuk segera beli dan baca bukunya. Yang jelas, gue suka banget gaya nulisnya Dewi Lestari yang nyentil, penuh imajinasi, indahlah intinya, dan itu bikin ketagihan, so gue recommend buku ini buat kalian :)

3. Kening

This is it! Another recommended book for ya guys! Tau artis wanita yang sukanya pecicilan atau bisa dibilang hiperaktif, loncat sana-loncat sini, ga bisa diem, dan ada aja ucapannya yang gahooollll yang bikin ketawa-ketawa geli dengernya??? Dia lebih sering tampil jadi host bawel, juga oke punya acting-nya, dan ternyata juga jago nulis, cing! Dialah yang beken dengan nama Fitrop, Fitri Tropica, yang nama aslinya Rakhmawati Fitri (gue baru tau loh itu nama aslinya, fufufu). Jujur, pas gue ngeliat buku ini di Gramed, sekilas covernya cukup bikin dahi berkerut karena gambar di covernya rada engga jelas, gue ga ngerti arti dari covernya maksudnya, dan gue balikin tuh buku di raknya begitu aja. Tapi, besoknya gue nonton salah satu infotainment yang bilang kalau Fitrop ngeluarin buku judulnya Kening dan gue langsung tepuk kening. "Pengeeennnnnn!" batin gue. Ini buku perdana Fitri Tropica yang bertajuk Kening terbitan Terrant yang terinspirasi dari ejekan waktu kecil soal kening. Oiya, ternyata setelah diliat-liat lagi dengan seksama cover bukunya Fitrop keren punya! Bikin penasaran banget kalau engga segera baca bukunya ><. Juga ada sedikit bocoran nih, coba klik, ini berisi salah satu postingannya Fitrop yang membacakan salah satu bagian dari si Kening yang dia suka.

Nah, gimana? bikin penasaran kan tuh buku-buku? Klop banget buat dibaca pas lagi nunggu buka puasa atau buat ngisi liburan panjang yang bikin overdosis boring. Betewe, herannya, kenapa ada banyak buku keren kayak ke tiga buku di atas yang publish di waktu yang hampir bersamaan, bikin ngiler bersamaan, bikin kere bersamaan (curhat meneh! aw!). Well, bagi temen-temen yang dompet masih tebal dan tertarik dengan judul-judul buku di atas, bisa langsung ke toko buku kesayangan kalian untuk segera memboyong mereka. Kalau udah dibeli, bilang-bilang saya ya, yaaaa itu tadiii "usaha" buat baca hahaha. Okay, selamat berbelanja buku! :)

Makasih sudah singgah :)
Enjoy your days! Gbu :D

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Demam Itazura na Kiss, Mischievous Kiss: Love in Tokyo