Es Ijo Lumut

Apa sih yang ngangenin di bulan puasa? Pasti banyak banget dari mulai kegiatan berpuasanya, petasan, sampai es buahnya, ya engga? ya engga? ya engga? Gue sendiri walaupun engga ikut menjalankan puasa, tapi ikut menikmati es buahnya, hahaha.

Seperti kata iklan-iklan, 'berbukalah dengan yang manis', itu bisa berati buka puasa sambil ngaca (narisistus :p), tapi kayaknya maksud itu kalimat adalah berbuka puasa dengan minuman yang manis-manis (secara itu kalimatnya iklan sirup :p). Ada buanyak buanget aneka minuman khas berbuka puasa yang pastinya seger dan manis, kayak kolak, es buah, cocktail, es timun suri, cendol, cincau, es pisang ijo, es sirup, apalagi ya? (*garuk-garuk kepala sambil ngeces), ya dan kawan-kawannya lah. Nah, terkadang juga para ibu rumah tangga suka berkreasi sendiri membuat minuman berbuka puasa sesuai kreatifitas masing-masing. Kebetulan hari ini Ibu dan gue juga berkolaborasi untuk menciptakan minuman segar dan kocaknya kita minumnya pas jamnya buka puasa, padahal kita kagak ikutan puasa (hahaha_red.)


This is it! Proudly present Moss Green Ice atau Es Ijo Lumut. Kenapa dinamakan Es Ijo Lumut bukan karena bahan bakunya dari lumut, tapi karena hasil akhirnya yang berwarna hijau melumut-lumut (mirip lumut) dan karena yang buat adalah member dari Ikatan Jomblo Lucu kayak Marmut (puas? puas? puas? haha), sebenernya ini minuman juga bisa dikasih judul Es Curhat (wkwkwk, fine!).

Sekedar untuk men-share hasil karya kami, di sini gue bakal membagikan bagaimana cara bikin Es Ijo Lumut ini. Aslinya ini es sama kayak es-es buah pada umumnya cuma diganti nama n komposisinya aja. Berikut komposisinya: Sirup rasa melon, melon, timun suri, blewah, kolang-kaling, ager-ager ijo, susu kental manis putih juga boleh. Cara bikinnya pun really really piece of cake alias 'kecil', mamen!

1. Di wadah atau mangkuk yang sudah disiapkan, diisi dengan air putih, lalu diberi sirup serasa-rasanya bakal manis. Aduk rata.
2. Melon dan blewah dikeruk pake tutup botol biar bentuknya artisitik binti abstrak.
3. Timun suri, kolang-kaling, dan ager-ager ijo dipotong dadu.
4. Terakhir tumplekin jadi satu semua bahan-bahan yang ada ke dalam larutan sirup melon dan tambahkan batu es biar makin semriwing.
5. Kalau suka yang lebih manis, bisa ditambahkan susu kental manis putih :9

Does it look nice? :D
Selamat berkreasi dengan minuman es kalian masing-masing ya, kalau mau berbagi tips membuat minuman-minuman segar yang lain juga boleh nih dishare :)

Akhir kata (berasa pidato 17-an), gue mau ngucapin met berbuka puasa eaa kakak :D

Comments

  1. Aaaaah mauuu buat buka besok :D

    ReplyDelete
  2. ahahahaha monggo, amanda :)
    semoga suka rasanya yaa, hehe, pdhal rasanya sama aja manis hoho :D

    ReplyDelete

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga