Natalan Bareng Anak-anak Panti Asuhan Dharma Bakti

Jingle bells jingle bells jingle all the way
oh what fun it is to ride in the one horse open sleigh.. HEY!

YES!!! Natal tinggal menghitung hari, itu berarti juga penderitaan gue di akhir semster ini akan segera berakhir (hiks... :'( *terharu). Well, menjelang Natal biasanya gue dan keluarga akan disibukkan dengan persiapan acara Natal keluarga, yaa acara sederhana sih, kumpul keluarga dan makan-makan. Tapi, entah kenapa, acara sederhana itu terasa lebih dari perayaan mewah di hotel atau restauran, karena yang bikin spesial itu "kumpul-kumpul"nya ehm.. makan-makannya juga sih, buat anak kos kayak gue makan-makan pas Natalan itu adalah perbaikan gizi dengan menu-menu makanan yang higenis dan lazis (huks... :'( *terharu lagi*)

Oke, hal lain yang spesial dalam perayaan hari Natal adalah menghias pohon Natal. Kalau engga ada prosesi ini rasanya seperti ada yang kurang kayak berangkat ke kampus lupa mandi. So, that is a must!^^ Anyway, Natal gue tahun ini bitter-sweet banget. Bitter-nya akan gue ceritakan kapan-kapan aja (kalo inget :p), nah yang sweet-sweet pastinya akan gue share. Senangnya gue akhirnya cita-cita gue buat Natalan di panti asuhan terkabul juga! :D Thanks, God!

Minggu, 4 Desember 2011, Panti Asuhan Dharma Bakti. Di sanalah gue merayakan natal bersama anak-anak imut-imut dari panti asuhan. Jadi, tempat gue pelayanan, Perkantas Salatiga, ngadain natal bersama keluarga besar Perkantas Salatiga dan anak-anak panti asuhan. Pastinya, akan ada ibadah dan perayaan Natal. Juga, kita memberi beberapa bantuan kasih hmh semacam hadiah Natal buat adek-adek di sana. Ibadah Natal berjalan dengan khusuk. Kita nyanyi lagu-lagu Natal dengan ceria, renungan sambil menyalakan lilin Natal, ngedengrin Firman Tuhan yang disampaikan oleh seorang kakak tentang makna Natal, menyaksikan persembahan kasih bebrbentuk pujian, kolintangan, nonton film, lalu paling serunya adalah ngegames "tebak lagu Natal" dan perjamuan kasih alias makan-makan. Itu semua rangkaian acara perayaan Natal minggu itu. Tambah senangnya lagi, semua yang datang berbaur jadi satu, engga ada perbedaan, kita ketawa-ketawa bersama, dan menikmati acara sore itu. Bener-bener kesukaan tersendiri ketika bisa berbagi kasih dan sukacita bersama orang lain dalam Natal tahun ini.

Oh ya, biar lebih afdol, sekalian akan gue bagikan sekelumit isi dari Firman Tuhan sore itu tentang makna Natal. Setiap umat Nasrani yang merayakan Natal memiliki makna yang berbeda-beda dalam memaknai Natal. Contohnya ada yang memaknainya sebagai moment-nya untuk kumpul keluarga seperti yang gue lakukan, atau ada yang memaknainya dengan perayaan Natal yang mewah dan megah karena menyambut lahirnya Sang Raj

Comments

Popular posts from this blog

Seragam SMA = Baju Jojon

Postingan Galau

Dua Mimpi untuk Salatiga