Buka Bareng Pelatih :)

Satu hal lain lagi yang menjadi ciri khas bulan puasa dan pasti kebanyakan pembaca juga engga bakal ngelewatin hal ini, ow ow apa dia??? ya dia adalah gathering atau nama gaulnya sering banget disebut "Buka Bareng." Sekelebat tentang Buka Bareng, ini adalah sebuah kegiatan yang biasanya diadain di bulan puasa (yaiyalah pan buat buka puasa bersama) dimana sekelompok orang kumpul bareng di suatu tempat makan entah itu kafe, restoran, dapur rumah temen, atau warteg, buat buka puasa bersama sekaligus bercuap-cuap atau ngobrol girang bareng. Biasanya kesempatan Buka Bareng ini dimanfaatkan pula untuk temu kangen atau reunian, makanya akan ada serentetan topik untuk diobrolin dan waktu 5 jam itu GAK CUKUP!
Logo McD-nya keliatan kan? haha
Begitu pun dengan gue yang engga mau ngelewatin join Buka Bareng temen-temen SMP hari ini, berlokasi di McD Gaplek. Awalnya ini acara agak sedikit ambigu jadi atau engganya karena masalah nentuin tanggal yang pas biar semua personil bisa dateng itu sulit banget, lebih sulit dari ngupil pake jempol kaki (*iyuwh><), ya itu semua karena saking kangennya kita setelah berabad-abad eh bertahun-tahun ga ketemu dan pengen banget ketemu satu kelas komplit tanpa ada yang absen, tapi kerinduan itu gue rasa emang 10:100 sih, susah banget kecuali kalo emang kita balik ke masa-masa SMP dimana pasti ada satu hari satu kelas komplit personil. Kendala itu pun berhasil teratasi dengan kenekatan kalau tanggal 7 ini deal untuk Buka Bareng, walaupun jujur agak berat banget engga bisa ketemu beberapa temen lain yang engga bisa dateng (ayo, kapan-kapan buber lagi! *megangperut)
lihat apa yg sudah mereka makan, Tuhan? *sokdramatis:p
Well, sembari nunggu makanan dateng (maklum do'i ngaret, antriannya panjaaaanggg), topik yang jadi bahan obrolan kita pas buber ini engga jauh-jauh dari mem-flash-back masa-masa SMP, yang kocak, yang unik, yang malu-maluin semua diumbar-umbar lagi, nyaris membuka aib lah, haha! Tapi memang hal-hal itu yang bisa bikin kita menjerit "iiiiihhhhhh kangeeeeeeeennn!!" dan ketawa-ketiwi ngakak-ngikik sampai lupa waktu tapi tetep inget perut alias kita gak lupa makan. Topik obrolan yang paling kocak menurut gue adalah ketika ada salah seorang temen yang nyeletuk "Eh, dulu lo duduk paling belakang kan?", "Iya, dulu gue duduk di belakang lu," "Si ini kan temen sebangkunya si itu," de-el-el. Jadi, topik soal urutan tempat duduk saat kita masih berputih-biru di kelas pun kita bahas dan masih apal. Sumpah! Ngangenin!

Betewe, otewe, baswe, hal lain yang nyenengin dari buber plus-plus temu kangen ini adalah saat-saat kita ngeliat perubahan physically dari manusia-manusia yang "very long time no see" ini, ada yang berubah sangat drastis, ada yang still the same, dan ada yang berubah sedang-sedang saja maksudnya engga begitu berubah banget, masih dengan ciri khas-nya. Ya itulah yang kalau dipikir-pikir lucu juga kalo time has changed us and it will always be, pasti ada perubahan sekecil apapun itu, tapi sebuah kebanggannya adalah walaupun ada perubahan, tapi kita masih saling kenal, saling ingat, saling senyum, itu baru namanya "silahturahmi" buat gue. Dan sekali lagi kalau bisa dibilang time is the king, dia yang mempertemukan, dia pula yang memisahkan, tapi at least dia memberi kesempatan dengan adanya gathering ini. Terkadang untuk mendokumentasikan sebuah moment indah itu engga cukup hanya dengan kata-kata dan foto, tapi paling engga itu sudah mewakililah kalau ada satu hari dimana kita pernah kumpul-kumpul, cerita-cerita, seneng-seneng (jadi inget lagunya Project Pop -Ingatlah Hari Ini- *rampoktisu y.y).
<3 Pelatih
 Special thanks to the big fam of Pelatih, my nice junior high school pals ever for the memorable "Buka Bareng".
See you guys next time! :)

Comments

Post a Comment

monggo komentar membangunnya. saya dengan senang hati akan membaca dan membalasnya. :) makasih juga sudah melipir ke blog saya, jangan jera-jera untuk datang kembali, ya, hehehe. God bless you :).

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga